Dengan Minum Madu Bima 99 Dia Batal Menjalani Operasi Sinusitis

cara menyembuhkan sinusitis dengan madu bima 99

 Sudah tiga tahun Kukuh Sutrislan menderita sinusitis yang parah. Dan itu membuat hgidungnya nyaris tersumbat setiap saat. “Kena udara AC sedikit saja hidung saya langsung mampat,” tutur pria 54 tahun ini saat ditemui 12 Oktober 2014 lalu. Dan untuk mengatasi hal itu, ia terpaksa minum obat. Ketika berobat ke dokter beberapa bulan yang lalu, oleh dokter, ayah dua anak ini disuruh menjalani operasi. Ia setuju.

Maka, pada hari yang ditentukan, datanglah ia ke rumah sakit untuk dioperasi hidung. Namun, ketika sudah berada di ruang operasi, badannya menggigil. Karena takut? Bukan. Karena ada masalah lain dengan kesehatannya. Batallah operasi itu, saat itu. Dan oleh dokter, pegawai Pabrik Gula Pesantren Baru, Kediri, Jawa Timur, ini diminta menjalani terapi terlebih dahulu sebelum nanti dioperasi.

Di saat akan menjalani terapi itu, ia mengenal Madu Bima 99, lalu rutin meminum madu pahit hitam itu dua kali setiap hari. Ternyata, hasilnya di luar dugaannya. “Tidak lama setelah itu hidung saya tidak mampat lagi. Hingga sekarang sudah jarang sekali mampat. Padahal, saya tidak jadi menjalani terapi itu, dan tidak pernah lagi minum obat,” ungkap penduduk Jalan Airlangga, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, ini.

Menurut penelitian para ahli, ada dua jenis penyebab hidung tersumbat atau bersin-bersin. Ada yang disebabkan oleh sinusitis biasa dan ada pula yang disebabkan oleh alergi. Sinusitis yang bukan alergi tak terlalu sulit disembuhkan. Yang sulit adalah yang berupa alergi. Meskipun penyebabnya amat kompleks, reaksi alergi masih berkaitan dengan ketidaklancaran metabolisme tubuh.

Salah satu kandungan madu yang amat besar peranannya dalam memperlancar metabolisme tubuh adalah antioksidan. Antioksidan dalam madu itu terdiri atas beberapa zat atau senyawa. Ada yang berupa vitamin, ada berupa mineral, dan ada pula yang dalam bentuk lain. Senyawa-senyawa antioksidan telah diketahui sangat kaya akan manfaat. Selain mampu menjadi absorben atau penyerap racun dan radikal bebas dalam tubuh lalu membuangnya melaui kotoran, ia juga dapat memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang rusak serta meningkatkan sistem imun. Kinerja senyawa-senyawa inilah yang tentunya membuat gejala alergi yang menyebabkan bersin-bersin itu menurun intensitasnya.

Saat ini, beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Namun, yang banyak digemari, karena manfaatnya yang nyata, memang Madu Bima 99. Apalagi, dari hasil uji laboratorium F-FARMASI UI dan uji laboratorium SUCOFINDO bulan September 2014, Madu Bima 99 terbukti bebas dari bahan kimia obat, patogen, logam berbahaya, dan zat berbahaya lainnya

Related posts