Manfaat Minum Teh Madu Untuk Kesehatan Tubuh.

sumber foto : lpp.co.id

Teh merupakan salah satu minuman yang sangat digemari oleh seluruh kalangan. Teh juga dapat dipercaya mampu memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Dengan meminum teh, tubuh akan menjadi rileks dan juga bersemangat apalagi jika dicampurkan dengn madu, maka teh tersebut akan menjadi lebih nikmat. Seperti yang kita ketahui bahwa madu yang kaya antioksidan ini akan sangat cocok jika dicampurkan dengan madu untuk dikonsumsi sebagai minuman sehat.

Pakar kesehatan telah menyebutkan bahwa telah banyak orang yang telah mencampurkan teh dengan madu karena ingin mendapatkan rasa yang lebih nikmat pada teh sehingga mereka akan mendapatkan sensasi yang rileks dan juga tenang, apalagi jika dikonsumsi setelah melakukan pekerjaan berat ataupun aktifitas yang melelahkan, tentunya dibalik dari kenikmatan dari sensasi minum teh madu ini, ada banyak manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh jika mengonsumsi teh ini, berikut manfaat dari konsumsi teh madu yang telah dirangkum dari beberapa sumber

  • Teh yang dicampur madu ternyata dapat membantu menigkatkan konsentrasi, perpaduaannya membuat tubuh lebih fresh dan otak akan lebih fokus. Teh mengandung kafein yang akan membuat tubuh fresh tanpa efek samping seperti kopi.
  • Madu yang dicampurkan dengan teh mampu membuat mood tetap baik. Hal ini dapat dijadikan resep yan paling mujarab untuk membuat mood terus membaik saat menghadapi berbagai masalah.
  • Campuran dari kedua bahan ini pun dapat mempercepat metabolisme tubuh, tubuh akan cepat membakar kalori, sehingga tubuh akan semakin langsing.
  • Manfaat herbal lain yang dirasakan ketika mengonsumsi teh madu ialah dapat membuat tulang kuat dari dalam. Mengonsumsi dengan rutin teh dan madu membuat tulang tetap sehat dan terhindar dari keropos, bisa jadi alternatif bagi yang tidak menyukai susu untuk menjaga tulang tetap sehat diganti dengan mengonsumsi teh dan madu ini.
  • Madu pun bisa menjadi alternatif untuk meredakan batuk secara efektif, Mayo Clinic menyarankan untuk menyeduh teh celup kedalam air panas dicampur dengan 2 sendok madu.
  • Teh dan Madu dapat menyembuhkan radang tenggorokan atau laryngitis (masalah pada pita suara) menyeruput teh madu secara perlahan dapat membantu melegakan tenggorokan dan mempercepat penyembuhan laringitis, hal ini telah disebutkan oleh Robert Feder, M.D. yang merupakan seorang otolarungologist asal Amerika Serikat.

Saran Mengonsumsi Teh Madu

Dilansir dari laman doktersehat.com, minum teh saat pagi hari perlu mendapat perhatian agar manfaatnya bisa maksimal, diantaranya.

  1. Kondisi Pencernaan Pasca Istirahat Yang Sedang Kosong

Kondisi pencernaan yang sedang kosong setelah tidur lebih dari 7 – 8 jam membuat konsumsi teh sebaiknya tidak dilakukan dengan asal – asalan agar tidak mengganggu pencernaan.

  1. Kafein Pada Kandungan Teh

Selain karena kondisi pencernaan, kandungan kafein pada teh pun cukup tinggi, meski tidak sebanyak kopi. Hal ini membuat konsumsi teh saat pagi hari harus disajikan dengan baik agar tidak membuat asupan kafein berlebihan.

  1. Memaksimalkan Manfaat Dan Khasiat Dari Teh Untuk Tubuh Saat Akan Memulai Hari

Beberapa cara yang tepat dalam menyajikan teh pada pagi hari bisa mendukung penyerapan zat antioksidan lebih maksimal hingga membuat tubuh menjadi semakin rileks di awal hari.

Nah berikut manfaat yang bisa didapat ketika mengonsumsi teh madu, disarankan untuk tetap memperhatikan hal – hal yang harus dilakukan pada saat penyajiannya, agar manfaat dapat dirasakan secara maksimal oleh tubuh kita. selain itu bahan yang harus digunakan memang harus bahan yang organik tanpa bahan kimia maupun pengawet.

Bagi Anda, yang saat ini sedang mencari madu yang kaya akan manfaat dan mampu mengobati berbagai macam penyakit, anda dapat mengonsumsi Madu Bima 99.

Tentang Madu Bima 99

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

 

Post Author: Filda Fajriati