Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi
Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi
Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi

 

Setelah Rajin Minum Madu ini, 

Epilepsinya Tak Kambuh-kambuh Lagi

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi. Ketika usianya masih 11 bulan, Nouvalino Adi kerap mengalami kejang-kejang. Karena itu, oleh orang tuanya ia dibawa ke rumah sakit. Dan di sana, anak ini menjalani EEG (electro encephalography) alias rekam medis otak. Dari pengujian itu terdeteksi bahwa siswa kelas 4 SD Negeri Kelurahan Bungur Asih, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, ini menderita epilepsi. Itu artinya, di dalam otaknya telah bersarang suatu jenis virus yang membuatnya gempang kejang-kejang. Apa penyebab bersarangnya virus itu? Menurut dokter, ada dua faktor yang mungkin menjadi penyebabnya, yakni makanan atau kondisi psikis si ibu di saat mengandung. Jika makanan yang dikonsumsinya tak bergizi atau kondisi psikologisnya banyak tertekan, probabilitas si anak yang dikandungnya untuk terkena epilepsi tinggi. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Maka, sejak usianya 11 bulan itu, putra tunggal pasangan Oktan Agung dan Dhian Mardianty ini rutin minum obat dan vitamin-vitamin penyegar otak. Meskipun demikian, kata Nyonya Dhian, kejang-kejang pada anaknya itu tetap saja sering kambuh. Akibatnya, ketika usia Nouvalino Adi mencapai 4 tahun, Nyonya Dhian bersama suaminya memutuskan untuk tak lagi memberikan obat dan vitamin-vitamin tersebut kepada Nouvalino Adi. Konsekuensinya, tentu saja kejang-kejang itu tetap saja kerap terjadi pada diri anak mereka itu. Dan, di akhir 2014 yang lalu, saat usianya mencapai 9 tahun, Nouvalino mengalami kejang-kejang yang luar biasa hebatnya sehingga ia dibawa lagi ke rumah sakit. Dan di sana ia menjalani EEG lagi. “Waktu itu kondisi fisiknya sedang lemah sekali lantaran ia terserang tifus,” ujar Nyonya Dhian. Maka, kembali Nouvalino minum obat dan vitamin-vitamin untuk otak. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Tak lama kemudian, Nyonya Dhian mengenal Madu Bima 99. Tertarik kepada manfaatnya, ia lalu memberikannya secara rutin setiap hari kepada Nouvalino. “Hingga saat ini sudah delapan bulan ia minum madu hitam pahit tersebut,” ujar Nyonya Dhian saat ditemui bersama suaminya dan Nouvalino sendiri di Surabaya 26 Juli 2015. Hasilnya? “Selama delapan bulan ini ia tidak pernah sakit. Dulu, setiap kali ia minum es dan yang dingin-dingin, ia selalu kena batuk pilek. Sejak delapan bulan ini tidak pernah,” ungkap Nyonya Dhian. “Sebelumnya, jika ia tidak tidur siang, di malam harinya kepalanya langsung pans. Tapi sejak minum Madu Bima 99 ia sudah jarang tidur siang. Dan ternyata badannya bugar terus,” imbuh Oktan Agung. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Saat ini beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Tapi, yang banyak digemari, karena manfaatnya yang nyata, memang Madu Bima 99. Apalagi, dari hasil uji laboratorium Fakultas Farmasi UI dan Sucofindo September 2014, Madu Bima 99 terbukti bebas dari bahan kimia obat, patogen, logam berbahaya, dan zat berbahaya lainnya. Bahkan, saat ini juga tersedia Madu Bima 99 khusus, yakni Madu Kesuburan Pria, Madu Kesuburan Wanita, dan Madu Kecerdasan Otak. Untuk mendapatkannya, Anda bisa datang ke apotek, toko obat, dan outlet-outlet lainnya di kota Anda. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi :

www.madubima.com

www.facebook.com/MaduBima99

www.twitter.com/@madubima99

Alhamdulillah, kini Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi

 

Apa Itu Epilepsi

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi
Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi

Epilepsi adalah penyakit yang mungkin tidak asing di telinga kita. Kata “epilepsi” sendiri sebenarnya merupakan istilah umum yang berarti “kecenderungan untuk kejang”. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Di dalam otak kita terdapat neuron atau sel-sel saraf. Sel saraf merupakan bagian dari sistem saraf yang berfungsi sebagai pengatur kesadaran, kemampuan berpikir, gerak tubuh, dan sistem panca indera kita. Tiap sel saraf saling berkomunikasi dengan menggunakan impuls listrik. Kejang terjadi ketika impuls listrik tersebut mengalami gangguan sehingga menyebabkan perilaku atau gerakan tubuh yang tidak terkendali. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Kejang memang menjadi gejala utama penyakit epilepsi, namun belum tentu orang yang mengalami kejang mengidap kondisi ini. Dalam dunia medis, seseorang didiagnosis dengan epilepsi setelah mengalami kejang sebanyak beberapa kali. Tingkat keparahan kejang pada tiap penderita epilepsi berbeda-beda. Ada yang hanya berlangsung beberapa detik dan ada juga yang hingga beberapa menit. Ada yang hanya mengalami kejang-kejang pada sebagian tubuhnya dan ada juga yang mengalami kejang total hingga menyebabkan kehilangan kesadaran. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Menurut data WHO, diperkirakan jumlah penderita epilepsi di dunia mencapai lima puluh juta orang. Di Indonesia, diperkirakan terdapat sekitar 2 juta orang yang menderita epilepsi. Sebenarnya yang mengkhawatirkan bukan angkanya, namun masih minimnya penanganan bagi penderita epilepsi di Indonesia.Menurut WHO, sekitar 80-90 persen penderita epilepsi di negara-negara berkembang pada umumnya, belum mendapatkan penanganan yang layak. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Penyebab epilepsi

