6 Makanan Ini Dapat Mencegah Kanker Yang Berbahaya!

sumber foto : hellosehat.com

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling dihindari oleh semua orang, tidak hanya di Indonesia, bahkan seluruh dunia. Karena penyakit kanker ini merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Maka tak heran, jika penyakit ini dianggap paling menakutkan bagi sebagian besar orang dan paling dijauhi. Kanker adalah istilah sebutan penyakit dimana sel – sel abnormal membelah tanpa kontrol dan menyerang seli lainnya, sel – sel kanker ini menyebar melalui darah dan limfa. Pola makan yang baik dapat berefek yang baik pula pada tubuh, sehingga kanker bisa dicegah dengan mengatur pola makan yang baik, makan makanan dengan mengandung vitamin dan juga senyawa yang bermanfaat dapat membantu menurunkan resiko kanker. Dilansir dari beberapa sumber, berikut makanan yang bisa menurunkan resiko kanker yang diantaranya :

1. Sayuran dan Buah – buahan

Makanan jenis sayuran dan buah – buahan yang berwarna mengandung banyak sekali nutrisi yang dapat membantu mencegah dan melawan sel -sel kanker yang menyerang tubuh. Aneka jenis sayuran dan juga buah – buahan termasuk buah berries dapat menjadi pilihan terbaik untuk mencegah kanker. Jenis sayuran Cruciferous Vegetables yang terdiri dari argula, bok choy, brokoli, kembang kol, selada, cauliflower, terong ungu, sawi hijau, dan kale. Beberapa jenis sayuran ini memiliki kandungan gluthatione yang dikenal untuk memenrangi sel kanker dan melindungi struktur DNA sel. Dan juga dapat membantu melindungi sistem kekebalan tubuh. Buah – buahan khususnya strawberry, blueberru, blackberry, dan persik yang kaya akan antioksidan serta flavonoid. Senyawa ini memberikan manfaat bagi kesehatan.

2. Minyak Ikan

Minyak juga dipercaya membantu dalam mencegah kanker, karena jenis miyak ini mengandung omega – 3 yang tinggi dan berfungsi sebagai zat anti inflamasi didalam tubuh. Proses inflamasi ini dapat membantu memicu terjadinya pembelahan sel – sel kanker. Minyak ikan juga mengandung vitamin A yang bisa melawan dan juga membunuh sel – sel kanker yang ada di dalam tubuh. Beberapa jenis kanker yang telah terbukti sembuh oleh miyak ikan adalah kanker prostat, kanker payudara, dan kanker usus.

3. Bumbu Masak & Tanaman Herbal

Beberapa jenis rempah bumbu masak dan juga tanamah herbal yang dipercaya sejak dulu dapat membantu mengurangi dan mencegah sel – sel kanker yang ada di dalam tubuh. Salah satu diantaranya adalah kunyit, kunyit dapat membantu menurunkan ukuran tumor dan juga membantu melawan kanker payudara dan juga kanker usus. Selain kunyit, adapun beberapa bumbu dan juga herbal alami lain yang baik untuk melawan kanker adalah jahe, bawang putih mentah, daun thyme, lada cayenne, oregano, basil, dan parsley.

4. Kacang – Kacangan dan Biji – Bijian

Dua bahan makanan yang baik juga untuk mengurangi serta mencegah sel – sel kanker ialah kacang dan juga biji – bijian, hal ini karena kacang dan juga biji – bijian memiliki zat anti oksidan yang tinggi dan juga dapat mencegah sel – sel kanker tumbuh. Selain itu, kacang dan juga biji – bijian memiliki kandungan Pytochemicals yang melindungi dinding sel dari kerusakan yang umumnya berdampak pada bertumbuhnya pada sel – sel kanker. Contoh makanan kacang – kacangan dan biji – bijian yang baik untuk dikonsumsi adalah Beras Coklat, Oatmeal, Jagung, dll.

5. Teh Hijau

Teh Hijau seperti yang kita ketahui banyak sekali manfaat jika kita mengonsumsinya secara rutin. Karena the hijau ini kaya akan antioksidan tinggi yang membantu menangkal radikal bebas yang dapat mempengaruhi bentuk dan struktur sel DNA. The hijau pun mengandung Polyphenolic, Cathechin, Gallocatechin, dan EGCG yang dapat memperkuat dinding sel dan juga melindunginya dari kerusakan yang akan berdampak dan juga tumbuhnya sel – sel abnormal kanker yang ada didalam tubuh.

6. Madu

Ketua High Desert Indonesia (HDI) 2013 dr. Ivan Hoesada menyebut madu sebagai bahan alami yang kaya akan zat anti peradangan. Kandungan ini bisa merangsang sistem imun tubuh untuk bekerja dengan lebih baik. Hal ini juga akan memberikan banyak manfaat kesehatan bagi penderita kanker. Manfaat pertama yang akan didapatkan penderita kanker adalah menurunkan efek samping dari kemoterapi atau radioterapi, terapi yang biasa dilakukan penderita kanker. Hal ini disebabkan oleh kemampuan madu dalam membuat sistem pertahanan tubuh membaik. Selain itu, kandungan di dalam madu juga bisa menghambat pertumbuhan kanker sehingga sel-selnya tidak akan semakin berlipat ganda. Proses penyebaran sel kanker juga akan terhambat sehingga proses penyembuhan kanker akan berlangsung dengan lebih baik. Dr. Hoesada menyarankan penderita kanker untuk mengonsumsi madu setidaknya tiga atau empat kali dalam sehari. Hanya saja, madu ini sebaiknya diencerkan dalam air putih. Di setiap sesi mengonsumsi madu, kita sebaiknya hanya menyiapkan satu sendok makan saja. Salah satu madu yang direkomendasi sekali untuk dikonsumsi adalah Madu Bima 99.

Tentang Madu Bima 99

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati