Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang

Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang

Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang

Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang
Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang

Gara-gara tensi darah tingginya, Nyonya Sri Waryani menderita gangguan jantung sejak 5 tahun terakhir. Akibatnya, dalam bekerja wanita 46 tahun ini cepat lelah. Baru-baru ini, penyakitnya bertambah satu lagi. Kalau jemari tangan kirinya ia tekuk, ia akan merasakan sakit sekali di saat jemarinya itu akan ia luruskan. Untuk itu, sudah berkali-kali ibu dua anak ini berobat sekaligus mengontrol tensi, baik ke dokter maupun ke mantri. Bosan dengan itu, ia berusaha mencari solusi alternatif. Kebetulan, di awal 2015 lalu, ia membaca berita tentang Madu Bima 99 di koran setempat. Tertarik kepada manfaat nyata madu hitam pahit itu, wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini pun membeli lalu meminumnya setiap hari. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Ternyata, tak butuh waktu yang lama baginya untuk peroleh hasil. Buktinya, baru habis tiga botol jemarinya sudah bisa digerakkan kembali dengan lancar. “Dulu, tensi darah tinggi saya tinggi berkisar antara 180 dan 190. Sekarang sudah 140-150,” ujar penduduk Jalan Penatusan, RT 04, RW 07, Kelurahan Karang Bojong, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, ini. “Biasanya, beraktivitas sedikit saja napas saya sudah tersengal-sengal. Sekarang tidak lagi,” lanjutnya saat ditemui 18 Februari 2015. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Gejala sesak nafas

Gejala sesak nafas merupakan keluhan yang subjektif dalam artian keluhan-keluhan yang terjadi merupakan keluhan umum yang dirasakan oleh penderita sesak nafas. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Gejala sesak nafas dapat berupa rasa tidak nyaman, nyeri dan perasaan nafas yang berat. Pada penderita sesak nafas, intensitas pernafasan dapat meningkat di atas 24 kali per menit. Sesak nafas merupakan gejala dari penyakit gangguan pernapasan yang cuku serius dan dapat mengakibatkan pada kematian. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Kebanyakan yang terjadi pada penyakit sesak nafas penderita selalu bergantung pada alat bantu pernapasan (inhaler) untuk membantu melegakan pernapasan dan memberi oksigen baru pada penderita sesak nafas, ketika sesak nafas dirasakan dan datang tiba-tiba. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Gejala sesak nafas dapat digolongkan menjadi 2 bagian berdasarkan penyebab sesak nafas itu sendiri yakni sesak nafas organik dan non organik. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Sesak nafas organik terjadi karena adanya kelainan pada salah satu organ tubuh yang berkaitan erat dengan organ pernafasan misalnya seperti jantung. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Sesak nafas organik ini dapat disebabkan adanya suatu kelainan pada salah satu fungsi organ tubuh seperti jantung bahkan ginjal yang menyebabkan terjadi keluhan dan gejala sesak nafas. Kelainan pada jantung, ginjal dan organ tubuh lainnya juga dapat disebabkan oleh penyakit yang menyertainya, seperti memiliki riwayat gagal jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan kelainan pada paru-paru. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau banyak orang menyebutnya sebagai hipertensi merupakan suatu keadaan tubuh dari tekanan darah yang meningkat akibat dari adanya peningkatan tekanan darah secara kornis (dalam jangka waktu yang cukup lama). Hipertensi juga dapat diartikan sebagai suatu keadaan tekanan darah dimana sistoliknya diatas 140 mmHg dan diastoliknya diatas 90 mmHg. Tekanan darah yang selalu meningkat atau tinggi menjadi salah satu dari timbulnya faktor risiko pada suatu penyakit seperti stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial dan merupakan penyebab utama dari gagal jantung kronis. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), penyakit tekanan darah tinggi merupakan peningkatan tekanan darah sistolik lebih besar atau sama dengan 160 mmHg dan atau tekanan diastolic sama atau lebih besar 95 mmHg. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Adapun klasifikasi dari tekanan darah tinggi pada orang dewasa adalah :

Hipertensi ringan atau sedang umumnya tiddak menimbulkan gejala yang terlihat. Gejala hipertensi akan timbul dan terlihat apabila tekanan darah tinggi dirasakan semakin berat atau pada suatu keadaan yang krisis dari tekanan darah itu sendiri. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2010 lalu, lebih dari seperempat penduduk dunia saat ini menderita hipertensi alias tekanan darah tinggi. Hipertensi adalah kondisi yang menunjukkan seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal sehingga mengakibatkan risiko kesakitan (morbiditas) dan risiko kematian (mortalitas). Tekanan darah dikatakan tinggi bila lebih besar atau sama dengan 140/90 mmHg. Normalnya 120/80. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Berdasarkan penyebabnya, hipertensi dibagi dua: primer dan sekunder. Hipertensi primer tak diketahui penyebabnya. Dan sekitar 90% penderita tergolong jenis ini. Sedangkan pada hipertensi sekunder penyebabnya diketahui, antara lain kelainan pembuluh darah ginjal, gangguan kelenjar tiroid, dan penyakit kelenjar adrenal. Dokter Suhardjono dari FKUI menyatakan, untuk membuat tekanan darah tetap normal, kita perlu mengoreksi gaya hidup. Koreksi itu meliputi penurunan berat badan, pembatasan asupan garam, diet kolesterol dan lemak jenuh, pembatasan konsumsi alkohol dan kopi, menjauhi stres, tidak merokok, menggunakan suplemen potasium, kalsium, dan magnesium, serta rajin berolahraga. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Saat ini beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Tapi, yang banyak digemari, karena manfaatnya yang nyata, memang Madu Bima 99. Apalagi, dari hasil uji laboratorium Fakultas Farmasi UI dan Sucofindo September 2014, Madu Bima 99 terbukti bebas dari bahan kimia obat, patogen, logam berbahaya, dan zat berbahaya lainnya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa datang ke apotek, toko obat, dan outlet-outlet lainnya di kota Anda. “Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang”

Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi:

 www.madubima.com

 www.facebook.com/Madu Bima 99

www.twitter.com/@madubima99

Alhamdulillah, kini Tensi Darah Tingginya Kembali Normal dan Sesak Nafasnya Hilang

Related posts