Obat Batuk Paling Ampuh Dengan Menggunakan Madu

sumber foto : halodoc.com

Pergantian cuaca akhir – akhir ini membuat beberapa orang menjadi mudah terserang penyakit, apalagi pada beberapa orang yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah, penyakit akan mudah sekali menyerang, beberapa penyakit yang sering terjadi muncul pada pergantian cuaca saat ini adalah Batuk. Penyakit batuk merupakan sebuah kondisi dimana respon alami sebagai sistem pertahanan tubuh untuk mengeluarkan zat dan partikel dari dalam saluran pernafasan, selain itu batuk pun sebagai pencegah benda asing yang masuk kesalurang napas bawah.

Selain sebagai bentuk respon alami pada tubuh, batuk pun memiliki beberapa gejala lain seperti :

  • Pilek
  • Demam
  • Nyeri tenggorokan
  • Lemas
  • Sulit menelan ataupun batuk saat menelan
  • Mengi atau bengek
  • Sesak napas

Namun, batuk kerap kali dirasa sebagai penyakit yang sangat tidak membuat nyaman apabila batuk tersebut terjadi berulang – ulang dan tidak kunjung reda. Hal tersebut dapat menyebabkan berbagai aktifitas terganggu. Selain itu, batuk pun dapat menular pada orang yang sehat. Maka dari itu, batuk harus segera diobati agar dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Jika anda mulai terserang penyakit batuk, ada baiknya sebelum langsung minum obat antibiotik, coba lah minum madu terlebih dahulu untuk meredakannya. Karena, Hal para ahli di Dinas Kesehatan Inggris telah menyarankan untuk mengurangi ketergantungan terhadap obat antibiotik. Karena, jika memakai obat antibiotik secara sembarang akan menjadi penyebab kuman-kuman penyebab batuk semakin kebal.

manfaat madu dalam islam
madu bima 99 madu hitam pahit

Madu telah dipercaya sejak dahulu sebagai bahan penyembuh yang tergolong alami serta aman. Telah diketahui pula bahwa Madu memiliki kandungan lebih dari 181 nutrisi, zat antioksidan, dan juga sangat berkhasiat. Makaka dari itu, madu cukup efektif meredakan sakit tenggorokan dan batuk. Selain itu madu juga bisa melapisi tenggorokan dan memicu mekanisme tenggorokan saat menelan sehingga mengurangi rasa sakit.

Hal ini telah diperkuat oleh beberapa penelitian yang mengatakan bahwa mengobati batuk dengan menggunakan madu sangat efektif salah satu pendapat yang telah di kemukakan oleh Dr Ronald McCoy dari Royal Australian College of General yang dikutip dari ABC Australia yaitu “The World Health Organisation merekomendasikan madu untuk redakan batuk pada penderita di negara-negara berkembang, dimana akses untuk mendapatkan pengobatan masih terbatas. Jadi meskipun buktinya belum cukup kuat, tetap ada efek menyembuhkan terutama pada anak kecil”

Selain itu, hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para peneliti dari Oxford University mengamini bahwa obat paling ampuh untuk batuk yaitu dengan menggunakan madu. Hal ini telah dipublikasikan dalam makalah British Medical Journal yang berisi kesimpulan dari para peneliti bahwa madu lebih efektif meredakan batuk karena ke-efektifannya dapat membunuh bakteri yang terdapat dari kandungan madu sebagai sifat anti-mikroba dan juga senyawa hidrogen peroksida. Konsistensi madu yang kental dan lengket pun dapat memiliki efek menenangkan pada tenggorokan.

Maka dari itu, dari penjelasan diatas sudah terbukti secara klinis bahwa madu dapat meredakan batuk yang paling efektif dan juga aman. Namun, pemilihan madu untuk dikonsumsi harus dilakukan riset dan pemeriksaan terlebih dahulu ya, karena untuk mengonsumsi madu yang baik adalah dari jenis madu yang organik bukan madu hasil campuran dengan bahan lain, agar pengobatan yang dilakukan terasa lebih maksimal. Salah satunya adalah menggunakan madu hitam dari Madu Bima 99, selain untuk meredakan batuk, Madu Bima 99 ini juga efektif menyembuhkan berbagai penyakit lain serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati