Migrain Tak Kambuh, Bangun Tidur Terasa Enak

mm

 

Sejak masih di SMA Mukmin Samudera sudah sering diganggu migrain. “Kalau siangnya sudah kelelahan, malamnya pasti saya kena migrain,” ucap bujangan 27 tahun ini, saat ditemui 23 Oktober 2014. Untuk mengatasinya, alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang ini biasanya minum obat yang ia beli di toko. Namun, setiap usai minum obat, ia selalu merasakan efek sampingnya, berupa telinga yang berdenging. Meskipun demikian, mengonsumsi obat tetap saja ia lakukan karena ia belum menemukan penggantinya.

Di bulan September 2014, ia mengikuti sebuah seminar, yang diadakan di Palembang. Dan di sana ia mengenal Madu Bima 99. Kebetulan, saat itu, mantan wartawan Tribun Sulsel ini sudah seminggu lamanya kena pilek. Tertarik pada manfaat produk tersebut, ia lalu mengonsumsi madu pahit hitam itu tiga kali sehari. “Ternyata, hanya satu hari saya meminumnya, esoknya saya sudah langsung sembuh,” ungkap penduduk Jalan Setunggal, Kompleks Kenten Persada, Blok E, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, ini. “Selain itu, migran saya tidak kambuh-kambuh lagi dan di saat bangun tidur badan saya terasa lebih enak,” lanjutnya.

Sakit di kepala yang dibarengi kaku di tengkuk dan tegang di leher merupakan gejala migrain. Migrain merupakan salah satu bentuk sakit kepala berulang yang kadang timbul dengan sendirinya. Selain faktor hormonal, faktor lain yang diduga menjadi pemicu munculnya migrain adalah kurang tidur, kelebihan tidur, rokok, penyedap makanan, makanan atau minuman tertentu, dan obat-obatan tertentu. Seseorang yang kekurangan sulfur, kalium, dan asam amino lisin akan gampang terserang migrain, terutama bila orang itu suka mengonsumsi makanan berlemak.

Menurut berbagai penelitian, mengonsumsi madu memang dapat mencegah dan meredakan gejala migrain. Hal ini disebabkan karena di dalam madu terdapat sejumlah vitamin, mineral, serta asam amino dalam jumlah yang cukup tinggi. Karena banyak yang bersifat antioksidan, zat-zat yang terkandung dalam madu itu mampu memperlancar metabolisme tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh sehingga tubuh takkan gampang terserang penyakit. Namun, mengingat penyebab migrain itu begitu banyak, penderita juga dituntut untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat.

Saat ini, beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Tapi, yang banyak digemari, karena manfaatnya yang nyata, memang Madu Bima 99. Apalagi, dari hasil uji laboratorium F-FARMASI UI bulan September 2014, Madu Bima 99 terbukti bebas dari bahan kimia obat, patogen, logam berbahaya, dan zat-zat berbahaya lainnya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa datang ke apotek, toko obat, dan outlet-outlet lainnya di kota Anda. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi @madubima99,www.madubima.com, dan www.facebook.com/Madu Bima 99.

Post Author: Bella Nugraha