Kasus Positif Corona di RI Pecahkan Rekor Tertinggi, Tambah 2.719 Kasus Positif!

sumber foto : smol.id

Dilansir dari laman berita news.detik.com bahwa Pemerintah kembali melaporkan perkembangan kasus virus Corona (COVID-19) di Tanah Air. Hari ini dilaporkan ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 2.719. Berdasarkan data yang diterima dari Humas BNPB, Kamis (27/8/2020), jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 162.884. Data ini dihimpun tiap hari per pukul 12.00 WIB.

Dilaporkan juga sebanyak 3.166 pasien sembuh dari Corona. Dengan penambahan tersebut, total pasien sembuh dari Corona di RI sebanyak 118.575. Sementara itu, pasien positif Corona yang meninggal dunia hari ini sebanyak 120 orang, sehingga totalnya menjadi 7.064 orang meninggal.

Lalu dilansir dari berita republika.co.id bahwa Angka kasus ini telah memecah catatan rekor sebelumnya, yakni 2.657 kasus baru pada 9 Juli 2020. Saat itu, kasus baru didominasi oleh klaster Secapa AD di Bandung, Jawa Barat.
Penambahan kasus Covid-19 hari ini paling banyak disumbang oleh DKI Jakarta dengan 760 kasus baru. Angka ini sekaligus menjadi rekor tertinggi bagi ibu kota, setelah penambahan kasus terbanyak sebelumnya tercatat 721 orang pada 9 Agustus lalu.
Di bawah DKI Jakarta, menyusul Jawa Timur dengan 367 kasus baru. Kemudian ada Jawa Tengah dengan 252 kasus baru, Kalimantan Timur dengan 206 kasus baru, dan Jawa Barat dengan 154 kasus baru.
Dari lima besar provinsi dengan penambahan kasus terbanyak hari ini, DKI Jakarta juga melaporkan kasus sembuh yang tertinggi. Di ibu kota, ada 1.538 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dalam satu hari terakhir. Angka ini jauh melampaui laporan kasus sembuh provinsi lain. Jawa Timur misalnya, melaporkan ada 341 kasus sembuh sepanjang hari kemarin sampai hari ini.

Rekor Kasus Covid-19 di DKI Jakarta – (Infografis Republika.co.id)

Angka kasus baru hari ini meneguhkan tren penambahan kasus harian di atas 2.000 orang. Sepanjang Agustus ini, sudah 13 kali penambahan kasus harian tembus angka 2.000-an orang. Sedangkan pada Juli lalu, hanya tiga kali kasus positif harian di atas 2.000 orang, termasuk rekor tertinggi yakni 2.657 orang pada 9 Juli lalu.
Secara tren, bila dilihat dari grafik penambahan kasus harian yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19, terlihat bahwa penularan infeksi virus corona di Tanah Air masih tinggi. Tren penambahan kasus harian di angka 1.000-an mulai muncul pada Juni lalu, dan semakin banyak pada Juli 2020. Sedangkan pada Agustus ini, terlihat penambahan di atas 2.000 mulai jamak.
Total ada 3.166 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini, sehingga jumlah pasien sembuh 118.575 orang. Sementara jumlah pasien meninggal bertambah 120 orang, sehingga akumulasinya ada 7.064 orang yang meninggal dunia dengan konfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah pemeriksaan per orang untuk kasus Covid-19 di Indonesia masih di bawah dari standar WHO. Berdasarkan standar WHO, jumlah pemeriksaan orang yakni 1/1000 penduduk per minggunya.
Sementara, jumlah pemeriksaan per orang di Indonesia baru mencapai 35,6 persen dari standar WHO. Dengan total jumlah penduduk di Indonesia yang mencapai 260 juta, seharusnya jumlah pemeriksaan per orang secara nasional sebanyak 267.700 tes per minggunya.
“Kami menggunakan standar WHO bahwa pemeriksaan orang adalah 1/1000 penduduk per minggu. Dan untuk penduduk Indonesia yang 260 juta, maka yang harus dites adalah targetnya 267.700 tes per minggu. Dan Indonesia secara keseluruhan baru mencapai 35,6 persen dari standar WHO,” ujar dia saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (25/8).

Demikian berita yang dapat disajikan mengenai kasus positif virus corona, semoga kita semua dapat terhindar dari segala berbagai penyakit terutama virus corona yang membahayakan ini. seperti yang telah diketahui bahwa virus corona akan menyerang pada seseorang yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah, dan rentan terhadap virus serta bakteri. Maka dari itu, untuk mencegah dan melindungi serta meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi Madu Bima 99.

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati