Tahukah Anda Mengapa Madu Pahit Lebih Hebat?

Tahukah Anda Mengapa Madu Pahit Lebih Hebat?

 

Sebelum menjawab pertanyaan pada judul di atas, yang perlu Anda jawab adalah tahukah Anda bahwa madu ada yang pahit? Jika tahu, apakah Anda tahu mengapa rasanya pahit? Oke. Madu pahit adalah jenis madu asli Indonesia dan hanya ditemukan di daerah-daerah tertentu. Madu pahit diproduksi oleh lebah madu yang mengonsumsi nektar kuncup bunga pohon-pohon yang berasa pahit, seperti pohon pelawan, paitan, kaliandara, dan mahoni. Rasa pahit itu memberikan eksotisme tersendiri karena rasa manisnya tetap ada. Tepatnya, ini adalah madu dengan rasa pahit-pahit manis.

Madu pahit diambil dari sarang lebah liar yang ada di dalam hutan, bukan lebah madu yang dipelihara. Penduduk hanya bisa mengambilnya setahun sekali, yang biasanya di bulan Mei. Dalam keadaan normal, satu sarang bisa menghasilkan 30 kg madu. Tapi, di musim hujan hasil panennya berkurang. Karena masa panen yang sekali setahun dan hanya dihasilkan di hutan daerah-daerah tertentu itu, madu pahit menjadi produk yang langka sehingga harganya lebih mahal daripada madu biasa. Meskipun demikian, secara khasiat madu ini diyakini memiliki banyak kelebihan karena madu ini memiliki kandungan alkaloid yang tinggi. Jika dikonsumsi, zat ini berfungsi sebagai antibakteri alami yang akan membunuh bakteri-bakteri yang merugikan di dalam tubuh. Selain itu, ia juga membantu mengatasi (1) diabetes, (2) gangguan fungsi seksual pria, (3) gangguan asam lambung (maag), (4) radang tenggorokan, sariawan, dan panas dalam, (5) batuk, pilek, asma, polip, dan sinusitis, (6) asam urat dan rematik, (7) kanker dan tumor, (8) kolesterol, darah rendah, dan darah tinggi, (9) malaria, tifus, dan demam berdarah, serta (10) untuk meningkatkan vitalitas dan imunitas.

Untuk menjaga kesehatan, dianjurkan mengonsumsi madu ini 2×1 atau 2×2 sendok makan per hari sebelum makan. Tapi, jika Anda punya penyakit tertentu, dianjurkan meminumnya 3 kali sehari. Karena rasa pahitnya itu, madu ini tidak direkomendasikan untuk anak-anak di bawah 2 tahun.

Saat ini, beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Namun, yang banyak digemari, terutama oleh para profesional muda karena manfaatnya yang nyata, adalah madu pahit hitam super dengan merek Madu Bima 99. Dan untuk mendapatkan Madu Bima 99 tersebut, Anda bisa datang ke apotek, toko obat, dan outlet-outlet lainnya di kota Anda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi @madubima99 dan www.facebook.com/Madu Bima 99. Untuk delivery order silahkan hubungi PIN:326C39DB atau SMS 0881-220-1056.

Related posts