Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99
 Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99
Baginya, Manfaat yang Ini Sangat Terasa,
Terutama di Pagi Hari
Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99. Umur Jefri baru 35 tahun dan anaknya baru satu. Oleh karena itu, sangat wajar bila badannya masih sehat walafiat hingga saat ini. Namun, pria yang berprofesi sebagai kontraktor ini mengaku sebagai perokok berat dan suka bergadang. Bukan bergadang sekadar untuk hura-hura, melainkan karena tuntutan tugas. Kendati demikian, ia punya kiat untuk membuat kesehatannya tidak jeblok. “Saya dari dulu sudah rajin mengonsumsi vitamin-vitamin dan suplemen kesehatan lainnya,” ujarnya saat ditemui di sebuah restoran di Siak 6 Juni 2015. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”
Tapi, di awal 2015 lalu, ia beralih ke Madu Bima 99. Alasannya, karena madu merupakan produk herbal alami sedangkan vitamin dan suplemen kesehatan lain yang dikonsumsinya sebelumnya itu produk sintetis. “Insya Allah yang alami ini lebih baik daripada yang sintetis itu,” tutur penduduk Desa Suak Lanjut, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, ini. Lalu, benarkah madu hitam pahit ini lebih terasa manfaatnya baginya? “Sangat terasa, terutama terhadap vitalitas. Dan itu sangat saya rasakan di pagi hari, saat baru bangun dari tidur,” jawabnya dengan tegas. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”
Madu kaya dengan mineral K, Ca, Fe, I, Na, S, Cl, P, Mn, dan Mg, yang dibutuhkan tubuh untuk memelihara kebugaran. Begitu juga asam lemaknya, seperti vitamin B kompleks, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K. Kandungan garam mineralnya serupa dengan garam mineral darah manusia. Bahkan, zat besinya dapat meningkatkan jumlah eritrosit (sel darah merah), sel darah yang paling banyak dan berfungsi membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Madu juga mengandung perangsang biogenik dan zat antibakteri. Vitamin C pada madu berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini. Makin gelap warna madu, makin tinggi kandungan antioksidannya. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”
Selain sebagai nutrisi kulit, madu juga berfungsi sebagai pelembap alami kulit dan berperan dalam perawatan rambut. Lalu, pada beberapa asam organik madu, misalnya asam asetat, butirat, formiat, suksinat, glokolat, malat, sitrat, dan piruvat, terdapat gonadotropin. Ini adalah hormon kesuburan reproduksi. Madu, konon, menjadi makanan pilihan raja-raja zaman dulu sebelum bercinta. Kehebatannya timbul lantaran di dalamnya terdapat mineral boron, yang membantu tubuh memanfaatkan estrogen, hormon seksual wanita, serta menambah testosteron, hormon seksual pria. Bahkan, madu mengandung vitamin B, untuk membantu produksi testosteron. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”
Saat ini beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Tapi, yang banyak digemari, karena manfaatnya yang nyata, memang Madu Bima 99. Apalagi, dari hasil uji laboratorium Fakultas Farmasi UI dan Sucofindo September 2014, Madu Bima 99 terbukti bebas dari bahan kimia obat, patogen, logam berbahaya, dan zat berbahaya lainnya. Bahkan, saat ini juga tersedia Madu Bima 99 khusus, yakni Madu Kesuburan Pria, Madu Kesuburan Wanita, dan Madu Kecerdasan Otak. Untuk mendapatkannya, Anda bisa datang ke apotek, toko obat, dan outlet-outlet lainnya di kota Anda. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”
Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi :
Alhamdulillah, kini Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

Pengertian Vitamin

Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99
Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

Nama ini berasal dari gabungan kata bahasa Latin vita yang artinya “hidup” dan amina (amine) yang mengacu pada suatu gugus organik yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian. Kelak diketahui bahwa banyak vitamin yang sama sekali tidak memiliki atom N. Dipandang dari sisi enzimologi (ilmu tentang enzim), vitamin adalah kofaktor dalam reaksi kimia yang dikatalisasi oleh enzim. Pada dasarnya, senyawa vitamin ini digunakan tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang secara normal. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat). Walau memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya dapat memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif. Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan suplemen makanan. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan. Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit. Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh kita akan terganggu karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh senyawa lain. Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah avitaminosis. Contohnya adalah bila kita kekurangan vitamin A maka kita akan mengalami kerabunan. Di samping itu, asupan vitamin juga tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

 

Apa Itu Pengertian Suplemen Makanan ??

Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99
Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

Suplemen makanan merupakan produk kesehatan yang mengandung satu atau lebih zat yang bersifat nutrisi atau obat. Nutrisi yang terkandung dalam suplemen makanan biasanya terdiri dari vitamin, mineral dan asam amino yang merupakan bagian dari pembangun protein yang digunakan untuk keseimbangan metabolisme dalam tubuh dan pembentuk serta regenerasi pada tubuh. Suplemen makanan tidak hanya berasal dari bahan-bahan nabati tapi bahan-bahan hewani juga digunakan sebagai suplemen makanan yang berguna untuk tubuh. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

Suplemen makanan digunakan untuk membantu meningkatkan stamina ataupun membantu proses perawatan kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Saat ini untuk mendapatkan suplemen makanan sangat mudah didapatkan karena suplemen makanan ini tersedia dan dijual bebas, tergantung personal yang memilih dan menggunakannya karena menggunakan suplemen makanan secara berlebih juga sangat tidak baik kesehatan. Karena kadang mereka beranggapan kalau suplemen makanan adalah sebagai pengganti makanan. Bahkan ada beberapa produk direct selling yang melalui sellernya mengtakan kalau produk suplemen yang mereka tawarkan adalah sebagai pengganti makanan pokok yang diperlukan oleh tubuh. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

