Kenko Water

Apa Itu Kenko Water dan Sejarahnya

kenko water
kenko water mesin air alkali

Air Kenko atau biasa disebut KenkoWater adalah air minum murni yang bersih dari zat-zat kimia dan memiliki pH sekitar 8.5 – 9.5. “Pengertian Kenko Water dan Sejarahnya”

Air dengan pH 8.5 – 9.5 adalah Air Basa atau Alkaline, dimana Air Kenko memiliki reduksi yang kuat untuk mencegah proses penuaan dan membantu menjaga tubuh pada pH basa optimal. “Pengertian Kenko Water dan Sejarahnya”

Kenko Water adalah air minum yang lezat, dibuat dari teknologi inovatif Biontech yang dapat memproduksi Air Alkali dan Air Asam Terionisasi melalui elektrolisis. Air ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk minum, memasak, kecantikan dan pembersihan. Kenko Water juga mengandung beberapa mineral yang diperlukan tubuh seperti kalsium, sodium, potasium dan magnesium. “Pengertian Kenko Water dan Sejarahnya”

Asal mula kata Kenko adalah dari bahasa Jepang, yang artinya: Can Believed ( Yang Dapat Dipercaya). Kenko Water sendiri sudah digunakan di Jepang sejak 30 tahun yang lalu dan telah diakui oleh asosiasi kedokteran di Jepang sebagai metode pencegahan untuk penyakit-penyakit orang dewasa (penyakit yang disebabkan gaya hidup). Lebih dari 6500 dokter di Jepang telah memeriksa air ini dan sudah diaplikasikan di rumah sakit-rumah sakit di Jepang kepada pasien-pasiennya yang memiliki penyakit degeneratif. “Pengertian Kenko Water dan Sejarahnya”.

 

Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water

Apa itu Air Alkali?

Istilah alkaline atau alkali berasal dari bahasa Arab, yakni “Al Qoli”, yaitu unsur ion garam yang terkandung dalam elemen logam basa. Air alkali atau air basa berfungsi sebagai penyeimbang kelebihan asam pada tubuh yang jika dikonsumsi secara teratur akan mendatangkan efek penyembuhan bagi berbagai macam penyakit. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

 

Keutamaan dan Khasiat Air Zamzam
Dari penjelasan Rasulullah dan para ulama dapat diketahui, bahwa air Zam-Zam memiliki barakah dan keutamaan. Di antara dalil-dalil yang menunjukkan keutamaan air Zam-Zam dapat disebutkan sebagai berikut. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

عَنْ جَابِرٍ وَابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ رَسُوْلُ اللهِ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ-: مَاءُ زَمْزَمَ لمِاَ شُرِبَ لَهُ (أخرجه أحمد وابن ماجه)

“Dari Jabir dan Ibnu ‘Abbas, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Air Zam-Zam, tergantung niat orang yang meminumnya.”[7] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Ibnu Taimiyyah berkata,”Seseorang disunnahkan untuk meminum air Zam-Zam sampai benar-benar kenyang, dan berdoa ketika meminumnya dengan doa-doa yang dikehendakinya. Tidak disunnahkan mandi dengannya (menggunakan air Zam-Zam).”[8] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

وَعَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا قاَلَ قَالَ رَسُوْلُ الله ِصَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَاءُ زَمْزَمَ لمِاَ شُرِبَ لَهُ إِنْ شَرِبْتَهُ تَسْتَشْفِي شَفاَكَ الله ُوَإِنْ شَرِبْتَهُ لِشَبْعِكَ أَشْبَعَكَ الله ُوَإِنْ شَرِبْتَهُ لِقَطْعِ ظَمْئِكَ قَطَعَهُ اللهُ وَهِيَ هَزْمَةُ جِبْرَائِيلَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ وَسُقْيَا اللهِ إسْمَاعِيْلَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ
رواه الدارقطني والحاكم وقال صحيح الإسناد

“Dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu ‘anh, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Air Zam-Zam sesuai dengan niat ketika meminumnya. Bila engkau meminumnya untuk obat, semoga Allah menyembuhkanmu. Bila engkau meminumnya untuk menghilangkan dahaga, semoga Allah menghilangkannya. Air Zam-Zam adalah galian Jibril, dan curahan minum dari Allah kepada Ismail.”[9] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

وَعَنْ أَبِيْ الطُّفَيْلِ عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا قَالَ سَمِعْتُهُ يَقُوْلُ كُنَّا نُسَمِّيْهَا شَبَّاعَةً يَعْنِيْ زَمْزَمَ وَكُنَّا نَجِدُهَا نِعْمَ الْعَوْنُ عَلَى الْعِيَالِ (رواه الطبراني في الكبير)

“Dari Abi Thufail, dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata : Saya mendengar Rasulullah bersabda,”Kami menyebut air Zam-Zam dengan syuba’ah (yang mengenyangkan). Dan kami juga mendapatkan, air Zam-Zam adalah sebaik-baik pertolongan (kebutuhan atas kemiskinanan)”. [HR Tabrani] [10] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

إِنَّ رَسُولَ اللهِ صَلَّى الله ُعَلَيْهِ وَسَلَّمَ دَعَا بِسِجِلٍّ مِنْ مَاءِ زَمْزَمَ فَشَرِبَ مِنْهُ وَتَوَضَّأَ) رواه أحمد)

“Dari Usamah, bahwasanya Rasulullah meminta untuk didatangkan segantang air Zam-Zam, kemudian beliau meminumnya dan berwudhu dengannya” [HR Ahmad] [11] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

كَانَ يَحْمِلُ مَاءَ زَمْزَمَ ( فِيْ الأَدَاوِيْ وَالْقِرَبِ وَكَانَ يَصُبُّ عَلىَ الْمَرْضَى وَيَسْقِيهِمْ ) ] . ( حديث صحيح)

“Disebutkan dalam Silsilah Shahihah, adalah Rasululllah membawa air Zam-Zam di dalam kantong-kantong air (yang terbuat dari kulit). Beliau menuangkan dan membasuhkannya kepada orang yang sedang sakit”. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

إِنَّ جِبْرِيْلَ عَلَيْهِ السَّلاَمُ حِيْنَ رَكَضَ زَمْزَمَ بِعَقِبِهِ جَعَلَتْ أُمُّ إِسْمَاعِيلَ تَجْمَعُ الْبَطْحَاءَ فَقَالَ النَّبِيُّ صَلَّى الله ُعَلَيْهِ وَسَلَّمَ : رَحِمَ اللهُ هَاجِراً وَأُمَّ إِسْمَاعِيْلَ لَوْ تَرَكَتْهَا كاَنَتْ عَيْنًا مَعِيْنًا.
( صحيح )

Tatkala Jibril memukul Zam-Zam dengan tumit kakinya, Ummi Ismail segera mengumpulkan luapan air. Nabi berkata,”Semoga Allah merahmati Hajar dan Ummu Ismail. Andai ia membiarkannya, maka akan menjadi mata air yang menggenangi (seluruh permukaan tanah).”[12] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

وَعَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا قاَلَ قَالَ رَسُوْلُ الله – صَلَّى الله ُعَلَيْهِ وَسَلَّمَ -: “خَيْرُ مَاءٍ عَلَى وَجْهِ الْأَرْضِ مَاءُ زَمْزَمَ، فِيْهِ طَعَامُ الطَّعْمِ، وَشِفَاءُ السَّقْمِ”،

“Dari Ibnu ‘Abbas, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Sebaik-baik air yang terdapat di muka bumi adalah Zam-Zam. Di dalamnya terdapat makanan yang mengenyangkan dan penawar penyakit.”[13] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Abu Dzar al Ghifari berkata,”Selama 30 hari, aku tidak mempunyai makanan kecuali air Zam-Zam. Aku menjadi gemuk dan lemak perutku menjadi sirna. Aku tidak mendapatkan dalam hatiku kelemahan lapar.”[14] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

: كُنْتُ أُجَالِسُ ابْنَ عَبَّاسٍ بِمَكَّةَ فَأَخَذَتْنِيْ الحْمُىَ فَقَالَ أَبْرِدْهَا عَنْكَ بِمَاءِ زَمْزَمَ فإَِنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى الله ُعَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ ( الْحُمَى مِنْ فيَحْ ِجَهَنَّمَ فَأَبْرِدُوهَا بِالْمَاءِ أَوْ قاَلَ بِمَاءِ زَمْزَمَ ) .

“Dari Hammam, dari Abi Jamrah ad-Duba`i, ia berkata : “Aku duduk bersama Ibnu ‘Abbas di Mekkah, tatkala demam menyerangku. Ibnu ‘Abbas mengatakan, dinginkanlah dengan air Zam-Zam, karena Rasulullah mengatakan, sesungguhnya demam adalah dari panas Neraka Jahannam, maka dinginkanlah dengan air atau air Zam-Zam” [15] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهَا : أَنَّهَا كَانَتْ تَحْمِلُ مِنْ مَاءِ زَمْزَمَ وَتُخْبِرُ أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى الله ُعَلَيْهِ وَسَلَّمَ كاَنَ يَحْمِلُهُ

