Begini Tips Agar Tubuh Tetap Sehat Saat New Normal, Dijamin Tidak Mudah Sakit.

sumber : okezone.com

Seperti yang kita ketahui bahwa virus Covid-19 yang telah mewabah di beberapa negara termasuk Indonesia selama beberapa bulan ini belum juga mereda. Sehingga, masyarakat Indonesia harus menjalani kondisi baru dimana kondisi ini disebut dengan New Normal.

New Normal merupakan kondisi dimana masyarakat Indonesia kembali ke kegiatan kehidupan seperti biasa, namun ada sebuah kebiasaan baru yang ditambahkan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang diantaranya adalah selalu memakai masker setiap keluar rumah, sering cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, dan yang lainnya.

Karena jika tidak mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 selama masa New Normal, maka dikhawatirkan kesehatan akan terganggu, dan tentunya akan berpengaruh pada pekerjaan maupun aktifitas lainnya. Maka dari itu, yuk ikuti tips agar tubuh kita selalu sehat selama era New Normal seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber dibawah ini.

  1. Menggunakan Masker Setiap Keluar Rumah.

    sumber : news.detik.com

Hal yang paling pertama yang dilakukan dalam menjaga diri dari virus pada saat keluar rumah yaitu dengan selalu meggunakan masker. Terutama jika berpergian ke ruang public seperti, perkantoran, pusat perbelanjaan, supermarket ataupun tempat umum yang lainnya. Lembaga kesehatan Amerika Serikat Centers for Disease Control and Prevetion menyarankan bahwa dengan selalu menggunakan masker setiap bepergian diharapkan dapat mencegah dan memperlambat penyebaran virus dari satu orang ke yang lainnya.

  1. Membawa Handsanitizer

    sumber : cnnindonesia.com

Karena di era New Normal yang sudah diterapkan, tidak menutup kemungkinan bahwa masyarakat akan berada lebih sering beraktivitas diluar rumah, entah itu urusan pekerjaan, berbelanja kebutuhan sehari – hari. Sehingga, tangan pasti akan lebih sering memegang pada benda – benda diluar rumah. Maka, diperlukan untuk membawa Handsanitizer ketika hendak berpergian, karena kita tidak akan bisa langsung mencuci tangan sesering mungkin, jadi Handsanitizer menjadi salah satu solusi cepat untuk membersihkan tangan selama beraktifitas diluar rumah.

  1. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

    sumber : farmasi.ugm.ac.id

Seperti yang telah dianjurkan oleh Kemenkes Republik Indonesia bahwa untuk membersihkan diri dengan selalu mencuci tangan selama 20 detik dan juga mandi dengan tujuan untuk membersihkan bakteri dan virus yang menempel di badan selama beraktivitas di luar rumah.

Selain membersihkan diri, membersihkan lingkungan sekitar juga sangat penting dilakukan yaitu dengan membersihkan rumah dengan cairan disinfektan, lakukan pembersihan pada benda yang biasa kita sentuh selama beraktifitas seperti kursi, meja, gagang pintu. Ada beberapa jenis disinfektan yang bisa digunakan yang diantaranya campuran larutan bayclin dan air.

  1. Bawa Peralatan Pribadi Sendiri

    sumber : sains.kompas.com

Untuk sementara ini, diusahakan untuk tidak menggunakan fasilitas publik yang biasanya digunakan juga oleh banyak orang seperti peralatan makan, alat ibadah, dan juga peralatan lain yang dibutuhkan.

Hal ini, merupakan cara terbaik yang dilakukan di era New Normal untuk menghindari penularan virus Covid-19. Maka dari itu, membawa perbekalan pribadi dari rumah seperti peralatan makan dan juga bekal makan sendiri, selain sehat hal tersebut membuat kita hemat.

 

  1. Menggunakan Aplikasi Pembayaran Non-tunai (Cashless)

    sumber : bobobox.co.id

Saat memasuki era New Normal ini, aplikasi pembayaran non-tunai sangat penting diperlukan untuk mencegah penularan dari sentuhan uang pada proses transaksi. Karena pada dasarnya, berbelanja kebutuhan pokok sudah menjadi rutinitas termasuk pada saat era New Normal, kebutuhan pokok menjadi semakin meningkat menjadikan aplikasi pembayaran non-tunai sebagai pilihan yang tepat untuk melakukan transaksi.

 

  1. Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

    sumber : mediaindonesia.com

Setelah memasuki era New Normal ini, masyarakat diperbolehkan beraktivitas diluar ruangan secara bertahap. Meski begitu kita semua tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan oleh Pemerintah. Selain mencuci tangan salah satu protokol yang harus kita patuhi yaitu memperhatikan jarak aman dengan sesama. Hindarilah tempat – tempat yang memiliki kunjungan padat dan berkerumun, perhatikan jarak aman antar sesama kurang lebih berjarak 1 meter, dan jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Sebab, kita tidak pernah mengetahui perihal kesehatan orang yang kita temui selama beraktifitas diluar rumah.

  1. Biasakan Pola Hidup Sehat

    sumber : dinkes.bulelengkab.go.id

Yang paling penting dalam menjaga kesehatan adalah membiasakan diri untuk pola hidup sehat setiap hari, apalagi ditengah kondisi New Normal seperti ini. Pola hidup sehat yang bisa kita lakukan selama masa New Normal ini diantaranya seperti rajin makan makanan yang bergizi, menghindari stress dan juga olahraga. Jadwalkan olahraga di pagi hari secara rutin, seperti lari pagi, zumba, maupun senam pagi secukupnya. Setelah itu, jangan melakukan aktifitas yang dapat menjadikan tubuh terlalu lelah. Karena, ketika tubuh mulai merasa lelah, kondisi tubuh akan rentan terpapar penyakit, untuk mencegahnya dapat menkonsumsi suplemen, vitamin, maupun produk herbal seperti Madu Bima 99 yang dapat dikonsumsi sebagai asupan anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena Madu Bima 99 merupakan Madu asli 100% tanpa campuran bahan-bahan lain dan juga bebas bahan kimia obat. Itulah yang membuat Madu Bima 99 sebagai Madu hitam pahit alami sangat berkhasiat dan terbukti ampuh untuk mengurangi berbagai macam penyakit. Selain itu, khasiat dari Madu Bima 99 dapat membantu menguatkan daya ingat. Komposisi utama dari Madu Bima 99 ini adalah madu hitam pahit yang dikenal dengan memiliki kandungan alkaloid yang tinggi. Karena menurut penelitian pada saat ini, tubuh harus memerlukan nutrisi yang cukup, diantaranya mengatur jumlah dan pilihan kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh dan terutama yang berhubungan dengan daya tahan tubuh. Maka Madu Bima 99 sangat cocok sekali karena mengandung nutrisi yang cukup dan juga kandungan nutrisi yang sesuai untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

 

  1. Meluangkan Waktu untuk Me-Time

    sumber : rumah.com

Pemberlakuan New Normal pada saat ini dituntut untuk kembali beraktifitas ditengah pandemik covid-19 ini yang mungkin bisa membuat fikiran dan tubuh menjadi stress. Stress akan memberikan dampak buruk pada sistem kekebalan tubuh yang mungkin membuat badan sakit. Me-Time merupakan istilah yang dipakai pada saat ini untuk beristirahat, bersantai dan menikmati waktu sendiri. Setelah melakukan rangkaian kegiatan aktifitas pekerjaan, tubuh pun perlu istirahat agar tubuh dan fikiran kita merasakan refreshing, sehingga kembali bugar dan semangat untuk melanjutkan pekerjaan dikemudian hari. Kita dapat melakukan me-time pada saat jam istirahat kantor, maupun hari week-end. Hal yang dapat kamu lakukan pada saat me-time diantaranya adalah rebahan, meregangkan tubuh, selain itu jalan – jalan sore juga baik dilakukan pada saat me-time, luangkan waktu sekitar 5-7 menit untuk berjalan-jalan disekitar taman dekat rumah atau komplek pada hari libur.

Selain itu, me-time juga dapat dilakukan dengan hal – hal yang membuat hati senang. Misalnya membaca buku, menyanyi, menggambar, memasak atau menonton serial Drama Korea, selain membuat hati senang, hal – hal tersebut dapat membuat badan semakin rileks.

Nah, beberapa tips yang telah dijelaskan diatas dapat Anda lakukan untuk menjaga badan tetap fit selama era New Normal, semoga bermanfaat dan semoga kita semua tetap diberikan kesehatan selalu. Oh iya, bagi Anda yang tertarik terhadap produk Madu Bima 99 untuk dikonsumsi sebagai suplemen daya tahan tubuh, Anda bisa menemukan informasinya Klik Disini.

Post Author: Filda Fajriati