Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit

Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit
Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit
Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit

 

Penemuan peran pankreas pada kasus diabetes dilakukan Joseph von Mering dan Oskar Minkowski. Pada 1889 mereka menemukan, anjing yang pankreasnya diangkat menunjukkan semua gejala diabetes. Dan anjing itu mati tak lama setelah itu. Pada 1910, Sir Edward Albert Sharpey-Schafer menyatakan, orang yang terserang diabetes mengalami kekurangan unsur kimia tunggal yang biasanya diproduksi pankreas. Dan substansi itu ia beri nama insulin, dari bahasa Latin insula, yang berarti pulau. Kenapa pulau? Karena yang memproduksi insulin adalah bagian pankreas yang bernama pulau Langerhans. “Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit”

Tahun 1921, Sir Frederick Banting dan Charles Hibah Herbert memberi seekor anjing penderita diabetes suatu ekstrak yang berasal dari pulau Langerhans. Ternyata anjing itu kemudian sehat. Banting, Best, dan rekan mereka lalu memurnikan hormon insulin dari pankreas sapi di University of Toronto, Kanada. Dari sini mulai muncul stok insulin untuk terapi diabetes yang efektif, berupa suntik insulin. Terapi ini menyebar ke seluruh dunia, dan Banting dihormati dengan cara merayakan hari kelahirannya, 14 November, sebagai Hari Diabetes Dunia. Sedangkan penggolongan diabetes menjadi diabetes tipe 1 dan tipe 2 dilakukan Sir Harold Percival Himsworth Januari 1936. “Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit”

Selain dengan obat dan suntik insulin, diabetes bisa diatasi dengan mengatur pola hidup. Selain itu, bisa juga dengan rajin mengonsumsi food supplement. Misalnya madu. Madu mengandung gula sederhana glukosa dan fruktosa. Kombinasi ini dapat membantu pengendalian kadar glukosa darah. Beberapa jenis madu mengandung angka indeks glikemik yang lebih rendah sehingga lebih aman bagi penderita diabetes. Misalnya madu pahit. Mengapa madu pahit? Pengalaman empiris para penderita membuktikan. Di Bandarlampung, seorang penderita diabetes berusia 67 tahun sudah dari 2008 rutin mendapatkan suntik insulin untuk bertahan hidup. Namun, wanita bernama Raden Kartini itu sejak Oktober 2014 tidak lagi mendapatkan suntikan tersebut. Itu ia lakukan setelah tiga bulan rutin minum Madu Bima 99. Dan yang mengenalkan madu pahit ini kepadanya adalah seorang anaknya yang bekerja di Dinas Kesehatan dan berpendidikan sarjana muda kebidanan. “Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit”

Dalam hal ini, mungkin yang lebih penting untuk dipercaya adalah firman Allah ini, “Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang berpikir.” (An-Nahl: 69).  “Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit”

Saat ini beberapa merek madu pahit beredar di pasaran. Tapi yang banyak digemari, karena manfaatnya nyata, memang Madu Bima 99. Apalagi, dari hasil uji laboratorium Fakultas Farmasi UI dan Sucofindo September 2014, Madu Bima 99 terbukti bebas dari bahan kimia obat, patogen, logam berbahaya, dan zat berbahaya lainnya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa datang ke apotek, toko obat, dan outlet-outlet lainnya di kota Anda. “Bisakah Insulin Diganti dengan Madu Pahit”

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi :

www.madubima.com

www.facebook.com/MaduBima99

www.twitter.com/@madubima99

Related posts