3 Aktivitas Ini Akan Membantu Menambah Kekebalan Tubuh!

sumber foto : bali.idntimes.com

Imun tubuh sangatlah penting bagi seseorang untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Apalagi disaat pandemi virus corona saat ini, sistem kekebalan tubuh diharuskan tetap kuat, karena jika kekebalan tubuh mulai lemah, itu merupakan kesempatan emas bagi sang virus corona untuk menularkan penyakitnya. Agar kekebalan tubuh berfungsi dengan baik, ada beberapa kebiasaan ataupun aktifitas yang dapat diikuti yang dikemukakan oleh dokter pakar penyakit menular terkemuka Dr. Anthony Fauci.

Dr. Fauci mengutarakan “Bagi anda yang kekurangan vitamin D, mengonsumsi suplemen dapat mengurangi kerentanan terhadap infeksi dan juga mengonsumsi vitamn C adalah sumber antioksidan yang baik.”

Diulas dari liputan6.com yang bersumber dari CNBC, berikut merupakan kebiasaan sederhana yang direkomendasikan oleh Dr. Anthony Fauci yaitu :

1. Tidur Yang Cukup

Penelitian telah menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki waktu tidur hanya 6 jam kemungkinan bisa terserang flu dibandingkan dengan yang memiliki waktu tidur cukup diantara 7 – 8 jam karena akan membuat tubuh sulit melawan infeksi.

Alasan dibalik pentingnya melakukan tidur yag cukup adalah karena pada saat tidur tubuh akan menghasilkan protein yang dimana protein ini akan bekerja untuk melawan infeksi dan mengurangi peradangan.

2. Makan Dengan Gizi Yang Baik

Makan makanan yang seimbang dan memiliki gzi yang mecakup berbagai vitamin dan mineral dapat membuat sel kekebalan berfungsi sangat baik. Namun sebaliknya, jika mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan kadar gula yang tinggi akan berdampak negati pada kekebalan tubuh yang sehat. Maka dari itu, memilih makanan dengan gizi yang baik sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Penelitian telah menunjukan bahwa nutrisi baik terdiri dari vitamin C, vitamin D, seng, zat besi, dan protein merupakan komponen vitamin yang dapat membantu menguatkan kekebalan tubuh.

3. Mengurangi Stress

Tingkat stress pun dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Apabila seseorang mengaami stress yang parah, hormon stress dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi virus sehingga sangat rentan sakiit. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir stress, yaitu tetap melakukan rutinits seperti biasa, melakukan olahraga dan juga meditasi kesadaran. Rutinitas tersebut dapat terbukti ampuh menguranggi stress dan juga meningkatkan tingkat fokus seseorang.

Suplemen Baik Untuk Menambah Kekebalan Tubuh.

Tidak hanya melakukan kebiasaan diatas, agar kekebalan tubuh meningkat secara optimal, anda dapat meminum suplemen. Banyak sekali suplemen yang ditemukan dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Salah satu diantaranya ialah Madu Bima 99.

Tentang Madu Bima 99

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria (lemah syahwat)
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati