Madu Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Mata loh!

sumber : halodoc.com

Mata merupakan salah satu organ pancera indra yang sangat penting bagi manusia. Mata sering kali digunakan untuk beraktifitas baik aktifitas pekerjaan maupun hiburan, karena mata memiliki fungsi utama, yaitu melihat seluruh keadaan yang ada pada kehidupan ini. Tentunya mata adalah hal yang harus dijaga kesehatannya, agar aktifitas yang dapat kita lakukan dapat berjalan lancar.

Beberapa orang memiliki aktifitas yang selalu berhadapan dengan layar gadget sehari  hari. Gadget merupakan benda yang sangat berpengaruh bagi sebagian besar orang pada umumnya. Maka dari itu, akibat dari terlalu sering melihat layar pada gadget, tidak heran menjadi berpengaruh pada kesehatan mata. Seperti, mata menjadi mudah lelah, mata menjadi buram, kabur, dan lain sebagainya.

Untuk itu, diperlukannya perawatan pada mata guna menjaga mata agar tetap sehat dan nyaman, baik perawatan dari luar maupun dalam. Biasanya, untuk merawat mata dari dalam sebagian besar orang mengetahui untuk melakukannya dengan cara memakan makanan yang sehat, bergizi dan juga mengandung vitamin A. lalu, tidak jarang menggunakan perawatan luar seperti menggunakan tetes mata, bahkan sampai ke operasi mata, jika mata sudah terasa sakit dan sulit disembuhkan.

Sayuran wortel sampai buah apel dipercaya memiliki kandungan baik untuk mata, dengan memakan makanan sehat nan bergizi yang kaya akan vitamin A akan berguna untuk merawat mata dari dalam, termasuk juga dengan Madu.

manfaat madu dalam islam
madu bima 99 madu hitam pahit

Ya, cairan kental yang kaya antioksidan ini dapat membantu mengatasi gangguan pada mata, dilansir dari berbagai sumber Madu tidak hanya sehat untuk kulit, melainkan untuk mata juga, berikut manfaat madu yang dapat mengatasi beberapa gangguan kesehatan pada mata dan cara penggunaanya :

  1. Mengatasi Mata Kering

Mata kering merupakan suatu kondisi dimana mata tidak mampu memproduksi air yang dibutuhkan untuk pelumas pada mata. Beberapa penyebab awal yang akan dirasakan pada saat mata mengalami kekeringan antara lain seperti terasa gatal, sakit hingga mata memerah. Untuk mengatasinya Anda dapat membuat cairan pencuci mata dengan bahan madu dan air hangat. Seteah itu, cuci mata dengan cairan tersebut secara perlahan, lakukanlah mencuci mata ini pada saat malam hari sebelum tidur.

  1. Menyembuhkan Konjungtivitas

Konjungtivitas merupakan penyakit peradangan pada mata, konjungtivitas ini memiliki ciri dan gejala seperti terdapat rasa gatal, mata berair, serta terdapat kotoran dan juga pengerasan pada kulit yang berada disekitar mata. Ketidaknyamanan pada kondisi tersebut membuat beberapa aktifitas menjadi terhambat, tidak hanya pada orang dewasa, anak kecil pun dapat merasakannya. Untuk menyembuhkannya bisa dengan menggunakan obat tetes mata yang terbuat dari komposisi madu.

  1. Meredakan Infeksi Pada Mata

Madu bisa juga sebagai penyembuh infeksi pada mata, karena madu memiliki sifat antibakteri dan sangat efektif menjadi obat terbaik untuk menyembuhkan segala penyakit pada mata yang disebabkan oleh virus, bakteri ataupun mikroorganisme lainnya. Cara untuk menyembuhkan infeksi pada mata yaitu dengan melakukan mencampurkan madu dengan air mendidih dengan takaran jumlah yang sama, lalu dibubuhkan pada mata dengan menggunakan bantuan bola – bola kapas, gunakanlah setiap hari untuk hasil terbaik.

  1. Otot Mata Menjadi Kuat

Tetesan madu dapat menjadi penguat otot mata karena madu aka kaya antioksidan juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat penting untuk indera penglihatan. Mineral sangat berkhasiat untuk menjaga saraf optik untuk berfungsi dengan baik. Dengan menggunakan madu degan teratur dapat menjaga mata tetap sehat.

  1. Dapat Mencegah Glukoma

Penumpukan cairan pada depan mata merupakan sebuah kondisi yang biasa disebut Glukoma. Glukoma ini disebabkan oleh meningkatnya tekanan intraocular pada mata dan juga bisa menyebabkan kerusakan permanen pada saraf mata yang menyebabkan kehilangan penglihatan. Telah banyak penelitian menyebutkan bahwa dengan menggunakan madu sebagai tetes mata efektif mengurangi dan juga mencegah terjadinya Glukoma hingga 50% jika digunakan secara teratur.

  1. Mencegah Penglihatan Kabur/ Rabun

Dengan mengkonsumsi madu, Anda dapat terhindar dari penyakit rabun karena madu memiliki kandungan zinc dan antioksidan yang dapat memberikan kombinasi untuk kebutuhan syaraf mata.

  1. Mengurangi Mata Bengkak

Salah satu penyebab dari mata bengkak ialah mata kelelahan karena melihat layar gadget, apabila terjadi pembekakan pada mata, Anda dapat mengatasinya dengan oleskan beberappa tetes madu pada kelopak mata, lalu diamkan antara 15 hingga 20 menit setelah itu bilas menggunakan air dingin.

  1. Mencegah Degenerasi Makula

Degenerasi Makula merupakan sebuah kondisi dimana inderapenglihatan manusia akan mulai melemah dan juga berkurangnya ketajamannya seiring bertambahnya usia. Degenerasi Makula dapat dicegah dengan madu, karena kandungan antioksidan yang tinggi pada madu dapat menjaga ketahanan otot pada manusia sehingga penglihatan mata akan bekerja dengan baik, maka dari itu konsumsilah madu secara rutin untuk memiliki penglihatan yang sangat baik.

  1. Mengurangi Keriput Pada Mata

Keriput ataupun yang biasa disebut dengan penuaan dini merupakan suatu kondisi yang sangat dihindari oleh sebagian besar orang, terutama kaum hawa, karena hal tersebut dapat mengganggu penampilan. Agar dapat terhindar dari penuaan dini adalah dengan mengobatinya dengan madu. Caranya adalah dengan menutup mata lalu olesi dengan madu dan biarkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Dapat Berperan Sebagai Tonik Saraf Optik

Dengan mengonsumsi madu dengan rutin dan teratur akan membantu menigkatkan produksi nitrogen monoksida sehingga madu juga dapat bertindak sebagai tonik saraf optik yang mengalirkan darah secara efisien kedalam optic mata.

  1. Dapat Mencerahkan Warna Mata

Salah satu fakta yang terdapat pada madu ialah dapat mencerahkan warna mata secara alami dan hal itu telah diteliti dan dibuktikan berkali – kali. Caranya adalah menggunakan madu murni dengan bahan – bahan yang proporsi yang tepat dan juga sabar untuk menghasilkan hasil yang terbaik.

Banyak sekali manfaat dari madu yang dapat membantu beberapa gangguan pada tubuh, tidak hanya untuk kulit, melainkan juga pada beberapa organ tubuh lainnya seperti mata. Jika dilakukan secara telaten dan sabar akan menghasilkan hasil yang terbaik dan optimal.

Jika Anda mencari madu yang memiliki fungsi terbaik untuk beberapa tubuh dan kebutuhan lainnya seperti, meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Membantu kesuburan Pria atau Wanita sampai Mencerdaskan Otak Anak. Anda dapat melakukannya dengan mengonsumsi Madu Bima 99.

Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati