Liburan Saat New Normal? Begini Tips Agar Tetap Sehat!

sumber foto : idntimes.com

Pada saat ini sebagian besar wilayah yang terkena wabah virus corona sedang melakukan kebiasaan baru yang disebut New Normal. Selama masa pandemik ini, hampir sebagian besar sektor terkena imbasnya yang diantaranya adalah sektor Pariwisata. Seperti yang sudah diketahui, beberapa waktu kemarin banyak sekali destinasi wisata yang terpaksa ditutup karena mengikuti himbauan dari Pemerintah. Wisatawan dihimbau untuk tidak datang ke beberapa destinasi wisata agar memperhambat tingkat penularan akibat banyaknya kunjungan di destinasi tersebut.

Namun, di era New Normal saat ini, beberapa destinasi wisata telah dibuka kembali untuk para wisatawan yang ingin berlibur dengan syarat, destinasi tersebut harus memenuhi prosedur protokol kesehatan, dan juga persyaratan tertentu yang dianjurkan Pemerintah untuk mencegah penularan pada wisatawan. Beberapa jenis wisata yang diperbolehkan untuk buka adalah wisata alam, pusat perbelanjaan, serta tempat kuliner.

Bagi Anda yang saat ini ingin berlibur namun masih was – was? Ada baiknya untuk menyimak beberapa ulasan tentang tips liburan tetap sehat meski keadaan new normal yang dilansir dari beberapa sumber dibawah ini.

  1. Pastikan Tubuh Harus Fit 

    sumber foto : style.tribunnews.com

Sebelum berencana melakukan perjalanan liburan, ada baiknya mengecek kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh tetap fit. Mempersiapkan diri agar tubuh tetap sehat selama liburan pada saat new normal ini memang paling penting. Karena, apabila memaksakan diri untuk pergi berlibur dalam keadaan tubuh tidak fit akan rentan terhadap penyakit virus corona. Maka, sebelum berangkat pastikan untuk cek tubuh terlebih dahulu seperti swab test ataupun rapid test secara mandiri. Dan untuk menjaga tubuh tetap fit, pastikan harus selalu makan makanan yang bernutrisi dan minum vitamin.

  1. Pesan Reservasi dan Tiket Online 

    sumber foto : infokomputer.grid.id

Untuk menjaga jarak aman, ada baiknya menghindari kontak langsung dengan orang lain. Karena kita tidak pernah mengetahui kondisi kesehatan orang yang akan berhadapan dengan kita selama melakukan perjalanan berlibur. Maka, ada baiknya untuk memesan tiket dan melakukan reservasi secara online. Dijaman ini beberapa jasa wisata telah menggunakan sistem pemesanan secara online untuk memudahkan para wistawan bertransaksi dan membooking kamar hotel dari jauh hari

  1. Sedia Starter Pack Hygine 

    sumber foto : shopee.co.id

Senjata utama yang diperlukan pada saat era New Normal ini adalah sedia starter pack hygine yang berisikan handsanitizer, desinfektan spray, tissue basah, tissue kering, sabun cair, dan juga masker cadangan. Karena di era saat ini diharuskan untuk rutin mencuci tangan dan mensterilkan diri untuk tetap menjaga diri agar selalu tetap higienis untuk mencegah virus menyerang. Starter pack hygine wajib dibawa setiap hari ya.

  1. Patuhi Protokol Kesehatan 

    sumber foto : farmasetika.com

Selama masa pandemi virus corona ini, Pemerintah telah menetapkan protokol kesehatan yang diperuntukan bagi masyarakat di era New Normal ini. protokol kesehatan merupakan hal yang dibutuhkan saat ini dan harus dijalankan oleh masyarakat selama era New Normal untuk menghindari penularan virus selama beraktifitas diluar rumah.

  1. Lebih Baik Solo Traveling 
    sumber foto : travel.dream.co.id

    Jika biasaya anda selalu pergi beribur bersama keluarga ataupun rombongan. Maka di era New Normal ini, ada baiknya anda melakukan perjalanan sendirian atau yang biasa disebut solo traveling/staycation. Hal ini diperlukan agar Anda bisa tetap terjaga dari kontak langsung dan juga kerumunan orang. Pergilah kebeberapa tempat wisata alam atau tempat wisata yang belum pernah dikunjungi. Karena, selain untuk menjaga diri dari kerumunan orang banyak, juga agar mendapatkan lebih banyak pengalaman menarik selama melakukan perjalanan solo traveling.

  2. Bawa Bekal Pribadi 

    sumber foto : newsmaker.tribunnews.com

Pada saat berpergian liburan, sebaiknya Anda membawa bekal makanan pribadi. Karena, tidak ada yag bisa menjamin bahwa dengan membeli makan dari luar akan menjamin kehigienisan makanan tersebut. Maka sebaiknya membawa bekal pribadi untuk antisipasi kesehatan makanan yang dikonsumsi dan juga anda bisa berhemat selama liburan.

  1. Pakai Pembayaran Non Tunai 

    sumber : depositphotos.com

Di era digital saat ini sudah banyak tersedia jasa aplikasi untuk pembayaran transaksi non tunai. Karena selain untuk memudahkan konsumen untuk membayar juga mencegah bentuk kontak langsung dengan orang lain untuk mencegah penularan virus.

Setelah mendapatkan ulasan tentang tips liburan yang aman selama era New Normal untuk anda yang ingin pergi berlibur, diharapkan untuk tidak was – was lagi. Karena, pergi berlibur pun sangat dibutuhkan untuk merefresh kembali badan dan juga fikiran agar kembali bersemangat menjalani hari apalagi ditengah era New Normal ini, jangan lupa untuk diikuti tips seperti yang telah dijelaskan diatas agar tetap sehat pada saat pergi berlibur.

Nah, bagi kalian yang ingin sekali menambah dan meningkatkan daya tahan tubuh selama masa pandemi ini, ada baiknya untuk mengonsumsi Madu Bima 99

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati