Apakah Madu Pahit Bisa untuk Menambah Stamina dan Kebugaran?

Apakah Madu Pahit Bisa untuk

Menambah Stamina dan Kebugaran?

 

Tubuh yang mudah lelah dapat terjadi pada siapa saja, terutama bagi yang berusia di atas 40. Biasanya, keadaan itu terasa setelah kita yang tadinya kuat sekarang tak kuat lagi. Misalnya, begitu mengangkat yang berat sedikit saja, otot pinggang sudah langsung tertarik. Berdiri agak lama, kaki langsung pegal. Duduk beberapa menit saja, punggung langsung terasa kaku. Berhubungan intim dengan pasangan, ada saja yang pegal. Kelelahan disebabkan banyak faktor, terutama kurangnya pasokan energi. Itu terjadi akibat tak sebandingnya energi yang diterima tubuh dengan yang dikeluarkan. Pasokan energi utama berasal dari makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Dan energi dihasilkan dari perombakan zat-zat kompleks itu menjadi zat-zat yang mudah dicerna, dengan bantuan enzim, vitamin, dan mineral sebagai sumber ion. Bila salah satu dari zat-zat itu tak berfungsi dengan baik, perombakan akan terhalang sehingga proses metabolisme akan lamban. Kekurangan vitamin disebabkan asupan vitamin berkurang lantaran adanya radikal bebas yang mengoksidasi vitamin atau zat makanan, sehingga tubuh lemas dan lelah, lalu muncul penyakit. Untuk itu, dibutuhkan antioksidan kuat. Dan antioksidan kuat itu terdapat dalam madu pahit.

Madu pahit adalah madu yang diproduksi oleh lebah yang mengisap nektar bunga dari pohon-pohon yang pahit, seperti paitan, kaliandra, dan mahoni. Di beberapa negara, ekstrak tanaman paitan digunakan sebagai obat anti-inflamasi atau pengurang rasa sakit. Asam klorogenik dalam daunnya digunakan sebagai obat antimalaria dan diare. Karena ampuh untuk mengatasi diabetes, daun paitan dikenal dengan nama daun insulin. Di beberapa negara, tanaman ini lazim digunakan sebagai obat diabetes. Kandungan bunga kaliandra dapat meningkatkan daya tahan, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kualitas hormon, memperbaiki sistem pencernaan, memperbaiki metabolisme, mengatasi susah tidur, dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Sedangkan pohon mahoni dikenal sebagai pelancar peredaran darah, penurun kolesterol, pengurang lemak, dan antioksidan sehingga dapat menyingkirkan radikal bebas. Sedangkan saponin-nya berguna untuk meningkatkan kekebalan, mencegah pembekuan darah, menguatkan fungsi hati, dan memperlambat pembekuan darah.

Saat ini, beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Namun, yang banyak digemari, terutama oleh profesional muda karena manfaatnya yang nyata, memang madu pahit hitam super dengan merek Madu Bima 99. Dan untuk mendapatkan Madu Bima 99 tersebut, Anda bisa datang ke apotek, toko obat, dan outlet-outlet lainnya di kota Anda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi @madubima99 dan www.facebook.com/Madu Bima 99. Untuk delivery order silahkan hubungi PIN:326C39DB atau SMS 0881-220-1056.

Related posts