Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah

Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah

 Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah

Gula darah lebih condong kepada ketingkatan glukosa di dalam darah. Glukosa yang mengalir melalui darah merupakan sumber awal energy untuk menjaga sel-sel di dalam tubuh Anda. Jika tingkatan gula darah melemah dan terlalu rendah maka menjadi kondisi yang sangat berbahaya yang disebut dengan hipoglikemia. Gejala hipoglikemia terlihat ketika seseorang mempunyai fungsi mental yang menurun, mudha tersinggung dan kehilangan rasa sadar. Jika glukosa darah berada pada level tinggi maka biasa disebut dengan Hiperglikemia, nafsu makan akan mengalami penekanan dalam waktu yang relatif singkat. Peningkatan level gula darah dikarenakan adanya laju metabolisme yang cepat antara glikogenolisis dan glukoneogenesis pada hati. ” Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah”

Perlu diketahui bahwa kadar gula darah normal pada manusia berada pada kisaran 70-110 mg setelah melakukan puasa selama 8 jam. Kadar gula darah yang tinggi menjadi salah satu pemicu utama munculnya penyakit diabetes atau penyakit gula. Kadar gula darah yang meninggi disebut dengan hiperglikemia. Dan jika kondisi tersebut berlangsung lama maka akan menyebabkan penyakit diabetes atau kencing manis dengan kategori berikut ini:

  1. Gula darah ketika melebihi 200 mg

  2. Gula darah berada 126 mg

  3. Tes A1C yang dilakukan dan lebih besar berkisar 6,5 persen atau bisa jadi HbA1C tes darah yang mampu memberikan hipotesa pada level gula darah yang rata-rata diberlakukan 3 bulan.

Untuk menstabilkan gula darah perlu dilakukan diet dengan menu yang menyehatkan agar kada gula tetap stabil dan terjaga. Kopi atau kayu manis telah banyak dikenal dapat mengurangi diabetes atau menormalkan gula darah agar tetap sehat. Tetapi jangan pernah menjadikan hal tersebut menjadi makanan solusi untuk diabetes. Namun olahraga dan menjaga gula darah tetap stabil sangat diwajibkan untuk penderita diabetes. ” Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah”

Jenis makanan yang mampu menstabilkan gula darah :

  1. Gandum atau Oats

Jika oats merupakan karbohidrat namun ia masuk ke dalam kategori karbohidrat dan mempunyai kandungan serat larut yang tinggi, lambat ketika dicerna tetapi positifnya ia tidak menyebabkan kadar gula darah melaju naik. Selain itu kandungan oats mampu memberikan energy yang lebih stabil demi menjaga berat badan agar tetap ideal. ” Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah”

  1. Salmon atau Daging Tak Berlemak

Daging mempunyai kandungan protein yang banyak dan tidak mempunyai pengaruh yang banyak untuk kadar gula darah. Jika dikonsumsi dengan cara yang tepat maka salmon dan bahan makanan yang lain dengan kadar lemak rendah menjadi pilihan yang tepat sasaran untuk diabetes. ” Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah”

  1. Brokoli, Kacang dan Bayam

Ketiga sayuran tersebut mampu menormalkan kadar gula dalam darah Anda. Makanan tersebut mengandung serat tinggi tetapi rendah karbohidrat. Jika Anda gemar mengkonsumsi kentang manis dan jagung tidak usah takut jika hal tersebut dapat menggemukkan tubuh Anda hanya saja perlu dilakukan penyesuaian kandungan makanan. Tinjau kembali bahan makanan dan cara untuk menormalkan kadargula darah. ” Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah”

Makanan Untuk Menstabilkan Gula Darah

 

Related posts