Gejala dan Penyebab Penyakit Gula

Gejala dan Penyebab Penyakit Gula

 Penyakit gula masih menjadi penyakit paling popular di dunia. Bagaimana bisa ? karena manusia hidup dikelilingi oleh racun yang menjadi penyebab adanya penyakit gula tersebut, racun tersebut bernama gula putih/gula pasir yang diproduksi oleh manusia. Sedangkan gula yang terbuat dari alam adalah buah dan madu sebagai obatnya. Gejala penyakit gula merupakan penyakit yang mengganggu kesehatan dimana kadar gula dalam darah seseorang meningkat akibat tingginya gula dalam tubuh. Penyakit gula sering juag disebut dengan diabetes mellitus atau bisa juga kencing manis. Gejala dan Penyebab Penyakit Gula. Kencing manis mempunyai penderita paling banyak baik di dunia maupun Indonesia.

Penyakit yang timbul karena penyakit gula seperti gangguan mata, katarak, penyakit jantung, sakit ginjal, impotensi, lemah syahwat, luka yang sulit kembali atau bahkan membusuk. Bahkan tak jarang ditemukan beberapa pasien yang mengamputasi anggota badannya karena ia mengalami pembusukkan. Maka segera lakukan perawatan yang benar untuk mendapatkan gaya hidup sehat dan baik.

Gejala Penyakit Gula
Gejala yang umum pada penyakit gula biasanya ditunjukan dengan penderita merasa cepat lelah, haus, sudah mengkonsumsi banyak makanan tetapi badan masih kurus. Selain itu penglihatan juga menjadi kabur, sering merasa pusing dan mual, berat badan dari hari ke hari semakin mengurus, cepat lelah dan sering ngantuk, cara kerja gerak tubuh sering mengalami gangguan, selalu merasa lapar dan ingin makan / polyphagia, mudah haus dan selalu banyak minum / polydipsia, sering kencing terutama pada malam hari.

Penyebab Penyakit Gula
Beberapa penyakit gula yang sering terjadi yaitu pola makan yang tidak sehat. Porsi makanan dan jumlah makanan yang dikonsumsi melebihi kapasitas tubuh sehingga tubuh mengalami beban dan menimbulkan kadar gula darah terus meningkat, seseorang yang berbadan besar atau terlalu gemuk menjadi penyebab penyakit gula, seseorang yang memiliki berat badan melebihi badan ideal normal mempunyai resiko lebih tinggi terkena penyakit gula, faktor keturunan juga bisa menjadi penyebabnya. Jika orangtua sudah terkena penyakit gula maka sang anak juga tidak menutup kemungkinan akan terkena penyakit gula bahkan mempunyai resiko 6 kali lebih besar.

Bahan kimia yang ada dalam makanan yang banyak mengandung pengawet bisa menjadi penyebab adanya penyakit gula. Bahan kimia didalamnya lah yang akan merusak fungsi kerja tubuh Anda dan menjadikan Anda terkena penyakit mematikan tersebut, jika Anda tidak bisa mengatur pola hidup baik dari istirahat, olahraga dan asupan gizi makanan maka hal tersebut juga bisa menjadi alasan tepat seseorang terkena penyakit gula. Kebiasaan dan faktor hobi yang menjadikan beberapa orangtua sulit untuk melakukannya.

Ingatkan Orangtua dan saudara Anda untuk menghindari dan melakukan larangan yang telah diinformasikan di atas demi menjaga kesehatan tubuh di masa tua nanti dengan terhindari dari penyakit gula.

Gejala dan Penyebab Penyakit Gula

Related posts