Produk Herbal sebagai Solusi untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh.

Meningkatkan Sistem Imun dengan mengkonsumsi produk Herbal

Sistem Imunitas merupakan bagian terpenting yang dimiliki oleh tubuh, karena Imunitas dapat menjaga tubuh dari berbagai penyakit, karena fungsinya yang melindungi dari serangan orgasme dan kuman yang menyebabkan sakit. Jika tubuh mulai sering merasa sakit, itu tandanya bahwa sistem Imunitas tubuh sedang lemah sehingga rentan terserang penyakit. Pada dasarnya, Imunitas dapat bekerja secara baik dan efisien jika kita selalu menjaga pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan  herbal yang dapat meningkatkan Imunitas tubuh.

Untuk itu selain menjaga pola hidup sehat, sangat penting sekali bagi kita untuk memilih makanan herbal sebagai peningkat Imunitas. Apalagi ditengah kondisi pandemik covid-19 ini, Imunitas sebagai kunci penting untuk menahan daya tahan tubuh dari gangguan virus agar tubuh kita tetap stabil.

Banyak sekali produk herbal yang bisa kita jumpai, mengingat Indonesia sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam yang hayati. namun tidak semua dapat meningkatkan Imunitas tubuh. Dilansir dari alodokter.com bahwa terdapat tiga produk herbal yang dapat membantu meningkatkan Imunitas tubuh, diantaranya adalah : Kurma, Jinten Hitam (Habatussauda), dan Madu yang dipercaya dapat meningkatkan Imunitas tubuh.

 

Fakta dan manfaat Produk Herbal

  1. Kurma

Phoenix dactylifera merupakan nama latin dari buah Kurma adalah buah berbiji berwarna coklat yang memiliki rasa manis dan tekstur yang kenyal. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa buah kurma mengandung banyak antioksidan. Antioksidan ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Tidak hanya itu, buah yang tumbuh di daerah timur tengah ini juga mengandung zat gizi yang baik bagi tubuh, seperti mineral untuk memperkuat tulang serta melawan osteoporosis, dan juga serat untuk menjaga kesehatan saluran cerna, karbohidrat untuk memberikan energi. Terdapat beberapa jenis kurma yang bisa kita jumpai untuk pilihan mengkonsumsi kurma, diantaranya ada Kurma Ajwa, Sukkari, Halawi, Zaghloul, Palm Fruit, Deglet Noor, Medjool, dan Khudri.

 

  1. Jinten Hitam (Habatussauda)

Jinten Hitam memiliki nama latin Nigella sativa. Jinten Hitam memiliki bentuk seperti Biji-bijian berwarna hitam yang terkenal dengan sebutan habatussauda. Jintan hitam (black seed), atau biasa dikenal juga oleh masyarakat Indonesia sebagai habbatussauda, sudah lama digunakan secara luas sebagai obat herba. Penelitian menunjukkan tanaman ini memiliki manfaat kesehatan dan mampu mengatasi berbagai penyakit.

Biji-bijian yang dalam bahasa Latin disebut Nigella sativa ini biasa diolah untuk dijadikan bumbu masakan atau diambil ekstraknya. Sejak masa lampau, habbatussauda telah digunakan untuk menangani berbagai penyakit dan dipercaya memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Biji yang berasal dari tanaman berbunga Ranunculacea ini memiliki kandungan Antioksidan yang berperan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan daya tahan tubuh. Selain itu, jinten hitam juga memiliki sifat antivirus, antibakteri, antijamur, antiparasit, dan imunomodulator yang mampu menghambat terjadinya proses peradangan.

Oleh karena itu, jinten hitam dapat memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit, membunuh beragam jenis bakteri yang bisa menimbulkan infeksi berbahaya, seperti pneumonia, serta meredakan peradangan di dalam tubuh.

 

  1. Madu
manfaat madu dalam islam
madu bima 99 madu hitam pahit

Madu dikenal sebagai produk herbal yang Cairan kental berwarna kuning keemasan hingga cokelat kehitaman yang diproduksi oleh lebah ini mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara umum. dan memiliki rasa yang manis dan lezat, selain itu juga dikenal baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pemanis alami yang lebih sehat daripada gula. Kandungan nutrisi yang terdapat pada madu diantaranya adalah karbohidrat, vitamin C, vitamin B, asam amino, magnesium, phosphor, dan kalium. Madu juga bersifat antibakteri, antiradang, dan antijamur. Selain itu, madu juga  kaya akan antioksidan flavonoid dan polifenol. Madu yang berasal dari Indonesia ini terdiri dari beberapa jenis dengan beragam rasa yang berbeda untuk pilihan konsumsi diantaranya :

  • Madu Kelulut yang memiliki rasa sedikit asam.
  • Madu Hutan Sumatera.
  • Madu Rambutan, yang memiliki rasa seperti buah rambutan.
  • Madu Hutan Timor.
  • Madu Hutan Sumbawa, memiliki kadar air yang rendah.
  • Madu kopi, memiliki wangi khas kopi.
  • Madu Klanceng, dominan manis dengan sedikit rasa pahit dan asam.
  • Madu Kalindra, memiliki rasa manis yang khas.
  • Madu Hutan Kalimantan, memiliki tekstur yang tidak terlalu kental.
  • Madu Hutan Jambi, memiliki kandungan gula yang mudah dicerna.
  • Madu kelengkeng, rasanya manis dan gurih.
  • Madu bunga karet, memiliki aroma yang harum dibandingkan madu yang lain.
  • Madu Tawon Gung, dihasilkan dari lebah madu liar.
  • Madu embun, lebihkaya mineral.
  • Madu randu, punya rasa manis sedikit asam.

Kurma, jinten hitam, dan madu telah terbukti sebagai produk herbal yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan baik untuk kesehatan. Untuk mengkonsumsinya bisa dengan cara dikonsumsi secara langsung maupun melalui olahan seperti dibuat menjadi Teh, toping minuman ataupun dijadikan selai roti. Bila ingin lebih praktis, Anda bisa mengonsumsi minuman herbal yang langsung mengandung ketiganya. Namun ingat, konsumsilah sesuai anjuran yang tertera di kemasannya.

 

Madu Bima 99 pilihan tepat untuk dikonsumsi.

Madu Bima 99 merupakan salah satu produk herbal yang berasal dari madu yang tepat sekali untuk pilihan Anda untuk meningkatkan Imunitas tubuh. Mengapa demikian? Karena Madu Bima 99 merupakan Madu asli 100% tanpa campuran bahan-bahan lain dan juga bebas bahan kimia obat. Itulah yang membuat Madu Bima 99 Madu hitam pahit alami sangat berkhasiat dan terbukti ampuh untuk mengurangi berbagai macam penyakit. Selain itu, khasiat dari Madu Bima 99 dapat membantu menguatkan daya ingat. Komposisi utama dari Madu Bima 99 ini adalah madu hitam pahit yang dikenal dengan memiliki kandungan alkaloid yang tinggi. Madu hitam dihasilkan oleh madu liar yang diduga mengambil sari dari pohon mahoni. Tidak hanya pohon mahoni saja, banyak juga yang berpendapat bahwa madu pahit didapatkan oleh lebah yang menyerap sari pohon pelawan, kaliandra, hingga singkong karet. Madu hitam bisa ditemukan di berbagai hutan di daerah di Indonesia, namun paling banyak ditemukan di Pulau Kalimantan.

Selain Madu Hitam yang terdapat Madu Bima 99 yang tepat untuk menigkatkan daya tahan tubuh, Madu Bima 99 juga menyediakan beberapa varian yang disesuaikan dengan kebutuhan, diantaranya :

  1. Madu Kecerdasan Otak Anak

Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak tidak hanya nutrisi alami yang baik untuk perkembangan otak anak, tetapi juga untuk meningkatkan kebugaran fisik, pencegahan dan pengendalian penyakit otak.  Untuk bayi dan balita, Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak bermanfaat antara lain untuk perkembangan tubuh. Selain bisa melancarkan pencernaan, menghindari kejang (kolik) pada bayi, mengatasi kebiasaan mengompol, tidur tak nyenyak, batuk, gangguan pernafasan, menyuburkan rambut, sembelit dan lainnya.

  1. Madu Kesuburan Pria

Madu Bima 99 Madu Kesuburan Pria ini terbuat dari madu pilihan dan ekstrak sari kurma, yang bisa membantu meningkatkan jumlah dan kualitas sperma pria.  Kandungan lain di dalam Madu Bima 99 Madu Kesuburan Pria ini adalah serbuk pucuk kurma Madinah yang dipercaya untuk membantu mengatasi ketidaksuburan pria, serta kemangi untuk masalah ejakulasi dini.

  1. Madu Kesuburan Wanita

Madu Bima 99 madu kesuburan wanita salah satu produk dari produk utama kami yaitu Madu Bima 99. Madu murni yang diformulasikan secara khusus dengan ekstrak buah kurma  (phoenix dactylifera)yang telah dipercaya selama berabad-abad untuk meningkatkan kesuburan kandungan dan infertilitas.

Post Author: Filda Fajriati