Minum Jus Seledri Setiap Pagi Saat Perut Kosong, Rasakan Manfaat Kesehatan Ini.

sumber foto : hellosehat.com

Biasanya, jika anda terbiasa minum susu, minum teh, ataupun air hangat pada pagi hari, namun jika ingin mendapatkan manfaat kesehatan yang baik sebaiknya anda minum Jus Seledri setiap pagi saat perut kosong untuk konsumsi sarapanmu. Walaupun, seledri merupakan salah satu bahan sayuran, namun jika seledri dibuat jus akan terasa manfaat dan lebih berkhasiat untuk kesehatan. Bahkan, jus seledri juga jadi salah satu minuman yang wajib diminum penderita penyakit kronis loh.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa sayuran seledri kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat dibutuhkan dan juga penting bagi tubuh kita diantaranya ada vitamin A, vitamin C, folat, betakarotin, potassium, sodium, hingga magnesium. Lalu ada pula kandungan natural bioactive phytochemicals yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk pencernaan.

Jus seledri juga bisa membuat tenaga bertambah dan juga tidak gampang lelah, jus seledri juga mampu menekan rasa lapar sehingga tidak akan memicu rasa ingin makan ataupun ngemil secara terus menerus, maka dari itu, bagi anda yang sedang melakukan program diet, jus seledri ini dapat menjadi salah satu menu sarapan pagi yang baik untuk anda.

Dilansir dari situs hellosehat.com selain manfaat yang dijelaskan diatas, adapun beberapa manfaat kesehatan lainnya yang didapat jika rutin mengonsumsi jus seledri ini yang diantaranya,

  1. Menurunkan kadar kolesterol tubuh

Kandungan yang dimiliki oleh seledri diantaranya adalah dapat menurunkan kolesterol, hal ini sangat tidak disangka dan menjadi dampak yang baik bagi kesehatan jantung ekstrak daun seledri dapat menurunkan kolesterol, trigliserida, dan lipoprotein densitas rendah (low density lipoprotein).

  1. Mengandung antioksidan dan antiinflamasi

Daun seledri pun sangat beguna bagi kesehatan, karena seledri mengandung zat antioksidan. Selain itu, daun seledri memiliki banyak senyawa fenolik yang dapat memiliki sifat sebagai antioksidan serta aktif melawan radikal bebas. Selain itu, daun seledri memiliki kandungan apiin dan apiuman yang dapat menekan proses peradangan.

  1. Melindungi hati

Biji seledri mengandung ekstrak methanol yang mampu melindungi hati dari kerusakan akibat karbon tetra klorida danparacetamol. Beberapa studi telah dilakukan bahwa pada saat hati mengalami kerusakan, pemeriksaan laboratorium dapat menunjukkan hasil yang abnormal seperti peningkatan albumin, SGOT, SGPT, dan total protein. Studi lain pun menyebutkan bahwa ektrak daun seledri dapat menurunkan hasil – hasil abnormal tersebut. Ketika jaringan hati dilihat dibawah mikroskop, ternyata terlihat adanya perbaikan struktur jaringan hati setelah pemberian ekstrak daun seledri.

  1. Melindungi lapisan lambung

Studi pada tikus menunjukkan bahwa kstrak ethanol dari biji seledri ternyata dapat melindungi lapisan lambung dan menekan produksi asam lambung. Efek ini diduga merupakan hasil dari antioksidan-antioksidan yang ditemukan pada ekstrak ini seperti flavonoid dan tannin.

  1. Pengusir nyamuk dan pembunuh larva

Minyak biji seledri dapat digunakan untuk membunuh larva Aedes Aegypti, yang merupakan nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah dengue. Suatu penelitian juga mengatakan minyak seledri dengan campuran 5% vanillin dapat mengusir nyamuk dan bahkan lebih baik dari beberapa pengusir nyamuk komersil.

  1. Menurunkan tekanan darah

Seledri memiliki n-butylphthalide yang memiliki efek menurunkan tekanan darah. N-butylphthalide dan sedanolide adalah zat-zat yang terdapat pada minyak seledri yang menimbulkan aroma khas seledri. Pada suatu studi pada tikus hewan coba, ekstrak biji seledri dapat menurunkan tekanan darah pada tikus yang mengalami hipertensi.

Lalu, bagaimana sih cara membuat jus seledri yang benar agar bisa dikonsumsi dengan sehat? Berikut saran membuat jus seledri yang sehat.

  • Siapkan satu ikat seledri, cuci, dan potong – potong
  • Blender dengan sedikit air sehingga mudah menjadi pasta
  • Saring pasta seledri dan buang ampasnya. Minum jus seledri dalam sekali minum atau bagi dua dan minum setelah sarapan.

Nah, mudah ekali kan untuk membuatnya? Anda bisa coba resep jus seledri ini untuk di konsumsi pada pagi hari.

Bagi anda, yang ingin mencari alternatif lain untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung, maag kronis, dll dengan cara yang simple dan sehat? Cocok sekali untuk meminum madu hitam dari Madu Bima 99.

 

Tentang Madu Bima 99

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati