Tensi Darahnya yang Tinggi itu Bisa Kembali Normal Hanya dalam Dua Hari

darah tinggi madu bima 

Tekanan darah seseorang terkadang bersifat fluktuatif. Kadang-kadang tinggi, kadang-kadang rendah. Perubahannya bisa dari bulan ke bulan, dari hari ke hari, bahkan dari jam ke jam. Fluktuasi itu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor internal umumnya berupa emosi. Ketika emosi sedang memuncak, tekanan darah meninggi. Begitu juga di saat takut, terkejut, atau fobia. Selain itu, kondisi pembuluh darah bisa juga memengaruhi tensi. Bila dinding pembuluh menebal oleh lemak, tekanan darah juga meninggi. Sedangkan faktor eksternal antara lain asupan garam, obat-obatan, jamu, herbal, menu tertentu, aktivitas fisik, kondisi kesehatan, dan kondisi jantung.

Meningginya tekanan darah biasanya bersifat sementara, karena tubuh memiliki mekanisme autoregulasi untuk menormalkannya kembali. Begitu pula bila tensi mendadak menurun. Tapi, jika turun-naiknya tekanan darah itu menimbulkan efek negatif terhadap tubuh, seperti munculnya rasa pusing, vertigo, dan sebagainya, tentu saja perasaan jadi tak enak. Untuk ini, tentu saja tekanan darah itu perlu dinormalkan segera. Bagaimana caranya? Bisa dengan obat, bisa juga tanpa obat. Jika dilakukan dengan minum obat, lama-kelamaan Anda akan terkena efek negatif penggunaan obat. Cara yang lebih baik adalah tanpa obat. Misalnya, berolahraga atau menurunkan berat badan. Jika berat badan Anda berlebih, dengan menurunkan berat badan sampai ideal (body mass index = berat badan (kg) dibagi dengan tinggi badan (meter). Angka indeks yang normal adalah 20-25.

Selain itu, menormalkan tekanan darah juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi madu. Bukankah dalam sejumlah Kitab Suci dikatakan bahwa madu bisa dipakai untuk mengatasi berbagai penyakit? Untuk ini, pengakuan seorang konsumen madu dari Brebes, Jawa Tengah, yang bernama Samsu Arifin berikut ini perlu dicermati. “Pada akhir April 2014, saya dengan iseng memesan tiga botol Madu Bima 99. Saya ingin tahu saja khasiatnya. Yang satu botol saya minum sendiri dan yang dua lagi saya berikan kepada orang tua saya yang kena serangan tekanan darah tinggi. Subhanallah, hanya dalam dua hari tekanan darahnya turun dari 220 ke 140. Karena itu, saya memberanikan diri menjadi agen produk itu, dan saya pesan 50 botol,” ujarnya.

Madu pahit adalah madu khusus yang diproduksi lebah yang bersarang di pohon yang nektarnya pahit. Manfaatnya lebih tinggi daripada madu biasa. Saat ini, beberapa merek madu pahit beredar di pasaran. Namun, yang sangat banyak digemari, karena manfaatnya yang nyata, adalah Madu Bima 99. Untuk mendapatkan Madu Bima 99 tersebut, Anda bisa datang ke apotek, toko obat, dan outlet-outlet lain di kota Anda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi @madubima99 dan www.facebook.com/Madu Bima 99.

 

Related posts