Beberapa Makanan Ini Bisa Membantu Menjaga Kesehatan Paru – Paru

sumber foto : suara.com

Ditengah kondisi pandemi covid – 19 yang belum kunjung mereda hingga saat ini. Sehingga, kita harus tetap melakukan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, menyemprotkan desinfektan pada benda – benda, dan juga menjaga kebersihan serta kesehatan. Apalagi salah satu organ yang rentan sekali terserang penyakit covid-19 ini adalah paru -paru. Paru – paru, merupakan sistem pernafasan yang harus paling dijaga kesehatannya ditengan kondisi pandemi saat ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga paru – paru agar tetap sehat salah satunya adalah menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang untuk membantu paru – paru sehat dan tubuh tetap kuat. Berikut merupakan beberapa makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan paru – paru agar tetap sehat dan prima :

  1. Buah – Buahan

    Buah – buahan yang kaya akan anti oksidan dapat memiliki manfaat yang bisa membantu menjaga kesehatan paru – paru. Diantaranya adalah Apel, Labu, dan juga aneka Buah Beri.

    Berdasasarkan penelitian menunjukan bahwa mengonsumsi apel secara teratur dapat meningkatkan fungsi paru – paru. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada apel seperti vitamin c dan flavonoid yang berkontribusi banyak dalam memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh.
    Labu juga kaya akan karotenoid, yag didalamnya ada beta karoten, lutein, dan zeaxanthin. Sehingga memiliki sifat anti inflamasi dan antioksidan yang kuat. Yang dimana labu dapat memperkuat fungsi paru – paru orang dewasa.
    Kelomok buah beri pun memiliki manfaat yang baik untuk paru – paru,
    buah – buahan berwarna merah dan biru ini seperti stroberi, blueberry memiliki kandungan yang kaya akan antosianin sehingga menunjukan bahwa antioksidan yag terdapat pada buah ini sangat tinggi. Pigmen yang terdapat pada buah beri ini dapat memperlambat penurunan alami fungsi paru – paru seiring bertambahnya usia.

  2. Sayuran

    Adapun beberapa sayuran yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan paru – paru diantaranya ada sayuran hijau seperti kangkung dan bayam yang memiliki nutrisi seperti serat, mineral, antioksidan, dan vitamin. Lalu adapun sayuran tomat yang merupakan sumber likopen terkaya. Karena likopen ini membantu mempertahankan fungsi paru – paru.

  3. Bumbu Dapur

    Bumbu dapur pun bisa menjadi solusi untuk membantu menyehatkan paru – paru, bumbu dapur yang bisa kita manfaatkan adalah Bawang Putih dan Kunyit. Seperti yang sudah diketahui bahwa bawang putih memiliki sifat anti inflamasi dan juga antioksidan yag membantu megatasi stres oksidatif pada paru – paru. Kondisi tersebut juga dapat mengurangi resiko kanker paru – paru di masa yang akan datang.

    Kunyit merupakan bumbu dapur yang dikenal sebagai obat herbal karena kandungan antiiflamasinya yang baik untuk paru – paru. Salah satu produk Madu Bima 99 yang memiliki komposisi kunyit yaitu Madu Kecerdasan Otak Anak. Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak dapat dijadikan alternatif untuk menjaga kesehatan paru – paru pada anak, karena seperti yang kita ketahui memiliki rasa yang manis dari madu yang sangat disukai anak.

  4. Makanan Berserat Tinggi

    Dilansir dari WebMD bahwa penelitian telah menunjukan seseorang yang lebih banyak makan serat memiliki paru – paru yang bekerja lebih baik daripada mereka yang tidak makan banyak serat. Contoh makanan yang kaya akan serat adalah biji – bijian utuh seperti gandum, kacang panggang, biji chia, lalu ada quinoa, pir, brokoli.

  5. Kopi

    Kafein yang terdapat pada kopi bersifat anti inflamasi, polifenol, dan juga antioksidan membantu paru – paru lebih sehat. Berdasarkan penelitian, kopi hitam dapat membantu paru – paru lebih sehat.

  6. Produk Susu

    beberapa produk yang memiliki kandungan susu seperti susu murni, keju, yogust dan produk susu lannya dapat mengatasi resiko kematian akibat kanker paru – paru. Karena susu memiliki kandungan antiinflamasi juga dan dapat membantu mengurangi produksi lendir pada paru – paru.

  7. Teh Hijau

    Kandungan epigallacotechin gallate (EGCG) yang ada pada t eh hijau memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat menghambat fibrosis paru yang merupakan istilah dari jaringan akut pada paru. Penelitian juga mengemukakan bahwa EGCG dapat mengatasi fibrosis paru, fibrosis paru merupakan penyakit yang memiliki ciri adanya jaringan akut pada paru – paru yang sangat akut.

  8. Madu Hitam

    Madu hitam juga dikenal sebagai obat tradisional yang dipercaya untuk mengatasi penyakit asma dan paru – paru. Karena madu hitam yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dibandingkan madu biasa. Kandungan lain yang terdapat pada madu hitam dan baik sekali untuk paru – paru adalah Flavonoid. Salah satu rekomendasi madu hitam yang baik untuk dikonsumsi dalam menjaga paru – paru adalah Madu Hitam Madu Bima 99.

Tentang Madu Bima 99

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria (lemah syahwat)
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati