Apa itu Stroke dan Apa yang Menyebabkan Stroke

Apa itu Stroke dan Apa yang Menyebabkan Stroke

Apa itu stroke? Apa yang menyebabkan Stroke?
Stroke adalah penyebab utama ke-4 kematian di AS, dengan satu orang meninggal setiap 4 menit sebagai hasilnya. Sekitar 800.000 orang mengalami stroke setiap tahun; sekitar satu setiap 4 detik. Hanya penyakit jantung, kanker dan penyakit pernapasan kronis yang lebih rendah lebih deadly. “Apa itu Stroke dan Apa yang Menyebabkan Stroke”
Stroke terjadi karena masalah dengan pasokan darah ke otak; baik pasokan darah tersumbat atau pembuluh darah di dalam otak pecah. Stroke adalah keadaan darurat medis, dan pengobatan harus dicari secepat mungkin.
Ada tiga jenis utama stroke; stroke iskemik, stroke hemoragik dan serangan iskemik transien (TIA), juga disebut sebagai mini-stroke. Ada halaman Knowledge Center terpisah untuk serangan iskemik transien. “Apa itu Stroke dan Apa yang Menyebabkan Stroke”
Isi artikel ini:
Apa itu stroke?
Apa yang menyebabkan Stroke?
Tanda dan gejala
Tes dan diagnosis
Pengobatan dan pencegahan
Anda juga akan melihat perkenalan pada akhir beberapa bagian untuk setiap perkembangan terakhir yang telah ditutupi oleh berita MNT ini. Juga melihat keluar untuk link ke informasi tentang kondisi terkait. “Apa itu Stroke dan Apa yang Menyebabkan Stroke”
Fakta cepat pada Stroke
Berikut adalah beberapa poin penting tentang stroke. Lebih detail dan informasi pendukung dalam artikel utama.
Selama stroke, otak tidak menerima cukup oksigen atau nutrisi, menyebabkan sel-sel otak mati.
Ada tiga jenis utama stroke: stroke iskemik, stroke hemoragik dan serangan iskemik transien.
Stroke iskemik yang disebabkan oleh penyempitan atau pemblokiran arteri ke otak.
Stroke hemoragik disebabkan oleh pembuluh darah di dalam dan sekitar meledak otak atau bocor.
Stroke perlu didiagnosis dan diobati secepat mungkin untuk meminimalkan kerusakan otak.
Mengingat F.A.S.T. akronim dapat membantu dengan mengenali timbulnya stroke.
Pengobatan tergantung pada jenis stroke.
Stroke iskemik dapat diobati dengan ‘gumpalan-penghilang’ obat.
Stroke hemoragik dapat diobati dengan pembedahan untuk memperbaiki atau blok kelemahan pembuluh darah.
Cara yang paling efektif untuk mencegah stroke adalah melalui mempertahankan gaya hidup sehat.
Apa itu stroke? 4
Stroke terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu baik atau dikurangi. Ketika ini terjadi, otak tidak mendapatkan cukup oksigen atau nutrisi yang menyebabkan sel-sel otak mati.
Tengkorak dengan warna merah untuk menunjukkan Stroke
Stroke terjadi karena masalah dengan pasokan darah ke otak; baik pasokan darah tersumbat atau pembuluh darah di dalam otak pecah.
Ada tiga jenis utama stroke; iskemik, hemoragik dan TIA. Artikel ini akan fokus pada stroke iskemik dan hemoragik, karena ada artikel Knowledge Center terpisah untuk TIA, yang masuk ke detail spesifik tentang mereka.
Di AS, sekitar 40% dari kematian stroke pada laki-laki, dengan 60% pada wanita. Menurut American Heart Association (AHA), pada tahun 2006, tingkat kematian akibat stroke per 100,00 populasi dapat dibagi menjadi kelompok-kelompok sosial tertentu pada 41,7% untuk laki-laki kulit putih, 41,1% untuk perempuan kulit putih, 67,7% untuk laki-laki hitam dan 57,0% untuk females.3 hitam
Stroke juga lebih mungkin untuk mempengaruhi orang-orang jika mereka kelebihan berat badan, berusia 55 atau lebih tua, memiliki riwayat pribadi atau keluarga stroke, tidak berolahraga banyak, minum banyak atau menggunakan drugs.5 terlarang.
Apa yang menyebabkan Stroke?
Bentuk-bentuk yang berbeda stroke memiliki penyebab yang spesifik yang berbeda.
Strokes 4 iskemik
Stroke iskemik adalah bentuk paling umum dari stroke, dengan sekitar 85% dari stroke yang jenis ini. Mereka disebabkan oleh arteri yang menghubungkan ke otak menjadi tersumbat atau menyempit, sehingga iskemia – sangat berkurang aliran darah.
Penyumbatan ini sering disebabkan oleh pembekuan darah, yang dapat membentuk baik di arteri yang menghubungkan ke otak, atau lebih jauh sebelum menyapu melalui aliran darah dan masuk ke arteri sempit di dalam otak. Gumpalan dapat disebabkan oleh timbunan lemak dalam arteri yang disebut plak.

Pria dengan perangkat pemantauan tekanan darah
Hipertensi dapat menyebabkan pecah pembuluh darah dan perdarahan strokes.Hemorrhagic strokes4,6
Stroke hemoragik disebabkan oleh arteri di otak baik bocor darah atau meledak terbuka. Darah pendarahan menempatkan tekanan pada sel-sel otak dan kerusakan mereka. Pembuluh darah dapat meledak atau menumpahkan darah di tengah otak atau dekat permukaan otak, mengirimkan darah ke dalam ruang antara otak dan tengkorak.
Pecah dapat disebabkan oleh kondisi seperti hipertensi, trauma, obat pengencer darah dan aneurisma (kelemahan pada dinding pembuluh darah).
Transient ischemic attack (TIA) 4,6
TIA berbeda dari jenis tersebut dari stroke karena aliran darah ke otak terganggu hanya sementara untuk waktu yang singkat. Mereka mirip dengan stroke iskemik dalam bahwa mereka sering disebabkan oleh bekuan darah atau kotoran lainnya.
TIA harus dianggap sebagai darurat medis seperti jenis lain dari stroke, bahkan jika penyumbatan arteri bersifat sementara. Mereka melayani sebagai tanda-tanda peringatan untuk stroke masa depan dan menunjukkan bahwa ada arteri atau bekuan sumber sebagian diblokir dalam hati.
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), lebih dari sepertiga orang yang mengalami TIA pergi untuk memiliki stroke berat dalam waktu satu tahun jika mereka tidak menerima pengobatan apapun. Antara 10-15% akan memiliki stroke berat dalam waktu 3 bulan.

Perkembangan terakhir tentang penyebab stroke dari berita MNT
Gangguan inflamasi umum meningkatkan serangan jantung, risiko stroke
Orang yang memiliki polymyalgia rheumatica – gangguan inflamasi umum di antara senior yang menyebabkan rasa sakit dan kekakuan – lebih berisiko terkena serangan jantung dan stroke, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam CMAJ.
Psikologis stres ‘meningkatkan risiko stroke’

Gejala depresi pada khususnya, tetapi juga stres kronis dalam kehidupan, meningkatkan risiko orang tua mengalami stroke atau serangan iskemik transien, kata para peneliti, yang menemukan perasaan permusuhan, tapi tidak marah, juga merupakan faktor risiko untuk penyakit serebrovaskular.
Penyempitan arteri karotis dapat menyebabkan memori dan berpikir masalah
Masalah dengan belajar, memori, berpikir dan pengambilan keputusan dapat dikaitkan dengan penyempitan arteri karotis leher, menurut penelitian baru yang dipresentasikan pada American Academy of Neurology di Pertemuan Tahunan ke-66 di Philadelphia, PA.

‘Kemungkinan hubungan antara terapi manipulasi stroke dan leher’.
The American Heart Association telah menerbitkan pernyataan di mana mereka mengatakan mungkin ada hubungan antara stroke dan terapi yang melibatkan manipulasi leher, meskipun mereka tidak dapat mengkonfirmasi apakah manipulasi leher menyebabkan stroke atau tidak.
Bisa pengobatan hormon pertumbuhan meningkatkan risiko stroke?
Terapi hormon pertumbuhan sering digunakan untuk mengobati anak-anak dengan kekurangan hormon pertumbuhan, tingkat pertumbuhan melambat dan tertunda pubertas. Namun, sebuah studi baru menemukan bahwa mungkin ada hubungan antara perawatan ini dan peningkatan risiko stroke pada awal masa dewasa, peneliti terkemuka untuk mendesak hati-hati untuk mereka mempertimbangkan memulai pengobatan ini.

Minum berat di usia pertengahan meningkatkan risiko stroke ‘lebih dari diabetes’
Hal ini juga diketahui bahwa tekanan darah tinggi dan diabetes dapat meningkatkan risiko stroke. Tapi sebuah studi baru menemukan bahwa kembar, bagi individu setengah baya, mungkin menjadi salah satu faktor yang meningkatkan risiko ini bahkan lebih: konsumsi alkohol berat.

Tanda dan symptoms7-9
Stroke terjadi dengan cepat, dan sebagai gejala seperti sering muncul tiba-tiba tanpa peringatan. Gejala utama adalah sebagai berikut:
Kebingungan, termasuk masalah dengan berbicara dan pemahaman
Sakit kepala, mungkin dengan gangguan kesadaran atau muntah
Mati rasa pada wajah, lengan atau kaki, terutama pada satu sisi tubuh
Masalah dengan melihat, dalam satu atau kedua mata
Masalah dengan berjalan kaki, termasuk pusing dan kurangnya koordinasi.

Stroke dapat menyebabkan masalah jangka panjang. Tergantung pada seberapa cepat didiagnosis dan diobati, pasien dapat mengalami cacat sementara atau permanen pasca stroke. Selain masalah di atas terus, pasien juga mungkin mengalami hal berikut:
Kandung kemih atau kontrol buang air besar masalah
Depresi
Nyeri di tangan dan kaki yang semakin parah dengan gerakan dan suhu perubahan
Kelumpuhan atau kelemahan pada satu atau kedua sisi tubuh
Kesulitan mengendalikan atau mengekspresikan emosi.
Tes dan diagnosis7,8,10.
Stroke terjadi dengan cepat, sehingga sering diagnosis stroke yang harus dilakukan sebelum seorang individu dapat dilihat oleh dokter. Akronim CEPAT adalah cara untuk mengingat tanda-tanda stroke, dan dapat membantu ke arah mengidentifikasi timbulnya stroke pada seseorang:
Terkulai nominal: jika seseorang mencoba untuk tersenyum tidak satu sisi wajah terkulai?
Lengan kelemahan: jika seseorang mencoba untuk mengangkat kedua lengan mereka tidak satu lengan melayang ke bawah?
Kesulitan bicara: jika seseorang mencoba untuk mengulangi frase sederhana bicara mereka tidak jelas atau aneh?
Waktu untuk menelepon 911: jika ada tanda-tanda ini diamati, hubungi layanan darurat.
Adalah penting bahwa stroke didiagnosa secepat mungkin. Semakin cepat pengobatan yang dapat diberikan, semakin sedikit kerusakan yang akan dilakukan ke otak. Agar pasien stroke mendapatkan diagnosis dan pengobatan terbaik mungkin, mereka perlu dirawat di rumah sakit dalam waktu 3 jam dari gejala pertama mereka muncul.
Kedua stroke iskemik dan stroke hemoragik memerlukan berbagai jenis pengobatan. Sayangnya, itu hanya mungkin untuk memastikan apa jenis stroke seseorang telah dengan memberi mereka scan otak dalam lingkungan rumah sakit.
Ada beberapa jenis tes diagnostik yang dokter dapat gunakan untuk dijabarkan secara tepat jenis stroke telah berpengalaman: 11
CT scan otak
CT scan otak adalah salah satu-satunya cara untuk mendiagnosa jenis stroke telah seseorang.
Pemeriksaan fisik: dokter akan bertanya tentang gejala-gejala pasien dan riwayat kesehatan. Mereka dapat memeriksa tekanan darah, mendengarkan arteri karotid di leher dan memeriksa pembuluh darah di belakang mata, semua untuk memeriksa indikasi pembekuan.
Tes darah: dokter mungkin melakukan tes darah untuk mengetahui seberapa cepat bekuan darah pasien, apa tingkat bahan kimia di dalamnya seperti dan apakah atau tidak pasien memiliki infeksi.
CT scan: serangkaian sinar-X yang dapat menunjukkan perdarahan, stroke, tumor, dan kondisi lain dalam otak
MRI scan: gelombang radio dan magnet membuat gambar dari otak untuk mendeteksi jaringan otak yang rusak.
Karotis USG: USG scan untuk memeriksa aliran darah dari arteri karotis dan untuk melihat apakah ada hadir plak
Angiogram serebral: pewarna disuntikkan ke pembuluh darah otak untuk membuat mereka terlihat di bawah X-ray, untuk memberikan tampilan rinci dari arteri otak dan leher.
Ekokardiogram: gambar rinci hati diciptakan untuk memeriksa setiap sumber bekuan yang bisa melakukan perjalanan ke otak menyebabkan stroke.
Perkembangan terakhir pada diagnosis stroke dari berita MNT
Helm ‘Strokefinder’ membuat diagnosis stroke yang cepat.
Sebuah helm yang menggunakan gelombang mikro untuk memeriksa jaringan otak telah ditemukan untuk secara akurat mendiagnosis jenis stroke yang pasien telah menderita. Jika dikembangkan, perangkat dapat menyebabkan diagnosis dini dan benar stroke dan dapat meningkatkan pengobatan untuk apa yang saat ini penyebab tertinggi ke-4 kematian di AS.
Aplikasi smartphone baru ‘mendeteksi epilepsi dan meningkatkan perawatan stroke’.
Dalam zaman modern, praktis aplikasi smartphone untuk semua aspek kehidupan. Sekarang, penelitian baru telah rinci dua aplikasi baru yang dapat membantu orang mendeteksi serangan epilepsi dan menerima pengobatan yang lebih baik untuk stroke.
www.madubima.com

Related posts