Kok Saya Dilarang Menggunakan Nikmat Tuhan itu?

Kok Saya Dilarang Menggunakan Nikmat Tuhan itu?

stroke sembuh dan sehat lagi

 

Seorang pengusaha perkebunan di Lampung, Sairosi, 47 tahun, menderita asma dari 2006. Sejak saat itu, sudah berkali-kali ayah satu anak ini masuk rumah sakit. Lantaran asma itu, napasnya mudah ngos-ngosan jika ia berjalan. “Padahal sejak 2006 itu saya sudah berhenti merokok,” katanya. Sejak kena asma itu, setiap hari ia memakai inhaler dan alat kontrol asma berupa mesin uap. Selain itu, telah banyak sekali jumlah dan jenis obat yang ia minum. “Sekitar 20 jenis,” ujar warga Jl. Griya Pesada, Perumahan Way Halim Permai, Kecamatan Way Halim, Bandarlampung, ini.

Gara-gara banyak minum obat, bagian wajah di bawah matanya sembab. Diagnosis seorang dokter spesialis menyatakan, asmanya bukan karena faktor keturunan tapi karena pola makan serta emosi. Oleh sebab itu, ia dilarang memakan makanan tertentu, kaget, marah, emosional, bahkan tertawa lepas. “Masak tertawa saja saya dilarang. Itu kan nikmat Tuhan yang tak boleh dilarang menggunakannya,” ucapnya dengan kesal.

Di bulan Ramadan lalu, ia mengenal Madu Bima 99 dan meminumnya secara rutin dua kali setiap hari. Sementara minum obat serta penggunaan inhaler dan alat kontrol ia kurangi bertahap. Ternyata hasilnya mantap. “Setelah habis 4 botol, asma saya tak kambuh-kambuh lagi. Sehabis bulan puasa saya tidak minum obat lagi. Tak lama kemudian inhaler dan alat kontrol tidak saya pakai lagi. Dan sekarang kondisi badan saya normal kembali. Bahkan asam urat saya yang dulu tinggi sekarang juga normal. Dan, yang membuat saya sangat lega adalah saya sudah bisa tertawa lepas kembali,” paparnya sambil tertawa lepas, saat ditemui 16 November 2014.

Umumnya madu pahit diambil dari sarang lebah liar, bukan lebah yang dipelihara. Penduduk hanya bisa mengambilnya setahun sekali, yang biasanya di bulan Mei. Dalam keadaan normal, satu sarang bisa menghasilkan 30 kg madu. Tapi, di musim hujan hasil panennya berkurang. Karena masa panen yang sekali setahun dan hanya dihasilkan di hutan daerah-daerah tertentu itu, madu pahit menjadi produk yang langka sehingga harganya lebih mahal daripada madu biasa. Meskipun demikian, secara khasiat madu ini diyakini memiliki banyak kelebihan karena madu ini memiliki kandungan alkaloid yang tinggi. Jika dikonsumsi, zat ini berfungsi sebagai antibakteri alami yang akan membunuh bakteri-bakteri yang merugikan di dalam tubuh. Selain itu, ia juga membantu mengatasi (1) diabetes, (2) gangguan fungsi seksual pria, (3) gangguan asam lambung (maag), (4) radang tenggorokan, sariawan, dan panas dalam, (5) batuk, pilek, asma, polip, dan sinusitis, (6) asam urat dan rematik, (7) kanker dan tumor, (8) kolesterol, darah rendah, dan darah tinggi, (9) malaria, tifus, dan demam berdarah, serta (10) untuk meningkatkan vitalitas dan imunitas.

Saat ini, beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Namun, yang banyak digemari, karena manfaatnya yang nyata, memang Madu Bima 99. Apalagi, dari hasil uji laboratorium F-FARMASI UI dan Sucofindo September 2014, Madu Bima 99 terbukti bebas dari bahan kimia obat, patogen, logam berbahaya, dan zat berbahaya lain. Anda bisa mengunjungi @madubima99, www.madubima.com, dan www.facebook.com/Madu Bima 99

Related posts