Obat Alami Diabetes Sebagai Pendamping Pengobatan Medis

OBAT ALAMI DIABETES

 

Obat Alami Diabetes

Diabetes Melitus merupakan sebuah penyakit atau masalah kesehatan yang disebabkan oleh kelainan metabolisme berupa kegagalan mengelola gula dalam sistem metabolisme sehingga terjadi peningkatan kadar gula dalam darah. Gula merupakan salah satu komponen penting yang diperoleh dari pengolahan makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh sistem pencernaan; gula akan menjadi sumber energi yang diedarkan keseluruh tubuh serta dapat disimpan dalam bentuk lain dalam sel – sel tubuh jika jumlahnya berlebih. Penderita diabetes biasanya harus mengkonsumsi obat – obatan tertentu guna menjaga kadar gula dalam darah agar dapat beraktivitas layaknya seseorang yang normal. Mengkonsumsi obat alami diabetes dapat dijadikan alternatif pendamping pengobatan medis dalam mengelola kondisi dan metabolisme tubuh penderita diabetes.

Penderita diabetes akan mengalami kelainan metabolik dalam mengelola kadar gula di dalam darah akibat produksi hormon insulin yang sedikit atau fungsi insulin yang tidak semestinya serta masalah dengan transpoter glukosa. Konsumsi obat – obatan dari pengobatan medis secara teratur biasanya menjadi solusi dalam mengelola kondisi seseorang dengan diabetes. Pendampingan obat alami diabetes yang terbuat dari berbagai bahan alami dapat menjadi bagian dari pengelolaan diabetes sehari – hari sebagai pendamping pengobatan medis. Ada beberapa bahan alami yang lazim digunakan untuk terapi dan perawatan penderita diabetes sebagai pendamping pengobatan medis.

Beberapa obat alami diabetes cukup lazim dikonsumsi dan dipercaya memberi banyak manfaat bagi penderita Diabetes Melitus seperti daun sirsak, keladi tikus serta mengkudu. Kandungan zat alami dari bahan – bahan alami tersebut dipercaya memberi manfaat bagi perawatan dan terapi penderita diabetes. Daun sirsak memiliki kandungan acetogenins yang mampu membantu proses regenerasi sel tubuh sepert sel beta pankreas yang bertanggung jawab pada produksi hormon insulin. Daun sirsak juga memiliki manfaat alami sebagai anti-hiperglikemia atau mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Sedangkan keladi tikus memiliki kandungan senyawa ribozome inactivating protein yang mampu membantu regenerasi sel – sel tubuh yang rusak. Masalah terkait dengan resistensi insulin yang lazim dialami oleh penderita Diabetes Melitus juga dapat diatasi dengan senyawa tersebut.

Adapun penggunaan mengkudu sebagai obat alami diabetes juga cukup lazim dilakukan; buah ini merupakan salah satu buah dengan khasiat yang unik dan kompleks sehingga dapat memberi banyak manfaat bagi kesehatan penderita diabetes. Kandungan penting di dalam buah mengkudu yang memiliki manfaat khusus bagi penderita Diabetes Melitus adalah flavonoid. Zat ini dapat membantu menjaga stabilitas kadar gula dalam darah karena mampu mencegah produksi glukosa yang berlebih. Kandungan antioksidan yang tinggi juga dapat memberi manfaat istimewa karena dapat melindungi kerusakan jaringan sel akibat oksidasi yang dipicu oleh adanya radikal bebas. Memadukan pengobatan medis dan obat alami dapat menjadi pilihan bijaksana dalam melawan dan mengelola diabetes.

www.madubima.com

Ada yang Bisa dibantu ?