Dari ‘Aisyah, ia membawa air Zam-Zam. Ia mengkabarkan, sesungguhnya dahulu Rasulullah membawanya (sebagai bekal-Pen.).[16] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Ibnul Qayyim berkata,”Aku dan selain diriku telah megalami perkara yang ajaib tatkala berobat dengan air Zam-Zam. Dengan izin Allah, aku telah sembuh dari beberapa penyakit yang menimpaku. Aku juga menyaksikan seseorang yang telah menjadikan air Zam-Zam sebagai makanan selama beberapa hari, sekitar setengah bulan atau lebih. Ia tidak mendapatkan rasa lapar, ia melaksanakan thawaf sebagaimana manusia yang lain. Ia telah memberitahukan kepadaku bahwa, ia terkadang seperti itu selama empat puluh hari. Ia juga mempunyai kekuatan untuk berjima’, berpuasa dan melaksanakan thawaf “.[17] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Beliau rahimahullah berkata,”Ketika berada di Mekkah, aku mengalami sakit dan tidak ada tabib dan obat (yang dapat menyembuhkannya). Akupun mengobatinya dengan meminum air Zam-Zam dan membacakan atasnya berulangkali (dengan al Fatihah), kemudian aku meminumnya. Aku mendapatkan kesembuhan yang sempurna. Akupun menjadikannya untuk bersandar ketika mengalami rasa sakit, aku benar-benar banyak mengambil manfaat darinya.”[18] “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Keajaiban Air Zamzam Di Mata Ilmuwan 
Seorang ilmuwan terkenal Jepang, Dr Masasro Imoto, pernah berkata, “Air zamzam memiliki beberapa keistimewan yang tidak tertandingi oleh air biasa.” “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Merujuk pada sejumlah kajian ilmiahnya terhadap air zamzam dengan teknik nano, ternyata hal itu tidak mampu mengubah karakteristiknya sedikit pun. Apabila setetes air zamzam dicampur ke dalam 1000 tetes air biasa, maka air tersebut akan memiliki berbagai keistimewaan air zamzam. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Ketua Lembaga Hado untuk riset ilmiah di Tokyo ini, mengatakan, dia telah melakukan beberapa kali eksperimen dan penelitian terhadap air zamzam yang didapatnya dari orang berkebangsaan arab. Secara singkat, dia mengatakan, air zamzam adalah air yang diberkahi, tidak ada duanya. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Menurutnya, tidak ada satu pun jenis air yang menyerupai butiran-butiran kristalnya. Seluruh laboratorium yang ada tidak mampu untuk mengubah karakternya. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Harian Ukaz pun mengutip pernyataan ilmuwan Jepang yang merupakan pencetus teori kristialisasi molekul air. Teori ini telah dianggap sebagai lompatan ilmu pengetahuan yang tidak tertandingi. Ajaibnya, bacaan basmalah yang ada di dalam Alquran pun dan biasa dibaca kaum Muslimin sebelum makan dan minum, ternyata memiliki pengaruh terhadap kristal-kristal air. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Air yang dibacakan basmalah menciptakan pengaruh yang mengagumkan. Dia membentuk kristal-kristal air dalam formasi yang sangat indah. Ketika air tersebut diperdengarkan bacaan Alquran, maka terbentuklah kristal air yang memiliki desain figuratif  sangat bening dan jernih. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Dekan Fakultas Darul Hikmah, Dr. Sahir al Quraisyi menyatakan, Imoto merupakan pencetus teori kristalisasi molekul air yang meneliti berbagai pengaruh eksternal air, baik dari penglihatan maupun pendengarannya. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Sumur zamzam yang tak pernah kering pun disebutkan, memiliki komposisi garam dan mineral yang tetap stabil. Tidak ada sekalipun orang yang mengeluh sakit atau terganggu kesehatannya karena minum air zamzam. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Jika pada sumur-sumur biasa terjadi pertumbuhan organisme seperti hewan (bakteri) atau tumbuhan (lumut) didalamnya sehingga air tak bisa dikonsumsi, maka pada sumur zamzam tak ditemukan keberadaan organisme apapun. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Demikian penjelasan singkat tentang air Zam-Zam. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memberitahukan kepada kita dan membenarkan khasiat dan keutamaan air yang tak pernah kering tersebut, meskipun setiap hari diambil oleh banyak manusia. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Dengan mengetahui secara sepintas air Zam-Zam ini, maka hendaknya dapat meningkatkan dan memperkuat sandaran dan ketergantungan kita kepada Allah. Dia-lah yang Maha Penguasa mengatur segala yang Ia kehendaki. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Kenapa Air Alkali (Air Basa) itu Penting 

Penelitian menunjukkan bahwa tubuh manusia jauh lebih sering mengalami dan berpotensi menderita kelebihan asam (acidosis) dibandingkan kelebihan basa (alkalidosis). Perlu diketahui bahwa banyak penyakit disebabkan karena limbah asam tidak terbuang keluar dari tubuh dan mengendap dalam sebagian organ tubuh manusia. Ini adalah awal dimana sel di sekitarnya mulai mengalami penurunan fungsi. Itulah sebabnya Air Alkali sering dianggap sebagai penyembuh atas berbagai penyakit. Untuk menekankan arti penting Alkali ini, bahkan seorang pakar kesehatan, Dr. Theodore Baroody menyatakan “Alkalize or Die” (Alkali atau Mati). “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Air Alkali atau air basa berfungsi sebagai penyeimbang kelebihan asam pada tubuh yang jika dikonsumsi secara teratur akan mendatangkan efek penyembuhan bagi berbagai macam penyakit seperti : Jantung, Kolesterol, Stroke, Darah Tinggi, Asam Urat, Maag, Gagal ginjal, Tumor, kanker, dll. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Kejelian dalam memilih air alkali yang baik sangat dibutuhkan. Tumbuhnya kesadaran akan pentingnya alkali bagi kesehatan telah mengundang begitu banyak produsen menekuni bidang ini. Namun banyak di antaranya yang tidak memperhatikan kandungan mineral dan stabilitas tingkat ke-alkali-an dari produk yang dipasarkannya, sehingga kandungan mineralnya terkadang tidak organik (un-organic mineral), serta tingkat ke-alkali-annya juga terkadang tidak stabil. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Kenko  Water adalah super stable alkaline water atau air dengan kadar alkali yang sangat stabil sehingga kapanpun, kemanapun dan dimanapun Anda konsumsinya, maka anda akan tetap mendapatkan manfaat maksimal dari air alkali yang berkualitas. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Adapun ciri dari air alkali antara lain sebagai berikut:

