Madu Bima 99 Original Resmi dan Terpercaya

Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin

Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin
Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin

Ujian Kesabaran Wanita Yang Sedang hamil

Syukuri dan jalanilah kehamilan dengan gembira karena apa yang dirasakan ibu juga berpengaruh pada bayi di kandungan. Ibu hamil yang sering merasa stres berpotensi besar memiliki anak yang mudah cemas. “Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin”

Penelitian terhadap 9000 anak menunjukkan, kecemasan dan stres selama kehamilan akan berpengaruh pada emosi bayi. Saat besar, anak tersebut cenderung lebih cengeng dan cemas sehingga kerap menjadi sasaran perundungan (bullying) di sekolah. “Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin”

“Saat ibu hamil merasakan stres, hormon-hormon tertentu akan dilepaskan dalam jumlah cukup besar dan masuk ke peredaran darah sehingga bayi juga mengembangkan sistem respon stres,” kata Profesor dieter Wolke, dari Universitas Warwick. “Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin”

Ia menambahkan, perubahan dalam sistem respon stres akan berpengaruh pada perilaku dan cara anak merespon tekanan emosional. “Anak yang gampang menunjukkan reaksi stres, seperti menangis atau lari dari suatu masalah, cenderung dipilih sebagai sasaran perundungan,” katanya. “Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin”

Ada beberapa faktor stres yang berhasil diidentifikasi oleh Wolke, misalnya saja kesulitan keuangan, kecandungan alkohol atau rokok, serta kekerasan dalam rumah tangga. “Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin”

Seluruh faktor itu pada akhirnya menjadi seperti lingkaran setan, anak yang gampang cemas rawan menjadi korban perundungan dan berpengaruh pada kondisi mental mereka di usia dewasa. “Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin”

Penelitian lain yang dilakukan di Jerman juga menunjukkan stres yang dialami selama masa kehamilan akan berdampak jangka panjang. Reseptor hormon stres dalam tubuh akan menyebabkan perubahan biologi pada tubuh bayi. Hal ini menyebabkan anak kelak akan kesulitan mengendalikan stres. Mereka juga rentan mengalami gangguan jiwa. “Emosi Ibu Hamil Mempengaruhi Kondisi Janin”

 

Ada yang Bisa dibantu ?