Gejala Penyakit Diabetes Mellitus

Gejala Penyakit Diabetes Mellitus
Gejala Penyakit Diabetes Mellitus

Gejala Penyakit Diabetes Mellitus

Diabetes mellitus adalah penyakit di mana tubuh kekurangan hormon insulin sehingga menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Penyakit ini lebih dikenal dengan sebutan kencing manis karena para penderita diabetes mellitus biasanya memproduksi air kencing yang mengandung kadar gula tinggi. Pengidap penyakit diabetes mellitus kian bertambah dari tahun ke tahun. Meski tergolong penyakit kronis yang tidak bisa disembuhkan, perkembangan penyakit ini tergolong lambat dan bertahap. Apabila Anda mampu mengenali gejalanya sedini mungkin, perkembangan penyakit ini pun dapat ditekan semaksimal mungkin.
Berikut ini beberapa gejala diabetes mellitus yang patut kita waspadai, antara lain:

Sering Buang Air Kecil
Bagi orang normal, volume urine yang dikeluarkan setiap harinya adalah 1 sampai 2 liter. Namun, bagi penderita diabetes mellitus, pengeluaran urine dapat melebihi dari volume normalnya dan biasanya sering terjadi pada malam hari. Sering buang air kecil atau yang disebut poliuri ini disebabkan oleh kadar gula yang terlalu tinggi sehingga ginjal harus selalu mengeluarkan cairan agar urine yang dihasilkan tidak terlalu pekat. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Cepat Haus
Oleh karena pengeluaran cairan yang berlebihan berupa urine, penderita diabetes mellitus tahap awal pun akan merasakan haus yang berlebihan dan kering di daerah mulut. Kadar gula darah yang berlebih membuat tubuh terus menerus menyerap air dari jaringan sehingga menyebabkan dehidrasi. Meski di cuaca panas kita juga bisa merasakan haus terus menerus, namun yang perlu diwaspadai dari gejala diabetes melitus adalah perasaan haus yang berlebihan meski telah banyak minum air. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Penurunan Berat Badan yang Drastis
Gejala lain yang ditimbulkan penyakit diabetes melitus adalah penurunan berat badan yang tidak lazim. Hal ini terjadi karena metabolisme glukosa terganggu. Akibatnya, tubuh akan menyerap lebih banyak lemak atau otot sebagai penggantinya. Dengan demikian, tubuh pun akan terus mengalami penurunan berat badan bahkan hingga 5 persen dari berat sebelumnya. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Merasa Lemas
Perasaan lemas ini terjadi karena kadar insulin dalam tubuh menurun jumlahnya. Kurangnya kadar insulin menyebabkan proses penyerapan gula tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, tidak ada energi yang dihasilkan dan akhirnya tubuh pun menjadi lemas. Biasanya, rasa lemas ini juga akan disertai dengan rasa lapar yang berlebihan. Karena tubuh kekurangan energi, otak akan menerjemahkannya bahwa Anda kurang makan dan mengirimkan sinyal lapar. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Pandangan Kabur
Cairan dalam tubuh diserap secara berlebihan karena tingkat gula darah yang tinggi. Bahkan cairan dalam lensa mata pun ikut terserap sehingga kemampuan mata untuk melihat menjadi terganggu. Jika tidak ditangani sedini mungkin, Anda bisa kehilangan penglihatan secara total. Karena itulah, sangat penting bagi kita untuk mengenali tanda awal penyakit diabetes mellitus sedini mungkin agar dapat dilakukan penanganan dini dan sepotimal mungkin. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Gejala Penyakit Diabetes Mellitus

DIABETES mellitus sering disebut oleh dokter sebagai DIABETES  mellitus, menggambarkan sekelompok penyakit metabolik di mana seseorang memiliki gula darah tinggi (gula darah), baik karena produksi insulin tidak memadai, atau karena sel-sel tubuh tidak merespon dengan baik terhadap insulin, atau keduanya . Pasien dengan gula darah tinggi biasanya akan mengalami poliuria (sering kencing), mereka akan menjadi semakin haus (polidipsia) dan lapar (polifagia). “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Gejala Penyakit Diabetes Mellitus

Apa itu Diabetes Mellitus ?

Fakta cepat pada DIABETES Mellitus

Berikut adalah beberapa poin penting tentang DIABETES Mellitus. Lebih detail dan informasi pendukung dalam artikel utama.

