6 Obat Diabetes Herbal

obat diabetes herbal

6 Obat Diabetes Herbal

Mengobati diabetes menggunakan obat herbal sangat disarankan. Karena bisa kandungan bahannya terbukti bisa membantu dalam menstabilkan kadar gula darah dan juga memperbaiki sel tubuh yang mengalami kerusakan. Termasuk dapat memperbaiki organ pankreas dan mengoptimalkan fungsinya. Apa saja jenis obat diabetes herbal yang bisa diandalkan? “Obat Diabetes Herbal”

Mahkota dewa
Tanaman ini mempunyai efek farmakologi, seperti bisa menekan kadar gula darah, penyakit kulit, anti peradangan dan obat disentri. Cara pemakaiannya sangat mudah, dengan menyeduh irisan buah ini dengan air panas sebanyak 200 cc. Kemudian menutup gelas dan diamkan sampai larut dan bisa diminum. Untuk hasil maksimal sangat disarankan untuk meminumnya dua hingga tiga kali dalam sehari. “Obat Diabetes Herbal”

Brotowali 
Tanaman ini mempunyai efek farmakologis, seperti bisa mengatasi diabetes, anti pirentik atau menurunkan panas dan analgesik atau menghilangkan rasa sakit. Cara meraciknya dengan menyediakan batang brotowali sepanjang 6 cm. Lalu mencucinya hingga bersih dan memotongnya. Obat herbal ini ditambahkan daun sambiloto sebanyak satu genggam dan kumis kucing sepertiga genggam. Selanjutnya semuanya direbus menggunakan 3 gelas air panas. Segera konsumsi setelah air rebus sudah dingin. “Obat Diabetes Herbal”

Lidah buaya
Tanaman ini harus dicuci dengan bersih, memotongnya dan lalu merebusnya. Gunakan tiga gelas air hingga airnya surut menjadi setengahnya. Kalau sudah bisa ditiriskan dan diminum air rebusannya tiga kali dalam sehari setelah makan. “Obat Diabetes Herbal”

Tanaman pare
Pare mempunyai senyawa polypeptide-P dan charantin. Kedua senyawa ini bisa merangsang sel beta pankreas. Untuk menggunakannya, bisa dengan memotong buah pare yang beratnya berkisar 200 gram. Lalu membuatnya menjadi jus atau bisa juga direbus. Kemudian meminum air dengan cara teratur sesudah makan. “Obat Diabetes Herbal”

Buah noni
Buah ini adalah tanaman yang dipercaya paling mujarab dalam menurunkan kadar gula darah. Buah yang dikenal dengan nama mengkudu atau pace ini bisa membantu dalam perbaikan sel beta pankreas. Termasuk meningkatkan reseptor insulin yang tidak bisa berjalan dengan baik. Di pasaran sudah banyak dijumpai produsen obat diabetes herbal yang menawarkan manfaat buah ini. biasanya dalam bentuk jus dengan cara konsumsi yang lebih praktis, tanpa cara pengolahan yang merepotkan. “Obat Diabetes Herbal”

Teh hijau
Minuman ini mudah ditemukan dengan bentuk kemasan. Mungkin Anda juga sering meminumnya setiap hari untuk menemani saat bersantai, menjamu tamu dan lain sebagainya. Tanaman ini mempunyai sensitifitas terhadap hormon insulin. Sebaiknya teh hijau dikonsumsi sesudah makan. “Obat Diabetes Herbal”

Berbagai obat diabetes herbal tidak hanya bermanfaat untuk pengobatan saja. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk cara pencegahan yang tepat. Penggunaan obat herbal memang harus sabar. Karena memang secara umum reaksinya lebih lambat, karena akan melakukan perbaikan dari akar permasalahan. Sehingga diabetes benar-benar bisa disembuhkan. Barengi juga konsumsi makanan sehat agar kesembuhan lebih mudah dirasakan. “Obat Diabetes Herbal”

www.madubima.com

Related posts