Sebuah Produk yang Khasiatnya Tertera di Hampir Semua Kitab Suci

Sebuah Produk yang Khasiatnya  Tertera di Hampir Semua Kitab Suci

 

Bila disebut kata ‘madu’, pasti yang terbayang oleh Anda adalah produk berasa manis. Ya, tapi itu biasa. Yang luar biasa adalah madu dengan rasa pahit. Jangan salah: madu dengan rasa pahit. Bukan pahitnya terasa dimadu.

Mengonsumsi madu untuk membuat badan bugar dan terbebas dari penyakit sudah dilakukan orang sejak dulu. Hampir semua kitab suci agama-agama besar di Indonesia menyebutkan, madu merupakan obat segala penyakit. Ayat-ayat kitab suci yang menjelaskan hal itu di antaranya adalah: (1) Al-Quran (Islam): An-Nahl: 69: “Keluarlah dari dalam badannya minuman (madu) yang berlainan warnanya, yang mengandung penawar bagi manusia dari berbagai macam penyakit,” (2) Injil (Kristen dan Katolik): Amsal 24: 13: “Anakku, makanlah madu, karena itu baik,” (3) Weda Arthavaveda (Hindu): Surat II.3.1: “Minumlah Ghee, madu, dan susu karena baik untuk kesehatan,” serta (4) Tripitaka (Buddha): Vinaya Pitaka (Mahavagga) VI.208.15:10: “Dalam ajaran Buddha ada 5 macam obat yang dikonsumsi para bhikku setelah mereka makan siang, salah satunya adalah madu. Selama 3 bulan para bhikku dan bhikkuni tak mengonsumsi apa-apa kecuali madu.”

Lalu, antara madu manis dan madu pahit, manakah yang lebih unggul? Madu pahit, ternyata, lebih dahsyat. Sejumlah konsumen menyatakan, tak lama setelah meminumnya khasiatnya langsung terasa. Contohnya Madu Bima 99.

Di Indonesia, madu ini banyak terdapat di hutan-hutan daerah Bangka-Belitung, Kalimantan, dan beberapa daerah lain. Untuk memeliharan kesehatan, madu ini sebaiknya dikonsumsi 3×1-2 sendok makan per hari, sebelum makan. Namun madu jenis ini tidak dianjurkan untuk anak-anak di bawah 2 tahun untuk mengantisipiasi rasa pahit yang tidak disukai mereka. Selain diminum, madu ini juga bisa digunakan sebagai obat luar, dengan cara mengoleskannya sebanyak 3 kali sehari di permukaan kulit yang terluka.

Nah, kini, di pasaran telah tersedia madu pahit dengan nama Madu Bima 99. Produk tersebut bisa Anda dapatkan di apotek-apotek, toko-toko obat, dan outlet-outlet lainnya di kota Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi @madubima99 dan www.facebook.com/Madu Bima 99.

Related posts