DIABETES mellitus adalah kondisi jangka panjang yang menyebabkan kadar gula darah tinggi.
Pada tahun 2013 diperkirakan bahwa lebih dari 382.000.000 orang di seluruh dunia memiliki DIABETES mellitus (Williams buku teks endokrinologi). “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”
Ketik 1 DIABETES mellitus – tubuh tidak memproduksi insulin. Sekitar 10% dari semua kasus diabetes tipe 1.

Tipe 2 Diabetes  mellitus– tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup untuk fungsi yang tepat. Sekitar 90% dari semua kasus diabetes di seluruh dunia adalah dari jenis ini. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Diabetes Gestational – jenis ini mempengaruhi wanita selama kehamilan.
Gejala diabetes mellitus yang paling umum termasuk sering buang air kecil, rasa haus yang intens dan kelaparan, berat badan, PENURUNAN BERAT BADAN yang tidak biasa, kelelahan, luka dan memar yang tidak kunjung sembuh, disfungsi seksual laki-laki, mati rasa dan kesemutan di tangan dan kaki. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Jika Anda memiliki tipe 1 dan mengikuti rencana makan yang sehat, melakukan latihan yang memadai, dan mengambil insulin, Anda dapat menjalani hidup normal.

Tipe 2 pasien perlu makan sehat, aktif secara fisik, dan menguji glukosa darah mereka. Mereka juga mungkin perlu untuk mengambil obat lisan, dan / atau insulin untuk mengontrol kadar glukosa darah.
Sebagai risiko penyakit kardiovaskular jauh lebih tinggi untuk DIABETIC, itu sangat penting bahwa tingkat tekanan darah dan kolesterol dimonitor secara teratur. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Seperti merokok mungkin memiliki efek serius pada kesehatan jantung, penderita diabetes mellitus harus berhenti merokok.
Hipoglikemia – glukosa darah rendah – dapat memiliki efek buruk pada pasien. Hiperglikemia – ketika glukosa darah terlalu tinggi – juga dapat memiliki efek buruk pada pasien. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”
Ada tiga jenis diabetes mellitus:

1) Type 1 DIABETES Mellitus

Tubuh tidak memproduksi insulin. Beberapa orang mungkin menyebut tipe ini sebagai insulin-dependent DIABETES mellitus remaja DIABETES mellitus  atau awal-awal DIABETES mellitus. Orang biasanya mengembangkan tipe 1 DIABETES mellitus sebelum tahun 40 mereka, sering di masa dewasa awal atau masa remaja. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Tipe 1 DIABETES adalah tempat di dekat yang biasa seperti tipe 2 DIABETES. Sekitar 10% dari semua kasus diabetes adalah tipe 1.

Pasien dengan tipe 1 DIABETES mellitus akan perlu mengambil suntikan insulin selama sisa hidup mereka. Mereka juga harus memastikan tingkat glukosa darah yang tepat dengan melakukan tes darah rutin dan mengikuti DIET khusus. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Antara 2001 dan 2009, prevalensi tipe 1 DIABETES mellitus antara 20-an di bawah di Amerika Serikat naik 23%, menurut toSEARCH untuk Diabetes mellitus data Pemuda yang dikeluarkan oleh CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit). (Link ke artikel) “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

2) Tipe 2 Diabetes

Tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup untuk fungsi yang tepat, atau sel-sel dalam tubuh tidak bereaksi terhadap insulin (resistensi insulin).

Sekitar 90% dari semua kasus diabetes mellitus di seluruh dunia adalah dari jenis ini.

Pasien diabetes mellitus  mengukur kadar glukosa dalam bloodMeasuring tingkat glukosa dalam darah
Beberapa orang mungkin dapat mengontrol tipe 2 gejala DIABETES mellitus  mereka dengan MENURUNKAN BERAT BADAN, menyusul DIET sehat, melakukan banyak latihan, dan pemantauan kadar glukosa darah mereka. Namun, tipe 2 DIABETESis biasanya penyakit progresif – secara bertahap semakin memburuk – dan pasien mungkin akan berakhir harus mengambil insulin, biasanya dalam bentuk tablet. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Orang kelebihan berat badan dan obesitas memiliki risiko lebih tinggi mengembangkan tipe 2 DIABETES mellitus  dibandingkan dengan berat badan yang sehat. Orang dengan banyak lemak visceral, juga dikenal sebagai obesitas sentral, LEMAK PERUT, atau obesitas perut, sangat beresiko. Kelebihan berat badan / obesitas menyebabkan tubuh melepaskan zat kimia yang dapat mengganggu kestabilan sistem kardiovaskular dan metabolisme tubuh. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Kelebihan berat badan, tidak aktif secara fisik dan makan makanan yang salah semua berkontribusi terhadap risiko kami mengembangkan tipe 2 DIABETES mellitus . Minum satu kaleng (non-DIET) soda per hari dapat meningkatkan risiko kami mengembangkan tipe 2 DIABETES22%, peneliti dari Imperial College London dilaporkan dalam jurnal Diabetologia. Para ilmuwan percaya bahwa dampak dari minuman ringan bergula risiko DIABETES mungkin satu langsung, bukan hanya berpengaruh pada berat badan. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Risiko mengembangkan tipe 2 DIABETES mellitus  juga lebih besar seiring bertambahnya usia. Para ahli tidak sepenuhnya yakin mengapa, tetapi mengatakan bahwa ketika kita usia kita cenderung menambah berat badan dan menjadi kurang aktif secara fisik. Mereka dengan kerabat dekat yang memiliki jenis / memiliki 2 DIABETES mellitus , orang dari Timur Tengah, Afrika, atau keturunan Asia Selatan juga memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit ini.

Pria yang kadar testosteron rendah telah ditemukan memiliki risiko lebih tinggi terkena tipe 2 DIABETES mellitus . Para peneliti dari University of Edinburgh, Skotlandia, mengatakan bahwa kadar testosteron rendah dikaitkan dengan resistensi insulin. (Link ke artikel) “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

3) Diabetes Gestational

Jenis ini mempengaruhi wanita selama kehamilan. Beberapa wanita memiliki tingkat yang sangat tinggi glukosa dalam darah mereka, dan tubuh mereka tidak dapat memproduksi insulin yang cukup untuk mengangkut semua glukosa ke dalam sel-sel mereka, yang mengakibatkan semakin meningkatnya tingkat glukosa. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Diagnosis DIABETES mellitus  kehamilan dibuat selama kehamilan.

Sebagian besar pasien diabetes gestasional dapat mengontrol DIABETES mereka dengan latihan dan DIET. Antara 10% sampai 20% dari mereka akan perlu mengambil beberapa jenis obat darah mengendalikan glukosa. Terdiagnosis atau tidak terkendali DIABETES kehamilan dapat meningkatkan risiko komplikasi saat melahirkan. Bayi mungkin lebih besar dari dia / dia harus.“Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Para ilmuwan dari National Institutes of Health dan Harvard University menemukan bahwa wanita yang DIET sebelum hamil yang tinggi lemak hewani dan kolesterol memiliki risiko lebih tinggi untuk diabetes mellitus  gestational, dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang diet rendah kolesterol dan lemak hewan. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

 

Gejala utama diabetes mellitus
Apa Prediabetes?

Sebagian besar pasien dengan diabetes mellitus  tipe 2 awalnya memiliki pradiabetes. Kadar glukosa darah mereka di mana lebih tinggi dari normal, tetapi tidak cukup tinggi untuk mendapat diagnosis diabetes. Sel-sel dalam tubuh menjadi resisten terhadap insulin. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Penelitian telah menunjukkan bahwa bahkan pada tahap pradiabetes mellitus , beberapa kerusakan pada sistem peredaran darah dan jantung mungkin sudah terjadi.

Diabetes mellitus  Apakah Sebuah Disorder Metabolisme

DIABETES mellitus  (DIABETES mellitus) digolongkan sebagai gangguan metabolisme. Metabolisme mengacu pada cara tubuh kita menggunakan makanan dicerna untuk energi dan pertumbuhan. Sebagian besar dari apa yang kita makan dipecah menjadi glukosa. Glukosa adalah bentuk gula dalam darah – itu adalah sumber utama bahan bakar bagi tubuh kita. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Ketika makanan kita dicerna, glukosa membuat jalan ke dalam aliran darah kita. Sel-sel kita menggunakan glukosa untuk energi dan pertumbuhan. Namun, glukosa tidak bisa masuk sel tanpa insulin hadir – insulin memungkinkan sel-sel kita untuk mengambil di glukosa. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas. Setelah makan, pankreas otomatis melepaskan jumlah yang cukup insulin untuk memindahkan hadir glukosa dalam darah kita ke dalam sel, secepat glukosa memasuki sel kadar glukosa darah turun. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Seseorang dengan DIABETES mellitus  memiliki kondisi di mana jumlah glukosa dalam darah terlalu tinggi (hiperglikemia). Hal ini karena tubuh baik tidak memproduksi insulin yang cukup, tidak menghasilkan insulin, atau memiliki sel-sel yang tidak merespon dengan baik terhadap insulin pankreas memproduksi. Hal ini menyebabkan terlalu banyak glukosa membangun dalam darah. Glukosa darah berlebih ini akhirnya lolos keluar dari tubuh dalam urin. Jadi, meskipun darah memiliki banyak glukosa, sel-sel tidak mendapatkan itu untuk energi dan pertumbuhan persyaratan utama mereka. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Cara Menentukan Apakah Anda Memiliki Diabetes mellitus , Prediabetes atau Tidak

Dokter dapat menentukan apakah pasien memiliki metabolisme normal, pradiabetes atau diabetes mellitus  di salah satu dari tiga cara yang berbeda – ada tiga tes kemungkinan:

Tes A1C
– Setidaknya 6,5% berarti diabetes mellitus
– Antara 5,7% dan 5,99% berarti prediabetes mellitus
– Kurang dari 5,7% berarti yang normal
FPG (glukosa plasma puasa) uji
– Setidaknya 126 mg / dl berarti diabetes mellitus
– Antara 100 mg / dl dan 125,99 mg / dl berarti prediabetes
– Kurang dari 100 mg / dl berarti yang normal
Pembacaan normal setelah FPG berarti pasien telah gangguan glukosa puasa (IFG)
OGTT (tes toleransi glukosa oral)
– Setidaknya 200 mg / dl berarti diabetes mellitus
– Antara 140 dan 199,9 mg / dl berarti prediabetes mellitus
– Kurang dari 140 mg / dl berarti yang normal
Pembacaan normal setelah OGTT berarti pasien telah gangguan toleransi glukosa (IGT)
Mengapa Apakah Ini Disebut Diabetes Mellitus?

DIABETES mellitus  berasal dari bahasa Yunani, dan itu berarti “menyedot”. Aretus yang Kapadokia, seorang dokter Yunani pada abad kedua Masehi, bernama diabainein kondisi. Dia menggambarkan pasien yang melewati air terlalu banyak (poliuria) – seperti sebuah siphon. Kata menjadi “DIABETES” dari adopsi bahasa Inggris dari DIABETES Latin Pertengahan. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Pada tahun 1675, Thomas Willis menambahkan mellitus dengan istilah, meskipun sering disebut hanya sebagai diabetes mellitus . Mel dalam bahasa Latin berarti “madu”; urin dan darah penderita diabetes memiliki kelebihan glukosa, dan glukosa manis seperti madu. Diabetes mellitus harfiah bisa berarti “menyedot air manis”. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Di Cina kuno orang mengamati bahwa semut akan tertarik pada urin beberapa orang, karena itu manis. Istilah “Penyakit Kencing Manis” diciptakan. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Mengontrol Diabetes mellitus  – Pengobatan Apakah Efektif Dan Penting

Semua jenis diabetes dapat diobati. Diabetes tipe 1 berlangsung seumur hidup, tidak ada obat dikenal. Tipe 2 biasanya berlangsung seumur hidup, namun, beberapa orang telah berhasil menyingkirkan gejala mereka tanpa obat, melalui kombinasi latihan, DIET dan kontrol berat badan. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Peralatan diabetes dan sarapan yang sehat
Diet khusus dapat membantu penderita diabetes mellitus  tipe 2 mengontrol kondisi.
Para peneliti dari Mayo Clinic Arizona di Scottsdale menunjukkan bahwa operasi bypass lambung dapat membalikkan diabetes mellitus  tipe 2 dalam proporsi yang tinggi dari pasien. Mereka menambahkan bahwa dalam waktu tiga sampai lima tahun penyakit tersebut kambuh pada sekitar 21% dari mereka. Yessica Ramos, MD., Mengatakan “Tingkat kekambuhan terutama dipengaruhi oleh sejarah lama diabetes tipe 2 sebelum operasi. Hal ini menunjukkan bahwa intervensi bedah di awal obesitas, diabetes akan meningkatkan daya tahan remisi diabetes tipe 2.”Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Pasien dengan tipe 1 diobati dengan suntikan insulin reguler, serta DIET khusus dan latihan.

Pasien dengan diabetes mellitus  tipe 2 biasanya diobati dengan tablet, olahraga dan diet khusus, tetapi kadang-kadang suntikan insulin juga diperlukan.

Jika diabetes mellitus  tidak dikendalikan secara memadai pasien memiliki risiko lebih tinggi secara signifikan mengembangkan komplikasi.

Bagaimana mencegah diabetes mellitus

3 sayuran untuk tidak pernah makan: – Jika Anda tidak pernah makan ini 3 sayuran, Anda akan membakar lemak perut setiap hari -beyonddiet.com

Mau Gula Darah Turun? – Simak Bagaimana Ibu Iis Menurunkan Gula Darah & HbA1c Beroperasi Alami -www.madubima.com
Komplikasi terkait dengan buruk dikontrol DIABETES:

Komplikasi mata – glaukoma, katarak, retinopati diabetes mellitus , dan beberapa orang lain.
Komplikasi kaki – neuropati, bisul, dan kadang-kadang gangren yang mungkin mengharuskan kaki harus diamputasi
Komplikasi kulit – orang dengan diabetes mellitus  lebih rentan terhadap infeksi kulit dan gangguan kulit
Masalah jantung – seperti penyakit jantung iskemik, ketika pasokan darah ke otot jantung berkurang
Hipertensi – umum pada orang dengan diabetes, yang dapat meningkatkan risiko penyakit ginjal, masalah mata, serangan jantung dan stroke
Kesehatan mental – diabetes mellitus  yang tidak terkontrol meningkatkan risiko menderita depresi, kecemasan dan beberapa gangguan mental lainnya
Gangguan pendengaran – pasien diabetes mellitus  memiliki risiko lebih tinggi terkena masalah pendengaran
Penyakit gusi – ada prevalensi lebih tinggi dari penyakit gusi di antara pasien diabetes mellitus
Gastroparesis – otot-otot perut berhenti bekerja dengan benar
Ketoasidosis – kombinasi dari ketosis dan asidosis; Akumulasi badan keton dan keasaman dalam darah.
Neuropati – diabetes mellitus  neuropati adalah jenis kerusakan saraf yang dapat menyebabkan beberapa masalah yang berbeda.
HHNS (hiperosmolar Hiperglikemi nonketotic Syndrome) – kadar glukosa darah menembak terlalu tinggi, dan tidak ada keton hadir dalam darah atau urine. Ini adalah kondisi darurat.
Tekanan darah yang tidak terkontrol dapat menyebabkan penyakit ginjal – nefropati
PAD (penyakit arteri perifer) – gejala termasuk rasa sakit di kaki, kesemutan dan kadang-kadang masalah berjalan dengan baik
Stroke – jika tekanan darah, kadar kolesterol, dan kadar glukosa darah tidak terkontrol, risiko stroke meningkat secara signifikan
Disfungsi ereksi – impotensi pria.
Infeksi – orang dengan diabetes mellitus  buruk dikontrol jauh lebih rentan terhadap infeksi
Penyembuhan luka – luka dan lesi memakan waktu lebih lama untuk menyembuhkan
USA – 2011 National Diabetes Lembar Fakta

Berapa banyak orang Amerika memiliki DIABETES mellitus  atau pra-diabetes?

8,5% dari populasi Amerika Serikat menderita diabetes mellitus – 25,8 juta anak-anak dan adults.Researchers dari Jefferson Sekolah Kesehatan Penduduk (Philadelphia, PA) menerbitkan sebuah studi yang memperkirakan bahwa pada tahun 2025 mungkin ada 53.100.000 orang dengan penyakit. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

18,8 juta orang telah didiagnosis dengan diabetes mellitus  Sekitar 7 juta orang dengan diabetes mellitus  belum diagnosed.Even meskipun tarif diabetes tipe 2 di Amerika Serikat telah meningkat tajam, Timothy Lyons, MD, yang saat ini Direktur Riset dari Harold Hamm Diabetes Center di Oklahoma City mengatakan bahwa penyakit ini masih tidak terdeteksi segera. Dia menambahkan bahwa lag di diagnosis melibatkan kedua pasien dan dokter. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Sekitar 79 juta orang memiliki pra-diabetes mellitus . 1,9 juta orang berusia 20 tahun atau lebih yang baru didiagnosis dengan diabetes pada tahun 2010 215.000 (0,26%) orang yang lebih muda dari 20 tahun menderita diabetes Sekitar 1 dari setiap 400 anak-anak dan remaja memiliki diabetes.
11,3% dari orang berusia 20 + tahun menderita diabetes mellitus ; total 25,6 juta orang
26,9% dari orang berusia 65 + tahun menderita diabetes mellitus ; total 10,9 juta orang
11,8% pria menderita diabetes mellitus ; total 13 juta orang
10,8% wanita menderita diabetes mellitus ; total 12,6 juta orang

Diabetes mellitus  Di Inggris

Di Inggris ada sekitar 3,8 juta orang dengan diabetes, menurut National Health Service. Diabetes UK, badan amal, percaya jumlah ini akan melompat ke 6,2 juta pada 2035, dan Dinas Kesehatan Na“Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Diabetes Menyebar Di Asia Tenggara

DIABETES mellitus cepat menyebar di Asia Tenggara sebagai orang memeluk makanan cepat Amerika, seperti hamburger, hot dog, kentang goreng dan pizza. Dewasa Cina lebih yang tinggal di Singapura sekarat penyakit jantung dan mengembangkan tipe 2 DIABETES dari sebelumnya, peneliti dari University of Minnesota School of Public Health dan National University of Singapore dilaporkan dalam jurnal Circulation. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Para penulis menemukan bahwa orang dewasa Cina di Singapura yang makan junk food gaya Amerika dua kali seminggu memiliki risiko 56% lebih besar untuk meninggal prematur membentuk penyakit jantung, sementara risiko diabetes tipe 2 berkembang naik 27%, dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang “tidak pernah menyentuh hal-hal “. Ada kemungkinan 80% lebih tinggi dari kematian akibat penyakit jantung koroner bagi mereka makan makanan cepat empat kali per minggu. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Beberapa Fakta Dan Mitos Seputar Diabetes mellitus

Banyak dianggap “fakta” yang dilemparkan sekitar di koran pers, majalah dan di internet tentang diabetes mellitus ; beberapa dari mereka, pada kenyataannya, mitos. Sangat penting bahwa orang-orang dengan diabetes, pra-diabetes, orang yang mereka cintai, pengusaha dan sekolah memiliki gambaran yang akurat tentang penyakit. Berikut adalah beberapa mitos diabetes:

Orang dengan diabetes mellitus  tidak harus latihan – TIDAK BENAR !! Latihan ini penting bagi penderita diabetes, karena untuk orang lain. Latihan membantu mengelola berat badan, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan suasana hati, membantu mengontrol gula darah, dan mengurangi stres. Pasien harus mendiskusikan latihan dengan dokter pertama mereka. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Orang gemuk selalu mengembangkan diabetes mellitus tipe 2 pada akhirnya – ini tidak benar. Kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko menjadi DIABETIC, mereka merupakan faktor risiko, tetapi tidak berarti bahwa orang yang gemuk pasti akan menjadi diabetes. Banyak orang dengan diabetes tipe 2 tidak pernah kelebihan berat badan. Sebagian besar orang yang kelebihan berat badan tidak mengembangkan diabetes tipe 2. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Diabetes mellitus adalah gangguan, namun tidak serius – dua pertiga pasien diabetes mellitus mati sebelum waktunya akibat stroke atau penyakit jantung. Harapan hidup orang dengan diabetes adalah dari lima sampai sepuluh tahun lebih pendek dari orang lain. Diabetes adalah penyakit serius. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Anak-anak bisa mengatasi diabetes mellitus – ini tidak benar. Hampir semua anak dengan diabetes mellitus  tipe 1; sel beta penghasil insulin di pankreas telah hancur. Ini tidak pernah kembali. Anak-anak dengan diabetes tipe 1 harus mengambil insulin selama sisa hidup mereka, kecuali obat ditemukan satu hari. “Apa yang Menyebabkan Diabetes”

Jangan makan terlalu banyak gula, Anda akan menjadi diabetes mellitus – ini tidak benar. Seseorang dengan diabetes tipe 1 mengembangkan penyakit karena sistem kekebalan tubuh mereka menghancurkan sel beta penghasil insulin. Sebuah tinggi DIET kalori, yang dapat membuat orang kelebihan berat badan / obesitas, meningkatkan risiko mengembangkan diabetes tipe 2, terutama jika ada riwayat penyakit ini dalam keluarga.“Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Aku tahu kapan kadar gula darah saya tinggi atau rendah – sangat tinggi atau rendah kadar gula darah dapat menyebabkan beberapa gejala, seperti kelemahan, kelelahan dan haus yang ekstrim. Namun, tingkat perlu berfluktuasi banyak gejala yang dirasakan. Satu-satunya cara untuk memastikan tentang kadar gula darah Anda adalah untuk menguji mereka secara teratur. Peneliti dari University of Copenhagen, Denmark menunjukkan bahwa bahkan sangat sedikit kenaikan kadar glukosa darah secara signifikan meningkatkan risiko penyakit jantung iskemik.“Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

MAKANAN SIAP SANTAP DIABETES mellitus berbeda dari orang lain – para dokter dan ahli gizi DIET khusus merekomendasikan untuk pasien diabetes mellitus adalah orang yang sehat; sehat untuk semua orang, termasuk orang-orang tanpa penyakit. Makanan harus mengandung banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan mereka harus rendah garam dan gula, dan lemak jenuh atau trans. Para ahli mengatakan bahwa tidak ada kebutuhan untuk membeli makanan diabetes khusus karena mereka tidak memberikan manfaat khusus, dibandingkan dengan hal-hal yang sehat kita dapat membeli di toko-toko. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Kadar gula darah tinggi yang baik untuk beberapa, sementara untuk orang lain mereka adalah tanda DIABETES mellitus – tingkat tinggi gula darah tidak pernah biasa bagi siapa pun. Beberapa penyakit, stres mental dan steroid dapat menyebabkan kenaikan sementara kadar gula darah pada orang tanpa diabetes. Siapa saja dengan kadar gula darah lebih tinggi dari normal atau gula dalam urin mereka harus diperiksa untuk diabetes oleh seorang profesional perawatan kesehatan. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Penderita diabetes mellitus tidak bisa makan roti, kentang atau pasta – penderita diabetes mellitus bisa makan makanan bertepung. Namun, mereka harus mengawasi ukuran porsi. Gandum makanan bertepung lebih baik, seperti halnya bagi orang-orang tanpa diabetes mellitus .
Satu orang dapat mengirimkan diabetes mellitus untuk orang lain – TIDAK BENAR. Sama seperti patah kaki tidak menular atau menular. Orang tua dapat menyampaikan, melalui gen mereka untuk anak-anak mereka, kerentanan yang lebih tinggi untuk terserang penyakit itu. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Hanya orang-orang yang lebih tua mengembangkan diabetes mellitus tipe 2 – hal-hal yang berubah. Semakin banyak anak-anak dan remaja yang mengembangkan diabetes tipe 2. Para ahli mengatakan bahwa ini terkait dengan ledakan di tingkat obesitas, DIET miskin, dan kurangnya aktivitas fisik. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Aku harus pergi pada insulin, ini harus berarti diabetes mellitus  saya adalah berat – orang mengambil insulin ketika diet saja atau diet dengan lisan atau non-insulin obat diabetes suntik tidak memberikan kontrol diabetes yang baik-cukup, itu saja. Insulin membantu mengontrol diabetes. Ini biasanya tidak ada hubungannya dengan tingkat keparahan penyakit. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Jika Anda memiliki diabetes Anda tidak bisa makan cokelat atau permen – penderita diabetes mellitus bisa makan cokelat dan permen jika mereka menggabungkan mereka dengan olahraga atau makan mereka sebagai bagian dari makanan yang sehat. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

Pasien diabetes mellitus lebih rentan terhadap pilek dan penyakit pada umumnya – orang dengan diabetes dengan kontrol diabetes yang baik tidak lebih cenderung menjadi sakit dengan dingin atau sesuatu yang lain daripada orang lain. Namun, ketika diabetes mellitus menangkap dingin, diabetes mereka menjadi sulit untuk mengontrol, sehingga mereka memiliki risiko lebih tinggi komplikasi. “Gejala Penyakit Diabetes Mellitus”

www.madubima.com

 

Post Author: Bella Nugraha