Epilepsi dapat mulai diderita seseorang pada usia kapan saja, meski umumnya kondisi ini terjadi sejak masa kanak-kanak. Berdasarkan temuan penyebabnya, epilepsi dibagi menjadi tiga, yaitu epilepsi simptomatik, kriptogenik, dan idiopatik. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Pada epilepsi simptomatik, umumnya kejang-kejang diakibatkan oleh adanya gangguan atau kerusakan pada otak. Bertolak belakang dengan simptomatik, penyebab kejang pada epilepsi idiopatik sama sekali tidak ditemukan. Sedangkan pada epilepsi kriptogenik, meski tidak ditemukannya bukti kerusakan struktur pada otak, namun gangguan belajar yang diderita menunjukkan adanya kerusakan. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Pengobatan serta komplikasi epilepsi

Hingga kini memang belum ada obat atau metode yang mampu menyembuhkan kondisi ini secara total. Meski begitu, obat anti epilepsi atau OAE mampu mencegah terjadinya kejang, sehingga penderita dapat melakukan aktivitas sehari-hari secara normal dengan mudah dan aman. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Selain obat-obatan, penanganan epilepsi juga perlu ditunjang dengan pola hidup yang sehat, seperti olahraga secara teratur, tidak minum alkohol secara berlebihan, serta mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang.

Alasan kenapa kejang-kejang pada penderita epilepsi perlu ditangani dengan tepat adalah untuk menghindari terjadinya komplikasi dan situasi yang dapat membahayakan nyawa penderitanya. Contohnya adalah terjatuh, tenggelam, atau mengalami kecelakaan saat berkendaraan akibat kejang. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Dalam kasus yang jarang terjadi, epilepsi dapat menimbulkan komplikasi berupa status epileptikus. Status epileptikus terjadi ketika penderita mengalami kejang selama lebih dari lima menit atau mengalami serangkaian kejang pendek tanpa kembali sadar di antara kejang. Status epiliptikus dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak, bahkan kematian. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Epilepsi atau Penyakit Ayan adalah penyakit saraf menahun yang menimbulkan serangan mendadak berulang-ulang tak beralasan. Kata ‘epilepsi’ berasal dari bahasa Yunani (Epilepsia) yang berarti ‘serangan’. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Penyakit epilepsi merupakan manifestasi klinis berupa muatan listrik yang berlebihan di sel-sel neuron otak berupa serangan kejang berulang. Lepasnya muatan listrik yang berlebihan dan mendadak, sehingga penerimaan serta pengiriman impuls dalam/dari otak ke bagian-bagian lain dalam tubuh terganggu. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Penyebab Epilepsi

Penyebab epilepsi dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu epilepsi idiopatik (tidak diketahui penyebabnya) dan epilepsi simtomatik (peyebab diketahui, misalnya tumor otak, pasca trauma otak). Pengaruh faktor genetik atau herediter memang ada tetapi kecil, biasanya termasuk pada yang idiopatik. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Beberapa penyebab epilepsi antara lain: faktor genetik/turunan (meski relatif kecil antara 5-10 persen), kelainan pada menjelang-sesudah persalinan, cedera kepala, radang selaput otak, tumor otak, kelainan pembuluh darah otak, adanya genangan darah/nanah di otak, atau pernah mengalami operasi otak. Selain itu, setiap penyakit atau kelainan yang mengganggu fungsi otak dapat pula menyebabkan kejang. Bisa akibat trauma lahir, trauma kepala, tumor otak, radang otak, perdarahan di otak, hipoksia (kekurangan oksigen dalam jaringan), gangguan elektrolit, gangguan metabolisme, gangguan peredarah darah, keracunan, alergi dan cacat bawaan. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Epilepsi bisa memiliki efek merugikan pada kesejahteraan sosial dan psikologis seseorang. Efek-efek ini bisa termasuk isolasi sosial, stigmatisasi, atau ketidakmampuan. Efek-efek itu bisa menyebabkan pencapaian prestasi belajar yang rendah dan kesempatan kerja yang lebih buruk. Kesulitan belajar umum ditemukan pada penderita epilepsi, dan terutama dalam anak-anak penderita epilepsi. Stigma epilepsi bisa juga mempengaruhi keluarga penderita. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Gangguan-gangguan tertentu muncul lebih sering di kalangan penderita epilepsi, sebagian tergantung pada gejala epilepsi yang ada. Ini bisa termasuk: depresi, gangguan cemas, dan migrain. Attention-deficit hyperactivity disorder (ADHD) atau Gangguan Pemusatan Pikiran/Hiperaktivitas (GPPH) mempengaruhi anak-anak penderita epilepsi tiga hingga lima kali lebih sering dibandingkan anak-anak dalam populasi umum. GPPH dan epilepsi memiliki konsekuensi penting pada tingkah laku, kemampuan belajar dan perkembangan sosial anak. Epilepsi juga lebih sering terjadi pada mereka yang menderita autisme“Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

Jenis Epilepsi

Jenis serangan kejang pada epilepsi sangat bermacam-macam, secara garis besar dibagi menjadi kejang parsial (lokal) dan kejang umum (general). “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

meliputi, epilepsi tonik klonik (grandmal), epilepsi absans (petit mal), epilepsi parsial sederhana, epilepsi parsial komplek, epilepsi atonik, dan epilepsi mioklonik. “Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Sakit Epilesi”

 

Related posts