  • Mengandung mineral organik.
  • Memiliki muatan ion yang seimbang dan tidak berubah tekstur warna dan baunya meski disimpan dalam waktu yang lama.
  • Memiliki kadar basa (pH) yang tinggi.

Mari kita sadari akan betapa pentingnya keseimbangan pH di dalam tubuh kita. Ternyata, tubuh harus memiliki kadar basa yang lebih tinggi dibandingkan kadar asam-nya. Kesehatan dimulai dengan keseimbangan asam-basa yang benar di dalam tubuh kita. Tingkat pH cairan sangat mempengaruhi kondisi setiap sel di dalam tubuh kita. Ketidakseimbangan asam-basa akan menyebabkan begitu banyak kerugian bagi tubuh kita, bahkan hal ini akan dapat menyebabkan komplikasi masalah kesehatan. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Karena satu dan lain hal, terkadang tubuh kita mengatur suhu secara kaku, sehingga hal ini akan mengakibatkan kadar pH yang kurang baik, terutama bagi tingkat pH dalam darah. Sebagai contoh konkrit, ketika sebuah tubuh yang bermasalah berusaha mempertahankan pH darah dalam kisaran pH 7,365 (pH Normal), upaya ini justru menyebabkan stres pada jaringan lain dan juga sistem tubuh serta organ-organ lainnya. Hal seperti ini akan mengakibatkan keasaman kronis yang dapat mengganggu semua aktivitas selular dan fungsi-fungsi yang ada, yang tentunya juga akan mengganggu metabolisme tubuh itu sendiri. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Bila pH tubuh keluar dari keseimbangan (terlalu asam), kita mungkin akan mengalami penurunan tingkat energi, kelelahan, kelebihan berat badan, pencernaan yang buruk, sakit serta nyeri, dan bahkan gangguan yang lebih serius. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Untuk menekankan arti penting alkali, seorang pakar kesehatan Dr. Theodore Baroody bahkan menyatakan: Alkalize or Die (alkali atau mati) . Tentunya pernyataan ini bukan tanpa alasan, karena bakteri merugikan seperti sel kanker dan tumor tidak dapat tumbuh di lingkungan yang basa (alkali) . “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Tabel Kimia Kadar Asam dan Basa Benda Cair 

tabel kimia

Siklus keasaman dalam tubuh biasanya bermula sebagai akibat dari tiga hal berikut:

1. Pola Makan yang Cenderung Asam
Terkadang pola makan kita cenderung didominasi oleh zat-zat yang memiliki kadar asam yang terlalu tinggi, seperti gula olahan, daging, susu, kopi, alkohol, dan lain-lain, dimana hal ini akan menyebabkan limbah asam melimpah di dalam tubuh. Pola makan seperti ini akan membebani kemampuan tubuh dalam upaya menetralisir apa-apa yang kita konsumsi. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

2. Penciptaan Asam
Patogen dan micro organisme merugikan menciptakan racun dalam tubuh. Karena tubuh menjadi lebih asam, maka bakteri jahat, ragi dan micro organisme merugikan lainnya akan berkembang biak di dalam tubuh. Organisme ini hidup dan memakan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu mereka juga memproduksi limbah racun, dan racun ini seringkali mengakibatkan peng-asam-an (acidifying). “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

3. Pembersihan Asam yang Tidak Baik
Tidak semua asam memiliki sifat yang sama, ada yang bersifat lemah dan ada pula yang kuat. Asam yang bersifat lemah seperti asam sitrat lebih mudah untuk dinetralkan dari pada asam yang bersifat kuat seperti asam urat. Tubuh menggunakan banyak sistem dalam rangka untuk menyangga asam, seperti sistem pernafasan, cadangan mineral, dan juga lemak. Bila sistem penyangga terganggu, maka hal ini akan membangun tumpukan asam. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Proses membangun kembali keseimbangan asam-basa dapat dimulai dengan diet yang tepat dan gizi yang cukup. Hal ini termasuk makan makanan beralkali (sayuran, buah-buahan gula rendah, dan lain lain), dan mengkonsumsi air beralkali yang terionisasi dan terstruktur, serta suplemen yang tepat. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Langkah berikutnya dalam menjaga keseimbangan pH (asam-basa) adalah dengan pemenuhan air bagi tubuh. Air super stable alkali adalah faktor yang paling penting dalam membentuk dan menjaga keseimbangan asam-basa yang tepat. Karena 70% tubuh kita adalah air, maka sangat penting untuk terus melengkapi pasokan air bagi tubuh kita. Pada fungsi tubuh yang normal, tubuh akan kehilangan 2,5 liter air setiap harinya. Kualitas air yang kita minum sama pentingnya dengan kuantitas air yang kita minum. Air yang kita asupkan ke dalam tubuh harus mampu mencegah racun dan zat-zat kimia yang merusak sel-sel tubuh kita. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Selain itu air yang kita asupkan ke dalam tubuh juga harus mengandung mineral dan nutrisi yang dibutuhkan untuk metabolisme sel serta mampu menangkal setiap zat yang dapat merusak sel. Idealnya, air yang kita minum harus memiliki pH antara 9 sampai dengan 10, dan total air yang harus kita minum adalah 3-4 liter setiap hari. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Dalam rangka menjaga kelembaban tubuh kita secara optimal, kita perlu meminum air yang bersifat basa dan terionisasi. Air alkali yang terionisasi dan mengandung mineral organic sangat membantu untuk menetralisir asam dan racun. Setelah asam dan racun dinetralkan, maka asam dan racun akan dapat dikeluarkan oleh tubuh. Air alkali yang mengandung mineral organic dan terionisasi juga bertindak sebagai konduktor kegiatan elektrokimia dari sel ke sel. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Hasil dari studi dan penelitian menunjukkan bahwa air alkali yang terionisasi dan mengandung mineral organic dapat membantu tubuh melawan penyakit dan memperlambat penuaan dengan cara :
– Meningkatkan hidrasi intraselular;
– Memberi asupan mineral secara esensial;
– Menstabilkan dan melindungi sel;
– Membantu mempertahankan aliran normal darah dan keseimbangan asam-basa;
– Membuang dan mencegah penumpukan racun dalam sel; dan
– Mencegah pembentukan radikal bebas yang merusak sel.

Air alkali atau air basa yang jika dikonsumsi secara teratur akan mendatangkan efek penyembuhan bagi berbagai penyakit seperti: Jantung, Kolestrol, Stroke, Darah tinggi, Asam Urat, Mag, Gagal Ginjal, Tumor, kanker dll. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Pentingnya Menjaga Keseimbangan Antara Asam Basa Dalam Tubuh

pH atau Potensial Hidrogen adalah derajat keasaman. pH juga digunakan untuk mengukur keseimbangan ASAM-BASA dalam tubuh. Semakin tinggi pH, maka zat itu makin bersifat basa dan kaya oksigen. Semakin rendah pH, maka zat itu makin bersifat asam dan sedikit oksigen. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Rentang nilai pH adalah dari 0 sampai dengan 14. pH 7,0 adalah pH netral. Bila pH di atas 7, maka disebut basa. Dan bila pH di bawah 7, maka dianggap asam. Pada tingkat pH 6,9 tubuh mulai rentan terhadap infeksi virus yang umum seperti demam, batuk dan flu. Sel-sel kanker-pun tumbuh dengan subur di dalam tubuh pada saat pH tubuh ada di kisaran pH 5,5. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Makin rendah tingkat pH, maka semakin asam orang tersebut, dan dalam kondisi seperti ini semakin tinggi pulalah asam urat dan racun-racun lainnya di dalam tubuh. Kondisi ini membuat seseorang semakin mudah terserang penyakit, mulai dari penyakit-penyakit ringan hingga penyakit-penyakit kronis, bahkan potensial untuk dihinggapi tumor dan kanker. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Penelitian menunjukkan bahwa tubuh manusia jauh lebih sering mengalami dan berpotensi menderita kelebihan asam (acidosis) dibandingkan kelebihan basa (alkalidosis). “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Apabila segenap organ tubuh dapat bekerja dengan baik, maka hal ini menandakan bahwa tubuh kita sehat. Kondisi ini sangat mungkin terjadi jika keasaman darah dan jaringan di dalam tubuh bersifat netral cenderung basa (pH 7,35 – 7,45). Hal ini disebabkan karena dalam kondisi yang bersifat alkali (basa), tubuh akan mampu mendetoksifikasi dan menyingkirkan zat-zat pencemar dengan lebih efektif dibanding kondisi yang bersifat acid (asam). “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Jika darah dan jaringan sel kita terlalu asam, maka hal ini akan menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat, karena organ dan jaringan tidak dapat bekerja dengan baik. Kondisi tubuh yang semakin asam juga akan memicu tumbuhnya sel-sel tumor dan kanker. “Pengertian Air Alkali (Alkali Water) dan Keutamaannya dari Kenko Water”

Tanda – tanda Tubuh Yang Kelebihan Asam (pH Rendah), antara lain:
1. Gampang lelah, letih, lesu, dan sakit kepala
2. Nafas dan keringat bau kurang sedap
3. Sering sakit lambung, kembung dan sembelit
4. Sering nyeri otot dan persendian
5. Kulit kusam, berjerawat serta mudah terjangkit penyakit kulit
6. Kelebihan berat badan (Obesitas)
7. Keputihan (bagi wanita)
Beberapa Penyakit Yang Ditimbulkan Karena Kelebihan Asam Dalam Tubuh, diantaranya:

  1.  Berbagai penyakit kanker;
  2.  Tekanan darah tinggi, hiperkolesterol, stroke & gangguan  jantung.
  3.  Asam urat (gout), nyeri sendi (arthritis).
  4.  Kencing manis (diabetes) dan batu ginjal.
  5.  Kerapuhan tulang (osteoporosis).
  6.  Penyakit autoimmune.
  7.  Pembengkakan prostat.
  8. Gangguan hormon dan infertilitas.
  9. Penuaan dini, katarak & praktis semua penyakit karena penuaan

 

12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan

3_resize

Kenko water adalah minuman yang cukup banyak dikonsumsi dan diminati karena khasiatnya yang sangat pas untuk kesehatan. Fungsi utamanya adalah untuk mengembalikan kondisi dan keadaan tubuh yang setelah banyak melakukan banyak kegiatan dan aktivitas. Keadaan tersebut membuat tubuh anda menjadi asam. Untuk itu perlu dikembalikan menjadi basa atau alkaline. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

Sebenarnya air Kenko water ini produksi pertamanya berada di Jepang. Ia lolos dari mesin pengolah air yang biasanya dipakai dalam alat medis seri Leveluk SD501. Hamper setara dengan air zam zam. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

Ada beberapa jenis air Kenko water yang bisa digunakan. Namun tidak semua air Kenko water boleh diminum. Hanya yang memiliki ph tidak terlalu basa. Sebab tingkat basa tinggi juga mampu merusak organ, terutama sistem pencernaan anda. Misalnya ginjal dan usus. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

Jenis Kenko Water

Strong Kenko water

Pada tingkatan ini Kenko water memiliki ph basa yang kuat, yakni sekitar 11,0. Kandungan basa yang cukup kuat ini akan merusak tubuh jika anda mengonsumsinya. Sebab basa akan mengkorosi organ pencernaan anda. Untuk itu strong Kenko water dilarang untuk di minum. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

Kenko water ph 8,5 – 9,5
Neutral Kenko water ph 7
Acidic water ph 4 – 6
Strong acidic water ph 2,5

Berikut adalah manfaat Kenko water :

1. Mengatasi dehidrasi

Kandungan air Kenko atau Kenko water memiliki rasa yang cukup lezat di mulut. Sehingga tiada alasan untuk anda menolak mengonsumsinya. Selain itu sifat zat ini mudah diserap oleh tubuh. Hal ini mampu mengurangi resiko diri anda merasa kekurangan air yang menyebabkan dehidrasi. Sebab akibat parah dehidrasi adalah kematian. Menurut penelitian terakhir, memang ada perbedaan antara mengonsumsi air water ini setiap hari. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

2. Menyegarkan dahaga

Selain rasanya yang enak, air Kenko water ini juga menyegarkan tenggorokan anda. Sehingga rasa haus anda sudah terpuaskan dengan meneguk air kagen. Efek kesegaranya dapat dibuktikan dengan menambahkan air water pada masakan anda. Rasakan kelezatan cita rasanya. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

3. Micro Clustering

Micro clustering adalah molekul kecil yang memiliki struktur special pada air alkali. Fubgsi utamanya adalah untuk menghidrasi tubuh lebih baik. Ukurang molekulnya sekitar 3-5 mol. Sedangkan pada air mineral sendiri sebesar 16-20 mol. Hal ini menyebabkan air Kenko water lebih cepat diserap olrh tubuh. Bahkan mampu bekerja lebih optimal. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

4. Menangkal radikal bebas

Fungsi yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang adalah makanan atau konsumsi untuk melawan radikal bebas. Salah satu kandungan yang dimiliki oleh Kenko water adalah zat ORP atau dikenal sebagai Oxidation Reduction Potential. Kandungan zat ini dinilai cukup tinggi. Sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

5. Mem-balance Ph tubuh

Banyak kegiatan sehingga membuat kondisi ph tubuh anda menjadi asam. Untuk itu perlu adanya zat yang mampu menetralkan ph agar tubuh menjadi alkaline. Salah satunya dengan konsumsi air Kenko water ini. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

6. Menunda penuaan

Kesehatan kulit juga bergantung dari makanan yang ia konsumsi setiap hari. Jika banyak zat yang masuk dalam tubuh memiliki sifat merusak, maka kesehatan kulit anda juga terganggu. Dengan air Kenko water yang mampu meningkatkan kondisi basa tubuh (alkaline). Keadaan ini memperbaiki sel dalam diri anda. Imbas akhirnya pada kulit menjadi lebih sehat. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

7. Membersihkan tubuh

Tubuh memerlukan pembersihan limbah akibat banyaknya asam tubuh. Sebab limbah ini jika tidak dibuang, akan menimbulkan penyakit baru. Salah satu khasiat Kenko water adalah mampu menjadi detoksifikasi tubuh. Untuk mengeluarkan kotoran dan menjaga tubuh tetap alkaline. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

8. Mengatasi kelelahan

Manfaat lain yang anda peroleh saat mengonsumsi air water adalah mampu mengatasi kelelahan. Ketika tubuh anda dalam keadaan asam atau acid, segala bentuk limbah dan kotoran tubuh menumpuk jadi satu. Selain mejadi sarang penyakit, hal ini memicu kelelahan. Karena Kenko water mampu mengatasi masalah asam tubuh, kelelahan yang terjadi bukan hanya diatasi. Namun juga ikut menambah energy tubuh anda. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

9. Kaya akan Antioksidan

Terjadinya proses oksidasi dalam tubuh sangat mempengaruhi kecantikan kulit anda. Bahkan proses penuaan dini merupakan salah satu akibat oksidasi tubuh. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Misalnya seperti air water yang kaya kandungan oksidan 6-8 lebih besar untuk memperlambat proses penuaan. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

10. Mengatasi masalah pegal linu

Masalah yang paling umum terjadi adalah masalah otot. Karena terlalu banyak bekerja mampu menyebabkan otot kaku. Hal ini terjadi karena adanya proses penimbunan asam laktat pada satu tempat saja. Asam tersebut menjadi padat dan kaku disana. Oleh karena itu perlu dicairkan, sehingga tidak terjadi penimbunan. Salah satunya dengan konsumsi Kenko water yang mampu menyeimbangkan ph tubuh dari asam menjadi basa (alkaline). “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

11. Mencegah penyakit degenerative

Penyakit degenerative adalah penyakit yang sering menjumpai manusia di kala usianya menua. Salah satu yang menjadi momok penyakit degenerative adalah jantung kororner, kolestrol, serta tekanan darah tinggi. Kandungan basa pada Kenko water memang sangat baik untuk menjaga tubuh dari masalah penyakit. Termasuk penyakit tua. Bahkan Enagic Ionizer (Jepang) sebagai alat medis kedokteran Jepang merawat pasien dengan mengonsumsi Kenko water. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

12. Merawat Kulit

Sudah banyak skin care yang menambahkan pada kosmetiknya Kenko water. Hal ini disebabkan karena kandungan air Kenko memang cocok untuk perawatan kulit. Pasalnya zat ini mampu digunakan sebagai pelindung untuk menjaga kelembaban kulit, mempertahankan ph kulit agar tetap sehat, melawan bakteri, dan menjaga kekenyalan kulit. Biasanya Kenko water ditambahkan pada lotion,pelembab, pembersih serta penyegar kulit. “12 Manfaat Air Kenko Water Bagi Kesehatan”

Banyaknya manfaat air Kenko water untuk kebutuhan anda. Selamat mencoba ^_^

 

 

Kenko Water – Apa itu Air Alkali?
Alkali = basa. Air alkali adalah air yang bersifat basa atau mempunyai pH di atas 7.
Mengapa Air Alkalin?

air-kangen-gelas

Tubuh kita membutuhkan air. Tapi air seperti apa yang paling dibutuhkan tubuh? Air pH netral baik untuk tubuh. Tetapi problemnya, hasil pembakaran dan racun yang ada dalam tubuh kita bersifat asam. Jadi kita membutuhkan air yang bersifat basa / air alkali.“Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Bagaimana mendapatkan air alkali?
– Teknologi sudah menciptakan mesin air alkali portable dan kecil. Advance miracle doctor adalah alat berbentuk botol dengan pereaksi hidrogen dan mineral di dalamnya. Air yang didiamkan selama 1 menit langsung berubah menjadi basa. Batu mineral di dalamnya harus diganti setiap dua bulan sekali sejak pertama kali bereaksi dengan air. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

– Advance Miracle Doctor mampu meningkatkan kualitas air minum biasa menjadi air alkali yang kaya mineral dan ion hidrogen aktif. Ion hidrogen aktif menghasilkan antioksidan alami yang dapat membangkitkan energi, melindungi sel-sel tubuh secara optimal dari ancaman radikal bebas. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Siapa yang sebaiknya meminum air antioksidan ini?
• Orang yang ingin membersihkan tubuhnya dari racun dan sisa pembakaran makanan yang bersifat asam.
• Para pekerja sibuk yang tidak sempat ber olahraga dan ingin melakukan detoksinasi dengan cara mudah
• Perokok dan perokok pasif
• Wanita dan ibu yang membutuhkan buah-buahan dengan cara praktis
Manfaat mengonsumsi air alkali / air basa:
* Detoksinasi, membersihkan tubuh dari radikal bebas, logam berat, racun dan mengeluarkan sisa pembakaran yang bersifat asam dengan cepat;
* Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit / imunitas;
* Menyeimbangkan asam basa tubuh;
* Meningkatkan daya serap atas nutrisi, vitamin, mineral, serta suplai oksigen terutama ke jaringan otak dengan cepat;
* Menurunkan level Oxidation Reduction Potential (ORP), sehingga bersifat anti aging (oksidasi berarti pembusukan atau penuaan)
* Secara keseluruhan meningkatkan kesehatan fisik dan mental yang prima.

Air basa tereduksi (ORP) memiliki sifat antioksidan dan hydrator.
Tidak sempat beli buah? anak tidak suka makan buah? Inilah air antioksidan paling praktis. 1 botol air alkali = 1buah semangka besar, 3 buah kiwi segar, 5 jeruk segar, 9 apel segar. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Apa buktinya?
Sama dengan saya, Anda tidak akan percaya sebelum melihat buktinya bukan?
– Ambil pengawet sodium benzoat cair, tuangkan ke dua gelas. Gelas pertama berisi air dalam kemasan biasa, gelas kedua berisi air dalam kemasan yang sudah didiamkan dalam mesin air alkali (miracle doctor advance). Gelas pertama akan berwarna kuning (asam), sedangkan gelas kedua akan berwarna biru (basa) setelah ditetesi cairan penguji asam basa. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

– Tiup dengan sedotan air di gelas kedua (idenya adalah memasukkan karbondioksida ke air tersebut). Warna air berubah menjadi kuning karena karbondioksida. Tuang lagi dengan air yang sudah didiamkan dalam mesin air alkalin. maka warnanya berubah menjadi netral atau biru kembali. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

– Air basa bisa mengurangi kadar asam urat, kolesterol dan gula darah atau diabetes pada beberapa orang yang ditest di laboratorium menggunakan air ini
– Lihat video di bawah ini (riset air alkali tereduksi terhadap binatang dan efeknya terhadap kondisi tubuh, DNA dan penuaan dini). “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

 

air alkali

Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali

10 Manfaat Air Alkali
Diposkan oleh Ibnu Pratikno Kategori Info Kesehatan, Perlu Tau
Air ALKALI dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Namun, tahukah Anda, ternyata banyak manfaat yang direguk dari Air ALKALI , selain nikmatnya kesegaran. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Banyak orang yang tidak mengetahui khasiat air alkali selain untuk menghilangkan dahaga saja. Air alkali dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan cara yang mudah dan murah. berikut 10 manfaat air alkali yang mungkin dapat kita jadikan acuan saat akan mengkonsumsi minuman di luar dari air putih. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

1. Memperlancar Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi air alkali dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

2. Memperlambat Kanker.
Minum air alkali secara rutin dan teratur bermanfaat meminimalisir gejala sakit kanker dan mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air alkali akan membuat tubuh lebih bugar dan berenergi. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

3. Perawatan Kecantikan
Bila kurang minum air alkali, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air alkali dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 – 10 gelas sehari. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

4. Untuk Kesuburan
Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.

Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air alkali dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Bahkan, mandi di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. Nah, buat yang malas mandi pagi atau bahkan malas mandi harus mulai dirubah tuh kebiasaanny. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

5. Menyehatkan Jantung
Air alkali juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

6. Sebagai Obat Stroke
Air alkali tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

7. Efek Relaksasi
Air alkali mengandung ion negatif bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika memilik shower di rumah cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Konon, shower juga menghasilkan ion negatif. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

8. Menguruskan Badan
Air alkali juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air alkali hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air alkali ini tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air alkali saja . “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

9. Tubuh Lebih Bugar
Khasiat air alkali tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

10. Penyeimbang tubuh .
Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 – 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 – 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 – 90 % bobot tinja atau sekitar 50 – 60 ml air sehari. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Sedangkan, air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan. Seseorang yang mengalami demam, kandungan air dalam napasnya akan meningkat. Sebaliknya, jumlah air yang dihirup melalui napas berkurang akibat rendahnya kelembapan udara di sekitarnya. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Tubuh akan menurun kondisinya bila kadar air menurun dan kita tidak segera memenuhi kebutuhan air tubuh tersebut. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Asal tahu saja, aktivitas makin banyak maka makin banyak pula air yang terkuras dari tubuh. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar jangan hanya minum bila terasa haus Kebiasaan banyak minum, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat!. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”

Jika berada di ruang ber-AC, dianjurkan untuk minum lebih banyak karena udara yang dingin dan tubuh cepat mengalami dehidrasi. Banyak minum juga akan membantu kulit tidak cepat kering. Di ruang yang suhunya tidak tetap pun dianjurkan untuk membiasakan minum meski tidak terasa haus untuk menyeimbangkan suhu. “Pengertian Air Alkali dan Manfaat Air Alkali”