Jangan Dianggap Remeh! Ini Dia 4 Gejala Awal Penyakit Diabetes.

sumber foto : lifepack.id

Diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang mematikan, hal ini ditandai dengan tingginya kadar glukosa dalam darah hal itu yang menyebabkan munculnya penyakit diabetes. Tingginya jumlah kasus diabetes ini diakibatkan oleh minimnya kesadaran untuk memeriksakan sejak dini, dan tidak menyadari deteksi awal kemunculan penyakit ini. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) dari Kementrian RI, penyakit diabetes paling banyak dialami oleh penduduk yang berusia 15 taun keatas, dan hanya 30% yang menunjukkan gejala diabetes dan resmi terdiagnosis. Dalam sebuah laporan, bahwa pada tahun 2030 yang akan datang, jumlah pengidap diabetes bisa mencapai lebih dari 21 juta jiwa.

Untuk menghindari hal tersebut, maka harus segera diatasi dengan mengidentifikasi gejala awal diabetes menjadi sangat penting, karena dapat mencegah semakin parahnya diabetes tersebut. Kurang nya pengetahuan dari masyarakat dapat membuat gejala awal dari diabetes ini kerap sekali dianggap remeh bahkan tidak dipedulikan.

Berdasarkan ulasan dari WebMD, diabetes tipe 1 dan juga tipe 2 memiliki beberapa tanda dan gejala yang sama. Jangan dianggap remeh, ini adalah beberapa gejala penyakit diabetes tersebut :

1. Sering Lapar

Pada proses metabolisme yang terjadi dalam tubuh ada proses pengubahan makanan yang dikonsumsi menjadi glukosa yang digunakan sel sebagai energi. Namun, sel membutuhkan insulin untuk dapat mengambil glukosa. Jika tubuh tidak memiliki cukup insulin atau sel menolak insulin dalam tubuh. Glukosa tidak dapat masuk ke dalam sel untuk melakukan proses metabolisme. Hal inilah yang membuat seseorang cenderung lebih lapar dan kelelahan dari biasanya. Keadaan tersebut menjadi gejala awal yang kerap kali dianggap remeh oleh masyarakat.

2. Sering buang air kecil

Gejala lain yang harus diantisipasi adalah intensitas buang air kecil yang menjadi lebih sering dan semakin haus. Pada keadaan normal, tubuh dapat kembali menyerap glukosa saat melewati ginjal. Orang yang memiliki diabetes mendorong gula darah naik dan ginjal tidak dapat membawa semuanya kembali sehingga menyebabkan seseorang akan lebih sering buang air kecil. Hal tersebut membuat seseorang menjadi dehidrasi dan merasa lebih haus karena sering buang air kecil.

3. Mulut kering dan kulit gatal

Mulut kering dan kulit gatal adalah gejala awal lain yang kerap dianggap remeh. Intensitas buang air kecil yang lebih sering membuat cairan terkuras sehingga kelembapan tubuh lainnya misalnya di mulut menjadi berkurang. Hal ini lah yang menyebabkan mulut kering. Salah satu implikasi dari dehidrasi adalah kulit yang terasa kering dan gatal. Gejala inilah yang harus diwaspadai untuk mencegah semakin parahnya diabetes.

4. Penglihatan kabur

Gejala awal lainnya adalah penglihatan yang terganggu karena adanya perubahan kadar cairan dalam tubuh. Hal ini dapat membuat lensa mata membengkak dan mengganggu fungsi dari lensa mata.

Jangan lupa periksakan sedini mungkin untuk mendeteksi diabetes. Selain itu, jika mengatasi gejala – gejala tersebut, anda bisa mengonsumsi Madu Bima 99 untuk mengurangi serta menyembuhkan gejala diabetes.

Tentang Madu Bima 99

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria (lemah syahwat)
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati