Pijat Refleksi, Treatment Tubuh Yang Kaya Manfaat

sumber foto : halodoc.com

Anda merasa capek lelah dan letih sesudah menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk? Untuk mengembalikan tubuh agar bugar kembali, wajib banget untuk mencoba salah satu treatment untuk tubuh yaitu pijat refleksi. Sebenarnya, ada berbagai macam jenis pijat, namun yang paling digemari oleh masyarakat ialah pijat yang refleksi. Mengapa? Karena, pijat refleksi dipercaya yang paling ampuh untuk mengobati serta menghilangkan capek, pegal, serta nyeri pada tubuh.

Pijat refleksi merupakam salah satu metode pijat yang berasal dari china, yang hanya mengutamakan beberapa titik tertentu pada tubuh yaitu tangan, kaki, dan telinga. Karena, titik – titik tersebut diyakini sangat berhubungan dengan saraf – saraf organ tubuh. Pijat refleksi ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang, hanya bisa dilakukan oleh terpis yang telah memiliki sertifikasi, jika dilakukan oleh sembarang orang akan berakibat fatal.

Pijat refleksi ini dilakukan dengan cara yang sangat simple, dengan menggunakan jari tangan dan juga alat – alat khusus untuk pijat untuk menekan titik – titik tertentu. Banyak sekali manfaat yang dirasakan saat melakukan pijat refleksi yang diantaranya :

  1. Meredakan dan mengatasi sakit kepala

    Terkadang kecemasan dan juga stress dapat memicu sakit pada kepala, untuk meringankan sakit kepala bisa juga dengan melakukan pijat refleksi sehingga tidak perlu menggunakan obat untuk mengobatinya. Berdasarkan penelitian, jika rutin melakukan pijat refleksi sebanyak 23% penderita telah sembuh dari sakit kepala dan juga 11% penderita sakit kepala berhenti mengonsumsi obat – obatan.

  2. Sebagai metode pemulihan stroke

    Umumnya, penyakit stroke tidak bisa menggerakan anggota tubuh dengan baik sebagian maupun total. Hal ini, disebabkan oleh kurangnya suplai darah ke otak yang menyebabkan penyumbatan maupun pecahnya pembuluh darah. Akibatnya, sel – sel pada otak akan mati karena kekurangan nutrisi dan oksigen yang dikandung darah, dan kondisi tersebut yang akan mempengaruhi fungsi tubuh yang dikendalikan oleh otak.

    Tekanan yang diberikan pada titik – titik tertentu diarea tangan atau kaki dari pijat refleksi akan membantu memberikan kemampuan fisik serta efek positif pada penderita stroke.

  3. Mengobati kanker dan meringankan gejala multiple sclerosis

    Pijat refleksi bisa digunakan sebagai metode terapi pendamping bagi penderita kanker untuk membantu mengurangi rasa nyeri yang diakibatkan oleh kemoterapi. Manfaat lain yang didapat dari pijat refleksi bagi penderita kanker adalah dapat membantu meningkatkan nafsu makan, mencegah gangguan pencernaan, mencegah kelelahan serta menjaga suasana hati. Manfaat pijat refleksi terlihat baik untuk membantu mengatasi mual dan nyeri pasca kemoterapi.  Namun, pijat refleksi tidak bisa menggantikan peran obat-obatan medis yang diberikan oleh dokter.

  4. Meringankan dan mengatasi sembelit

    Pijat refleksi dipercaya dapat mengurangi rasa stres, sehingga menimbulkan perasaan yang lebih nyaman dan menenangkan. Dan hal tersebut tentunya sangat berguna bagi penderita sembelit. Penelitian menyatakan bahwa metode pengobatan alternatif dengan pijatan dapat membantu mengatasi konstipasi. Manfaat ini diduga berkaitan dengan efek relaksasi yang diperoleh dari pijat refleksi.

  5. Mengurangi rasa lelah, gelisah, dan memberikan efek relaksasi

    Pijat refleksi yang dilakukan pada tangan dan kaki, dapat membantu mengurangi rasa cemas, gelisah dan lelah, serta meningkatkan kualitas tidur. Penelitian menunjukkan bahwa pijat refleksi mampu membantu kondisi psikologis yang terganggu. Maka, hal ini berhubungan dengan mood Anda secara tak langsung. Setelah refleksi, maka Anda akan merasa lebih rileks.

  6. Mempercepat penyembuhan dan melepaskan racun pada tubuh

    Pijat refleksi mampu meningkatkan fungsi kandung kemih dan mengurangi masalah pada salurah kandung kemih. Hal ini akan berpengaruh pada sistem toksisitas tubuh menjadi lebih baik untuk menghilangkan racun pada tubuh. Maka, racun-racun dalam tubuh akan keluar dan akan lebih sehat. Saat pijat refleksi maka terjadi peningkatan aktivitas saraf, peningkatan sirkulasi darah dan keseimbangan metabolisme. Sel-sel bisa tumbuh lebih cepat yang menjadikan penyembuhan luka lebih cepat.

     

    banyak sekali manfaat yang dapat kita ketahui tentang pijat refleksi ini, sehingga cocok sekali bagi anda yang memiliki keluhan – keluhan yang telah disebutkan diatas untuk mencoba metode treatment pijat refleksinya. oh iya, bagi anda yang ingin mencoba cara lain, bisa dengan mengonsumsi Madu Bima 99.

    Tentang Madu Bima 99

  7. Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

    1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
    2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
    3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
    4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
    5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
    6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
    7. Melancarkan peredaran darah
    8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
    9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
    10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
    11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
    12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
    13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
    14. Membantu mengobati tumor dan kanker
    15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
    16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

    Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati