Mengatasi Diabetes kering Secara Efektif

diabetes kering madu bima

 

Mengatasi Diabetes Kering Secara Efektif

Diabetes kering berbeda dengan diabetes basah. Diabetes kering bisa menimbulkan luka yang bisa mengering. Sedangkan diabetes basah bisa menimbulkan luka yang tidak bisa mengering. Diabetes dengan sifat kering maupun basah sama-sama berbahaya jika tidak segera diobati. “Mengatasi Diabetes kering Secara Efektif”

Pengertian Diabetes Kering
Diabetes kering adalah penyakit yang begitu menonjol diantara penyakit kronis lainnya. Diabetes termasuk dalam penyakit kronis yang berbahaya. Diabetes dikenal dengan penyakit kencing manis. Diabetes bisa muncul saat kadar gula di dalam seseorang meningkat. Diabetes dipengaruhi jumlah insulin yang rendah di dalam tubuh, tidak hanya itu saja. Insulin yang diproduksi oleh pankreas, meskipun jumlahnya banyak namun kualitasnya tidak bagus tetapi tidak baik untuk kesehatan. Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes bersifat kering ini. Penyebabnya berbeda dengan diabetes yang basah. “Mengatasi Diabetes kering Secara Efektif”

Penyebab diabetes kering adalah sebagai berikut ini:

1. Memiliki pola makan yang tidak teratur. Pola makan tersebut dipengaruhi oleh glukosa yang dikonsumsinya. Pola memakan makanan dan minuman yang manis-manis bisa membuat seseorang mudah untuk terkena diabetes. Mengkonsumsi teh dan kopi manis secara berlebihan menimbulkan glukosa meningkat secara tajam. Mengkonsumsi soda secara berlebihan juga merupakan penyebab diabetes. Hal itu dikarenakan soda memiliki kadar gula yang tinggi, meskipun mengaku zero sugar sekalipun. Kandungan pemanis buatan yang ada di dalam minuman soda juga bisa membuat kadar gula menjadi tinggi. “Mengatasi Diabetes kering Secara Efektif”

2. Obesitas merupakan salah satu faktor yang bisa membuat seseorang terkena diabetes. Hal itu dikarenakan kandungan lemak yang ada di dalam orang gemuk tidak bisa menyerap kadar gula yang ada di dalam tubuhnya, sehingga penyerapan gula yang tinggi tidak bisa dilakukan oleh tubuh. Gula darah menjadi berlarut-larut di dalam tubuh dan menimbulkan penyakit. “Mengatasi Diabetes kering Secara Efektif”

3. Faktor genetik merupakan salah satu penyebab terjadinya diabetes. Jika ada keluarga yang pernah terkena penyakit tersebut, pasti resiko Anda terkena diabetes juga semakin besar. Didukung dengan obesitas dan pola makan yang tidak teratur membuat Anda sangat rawan terkena penyakit ini. “Mengatasi Diabetes kering Secara Efektif”

Mengatasi Diabetes Kering
Sebenarnya diabetes tidak bisa disembuhkan, hanya saja jika kadar gula di dalam tubuh seseorang normal masa hidupnya akan panjang. Tidak hanya itu saja, penyakit diabetes pun tidak akan kambuh, jika sudah kambuh maka penderita akan merasakan ketidaknyamanan di dalam tubuhnya. Misalnya saja sering kencing dan masih banyak lagi lainnya. “Mengatasi Diabetes kering Secara Efektif”

Berikut ini cara untuk menormalkan kadar gula di dalam tubuh seseorang :

1. Menggunakan suntik insulin. Saat diabetes kambuh, orang membutuhkan suntik insulin untuk menjaga kadar insulin di dalam tubuhnya stabil. Jika diabetes selalu kambuh, akibatnya dia harus melakukan suntik insulin setiap harinya.

2. Menjaga pola makan. Menghindari makanan dan minuman sumber glukosa adalah cara tepat untuk mengatasi diabetes.

3. Berolahraga adalah cara tepat untuk mengatasi diabetes. Olahraga akan membuat berat badan seimbang, badan yang ideal bisa mencegah kambuhnya diabetes kering.

www.madubima.com

Related posts