Suplemen makanan memang banyak mengandung bahan-bahan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, jamu, susu, glucosamin yang dikemas dalam berbagai bentuk seperti pil, kapsul, tablet, serbuk, softgel dan cair. Namun bagaimanan pun produk-produk tersebut tetap diolah menggunakan mesin dan bantuan bahan kimia sebagai bahan pengawet sehingga tidak menutup kemungkinan suplemen makanan juga tidak baik jika dikonsumsi sebagai pengganti makanan pokok sehari-hari.
Konsumsilah suplemen makanan sesuai dengan kebutuhan. Lebih baik tetap mengatur pola makan yang baik dan seimbang untuk mendapatkan nutrisi tubuh yang sehat dan alami. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

Penggunaan Suplemen Makanan
Seperti yang telah dijelaskan diatas, suplemen makanan merupakan makanan tambahan yang diperkaya nutrisi, multivitamin, multimineral dan gizi namun meski demikian keberadaannya tidak dimaksudkan untuk menggantikan makanan. Menggunakan atau mengkonsumsi suplemen makanan bukan suatu keharusan tapi dapat menjadi sebuah anjuran sebagai makanan tambahan yang mendampingi makanan yang kita konsumsi sehari-hari, untuk itu dianjurkan mengunakannya dalam kondisi tertentu dan bukan sebagai dopping, seperti berikut ini :

  • Saat letih dan kelelahan karena melakukan aktivitas yang cukup melelahkan
  • Saat badan terasa lesu, panas dalam dan flu
  • Ketika terjadi ketidakseimbangan dalam tubuh terutama yang berhubungan dengan siete metabolisme tubuh
  • Kekebalan tubuh menurun dan terasa akan sakit atau setelah sakit
  • Kondisi lingkungan yang buruk seperti tingginya tingkat pencemaran dan radikal bebas ataupun karena cuaca buruk
  • Untuk mempertahankan kondisi kesehatan dan kebugaran, gunakan dosis yg tepat &  konsumsilah suplemen makanan

Gunakan suplemen makanan secara bijak dan bukan sebagai pengganti makanan pokok sehari-hari atau sebagai dopping, karena mengkonsumsi suplemen makanan secara berlebih akan mengganggu metabolisme dalam tubuh. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

 

Adakah Manfaat Suplemen Untuk Kesehatan ?

Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99
Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

 

Suplemen saat ini banyak tersedia di pasaran. Beberapa dokter pun menyarankan untuk mengonsumsi suplemen pada pasien tertentu karena ada beberapa manfaat suplemen terhadap tubuh manusia. Misalnya saja suplemen untuk membantu proses pemulihan atau untuk pemenuhan vitamin dan mineral tertentu yang dibutuhkan oleh tubuh. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

Akan tetapi, tidak semua orang bisa bebas mengonsumsi suplemen. Meskipun ada beberapa manfaat suplemen terhadap tubuh manusia, bisa saja tubuh Anda tidak membutuhkannya karena sudah mencukupi vitamin dan mineralnya. Bila Anda tetap mengonsumsinya, Anda malah akan kelebihan vitamin dan mineral. Hal ini malah berbahaya untuk kesehatan. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99
Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99

Konsumen yang biasanya membutuhkan suplemen adalah ibu hamil, ibu menyusui, perokok, peminum alkohol, pengguna obat-obatan, vegetarian, orang lanjut usia, hingga penderita penyakit tertentu. Mereka membutuhkan suplemen vitaminuntuk menjaga kesehatan serta memulihkan kondisi mereka. Misalkan saja bagi ibu hamil, ia membutuhkan suplemen yang mengandung folic acid. Bagi vegetarian yang tidak mengonsumsi daging, ia membutuhkan suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam daging yang tidak bisa ia dapatkan dari sayuran. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

Suplemen vitamin yang bermanfaat misalnya suplemen vitamin A, B kompleks, C, D, E, hingga K. Beberapa orang meminum suplemen vitamin C yang untuk menjaga daya tahan tubuh ketika merasakan kurang enak badan. Ada juga beberapa suplemen untuk penambah darah yang biasa diberikan dokter untuk pasien yang kekurangan darah. Selain itu, terdapat juga suplemen penambah kalsium yang dikonsumsi oleh orang lanjut usia untuk mencegah osteoporosis. Bagi anak-anak, ada suplemen minyak ikan yang dapat membantu anak dalam proses belajar. Kandungan omega-3 dalam suplemen minyak ikan dapat membantu konsentrasi anak dan mengatasi hiperaktif pada anak. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

Memang terdapat beberapa manfaat suplemen terhadap tubuh manusia. Akan tetapi, sebenarnya vitamin dan mineral yang ada di suplemen bisa diperoleh dari makanan yang Anda konsumsi, dan ini lebih alami. Maka, sebelum mengonsumsi suplemen, cobalah untuk mengonsumsi makanan sumber vitamin dan mineral tersebut, atau hindarilah kebiasaan yang dapat membuat tubuh kekurangan vitamin dan mineral. “Dari Suplemen Vitamin Kini Beralih Ke Madu Bima 99”

Related posts