Mengenal Curcumin Yang Bermanfaat Untuk Cegah Depresi hingga Meningkatkan Imun Tubuh.

sumber foto : veritalife.com

Apa itu Curcumin? Curcumin merupakan salah satu zat bioaktif utama yang terdapat pada tanaman rempah jenis curcuma yaitu seperti kunyit dan temulawak. Manfaat dari curcumin sangat baik untuk kesehatan terutama untuk menguatkan imunitas tubuh. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa curcumin memiliki manfaat yang baik untuk organ yang ada dalam tubuh, sehingga tubuh menjadi selalu sehat.

Dilansir dari Healthline, ini beberapa manfaat baik Curcumin untuk kesehatan tubuh yang diantaranya.

1. Anti Peradangan Yang Kuat

Curcumin memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-peradangan yang kuat. Sifat anti-peradangan tingkat sel molekuler ini mampu membuat curcumin mampu mencegah kerusakan organ dan juga memperbaiki organ yang rusak.

2. Antioksidan yang tinggi

Antioksida merupakan zat yang dapat melindungi sel – sel dari kerusaka yang disebabkan oleh molekul – molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas. Curcumin juga memiliki sifat antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Antioksidan yang tinggi dapat menjaga imunitas tubuh dengan baik. Kandungan ini dapat melawan berbagai penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

3. Meningkatkan fungsi otak

Curcumin dapat meningkatkan fungsi otak sehingga menunda penyakit otak atau penurunan fungsi otak karena usia. Studi juga menunjukkan konsumsi curcumin dapat meningkatkan fungsi kognitif dan memori.

4. Menurunkan risiko penyakit jantung

Curcumin juga bisa menjaga kesehatan jantung. Konsumsi curcumin meningkatkan fungsi endotelium atau lapisan pembuluh darah. Endotelium yang buruk merupakan salah satu pemicu utama penyakit jantung. Penelitian menemukan fakta bahwa, dengan mengonsumsi curcumin menurunkan risiko serangan jantung hingga 65 persen.

5. Mencegah kanker

Ramuan curcumin juga terbukti memengaruhi perkembangan dan penyebaran kanker. Studi menunjukkan, curcumin berkontribusi pada kematian sel kanker yang mengurangi pertumbuhan sel dan penyebaran sel. Studi lain menunjukkan, curcumin dapat mengurangi keparahan kasus kanker kolorektal. Penelitian yang diujicobakan pada hewan telah menunjukan bahwa curcumin juga dapat mencegah beberapa jenis kanker termasuk prostat, payudara, kulit, dan usus besar. Efek dari curcumin tersebut dikarenakan oleh adanya kandungan anti-oksidan yang kuat dan juga melindungi sel tubuh dari berbagai kerusakan.

6. Mengatasi radang sendi

Sifat anti-peradangan yang kuat pada curcumin membuatnya dapat meredakan gejala radang sendi. Studi menunjukkan, curcumin efektif mengobati rheumatoid arthritis.

7. Mencegah depresi

Studi juga menemukan manfaat curcumin untuk mengobati depresi. Curcumin disebut memiliki efektivitas yang sama dengan antidepresan. Manfaat curcumin ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung curcumin seperti kunyit dan temulawak. Rempah-rempah ini bisa diolah menjadi bumbu masak, jamu, maupun teh.

Salah satu manfaat curcumin ini pun juga terdapat pada salah satu produk dari Madu Bima 99 yaitu Madu Bima 99 “Madu Kecerdasan Otak Anak”. Karena fungsi baik dari Curcumin yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh cocok sekali dengan kebutuhan anak saat masa pandemi ini dan sedang melakukan pembelajaran jarak jauh, agar pembelajaran yang dilakukan anak dapat mudah dimengerti.

Madu Kecerdasan Otak Anak

Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak tidak hanya nutrisi alami yang baik untuk perkembangan otak anak, tetapi juga untuk meningkatkan kebugaran fisik, pencegahan dan pengendalian penyakit otak.  Untuk bayi dan balita, Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak bermanfaat antara lain untuk perkembangan tubuh. Selain bisa melancarkan pencernaan, menghindari kejang (kolik) pada bayi, mengatasi kebiasaan mengompol, tidur tak nyenyak, batuk, gangguan pernafasan, menyuburkan rambut, sembelit dan lainnya. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Tak kalah penting, Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Aneka zat yang terdapat dalam Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak berkhasiat bagi perkembangan kecerdasan otak anak, terutama zat gulanya yang sangat dibutuhkan otak untuk melaksanakan fungsinya secara optimal. Itu sebab, sejak anak masih di kandungan pun, madu bima 99 sangat baik diberikan, tentu melalui sang ibu. Pada dasarnya, madu bima 99 sebagai food suplement yang berasal dari alam, khasiatnya bermacam-macam, termasuk untuk kecerdasan atau perkembangan otak anak. Asalkan tidak ada penyakit. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Namun begitu, pemberian Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak hendaknya tak berlebihan, baik pada bayi dan anak maupun janin, karena bisa berakibat jelek. Semua bahan makanan yang dikonsumai berlebihan tentulah dampaknya akan tak baik. Jangankan madu, kebanyakan minum air putih pun bisa berakibat buruk semisal menjadi beban jantung atau ginjal terangnya. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Adapun normalnya pemberian Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak sebagai food suplement untuk bayi maupun anak, baiknya sehari 3 kali satu sendok teh tiap pagi, siang, dan sore. Jadi, sama halnya dengan minum obat. Namun bisa juga sehari 2 kali, pagi dan siang, antara 1-2 sendok teh. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Post Author: Filda Fajriati