Manfaat Gerakan Shalat Untuk Kesehatan

Shalat merupakan salah satu ibadah wajib yang dikerjakan oleh pemeluk agama Islam. Shalat yang wajib dikerjakan umumnya adalah Shalat yang dikerjakan dalam 5 waktu. Dibalik kewajiban ibadah yang akan mendapatkan Rahmat serta Nilai Sipiritual dari Allah SWT, ternyata gerakan Shalat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Untuk mengerjakan shalat wajib ini tidaklah memberatkan jika terdapat umat muslim yang memiliki keterbatasan fisik maupun sedang sakit, karena shalat bisa dikerjakan sambil duduk maupun berbaring.

Manfaat Sehat Gerakan Shalat

Berikut merupakan beberapa manfaat gerakan shalat untuk kesehatan, yaitu :

1. Sirkulasi Darah Menjadi Lancar

Pada saat melakukan gerakan pertama atau biasa disebut dengan gerakan Takbir yang dilakukan sambil berdiri akan melancarkan aliran darah ke arah torso. Selain gerakan takbir, gerakan sujud pun dapat melancarkan aliran darah menuju ke otak, karena pada saat sujud, posisi kepala lebih rendah dari posisi jantung.

2. Melancarkan Pencernaan

Pada saat sebelum menjelang fajar umat muslim menunaikan ibadah shalat shubuh dalam keadaan perut yang kosong, hingga siang hari menunaikan shalat dzuhur, lalu sore hari dilanjut dengan shalat ashar, petang hari menunaikan shalat maghrib, sampai malam hari menunaikan shalat isya, gerakan – gerakan shalat yang dilakukan tersebut dapat membantu metabolisme tubuh sehingga dapat melancarkan pencernaan. Beberapa penelitian ilmiah, gerakan shalat tasyahud atau posisi duduk dengan menopang pada satu kaki memungkinkan untuk melancarkan pencernaan. Selain melancarkan pencernaan, gerakan shalat tersebut dapat meningkatkan kinerja fungsi hati, mengendurkan usus sehingga pergerakan usus didalam tubuh menjadi maksimal selain itu, dapat membantu meringankan sembelit.

3. Meredakan Nyeri Sendi, Nyeri Punggung Dan Membuat Tubuh Rileks

Posisi gerakan shalat pada saat rukuk dan sujud disinyalir dapat membantu menyembuhkan nyeri punggung dan juga nyeri sendi. Karena, pada saat posisi tersebut persendian yang ada dalam tubuh membuka dan juga meringankan persendian, sehingga dengan tidak meninggalkan shalat dapat membuat tulang dan persendian berfungsi dengan sehat. Lalu selain posisi sujud dan rukuk, posisi tasyahud juga dapat membuat tubuh menjadi rileks karena tekanan pada saat duduk tasyahud memberikan efek pijatan, sehingga membuat tubuh menjadi rileks.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Setiap melakukan gerakan shalat, sangat mirip dengan berolahraga setiap hari yang meningkatkan fungsi keseluruhan organ-organ dalam tubuh dan mengatur sekresi kelenjar dan aliran darah dalam tubuh. Pada dasarnya, shalat juga bentuk olahraga dan meningkatkan metabolisme seseorang, termasuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular seseorang secara keseluruhan.

5. Membuat Jiwa Lebih Damai dan Menyehatkan Mental

Dengan melakukan shalat apalagi jika dilakukan dengan khusyuk, biasanya orang tersebut akan merasakan ketenangan jiwa apalagi jika sambil memanjatkan do’a – do’a yang kita pinta pada Allah SWT, dengan shalat jiwa akan menjadi tenang. Selain itu, berdasarkan ilmu pengetahuan modern bahwa salah satu olahraga yoga yang terdapat pada gerakan shalat dapat menjaga kebugaran fisik, dan bermanfaat pula untuk kesejahteraan mental pada seseorang.

Begitulah, beberapa informasi yang dapat kami bagikan tentang Manfaat Gerakan Shalat Untuk Kesehatan, yang insyaallah akan bermanfaat untuk pembaca semuanya, karena Shalat selain kegiatan ibadah yang bersifat wajib, shalat pun banyak sekali manfaat untuk kita semua dan menjadikan kita semua sebagai umat yang taat dan juga sehat.

Bagi anda, yang saat ini sedang mencari herbal alami untuk menjaga kesehatan serta menyembuhkan berbagai penyakit, maka Madu Bima 99 adalah solusinya.

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria (lemah syahwat)
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati