Qur’anic Food : Semua Tentang Serat

sumber : hellosehat.com

Saluran pencernaan agak lamban? Kemungkinannya adalah, Anda tidak mendapatkan cukup serat dalam diet Anda. Pedoman kesehatan baru merekomendasikan minimal 25 gram serat per hari dalam diet Anda, tetapi banyak pakar menyarankan mengonsumsi 30 makanan dari Al – Qur’an yang mempunyai kadar serat yang tinggi dan kaya akan antioksidan yang kuat, sangat membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda dan menurunkan kemungkinan kanker, penyakit jantung, dan diabetes.

Seiring dengan kebutuhan akan serat, muncul kebutuhan akan air. Stasistik menunjukan bahwa kebanyakan orang Amerika tidak minum cukup air. Air mengaktifkan saluran pencernaan dan usus Anda, membilas racun dari tubuh Anda, dan bahkan mencegah dan mengurngi muncul keriput. Standar lama sekitar 2 liter (delapan gelas air) per hari masih berlaku, tapi semakin banyak air yang Anda minum, semakin baik. Ingat, jika Anda, menunggu sampai Anda merasa haus, Anda akan mengalami dehidrasi.

Mengalahkan penyakit seperti kanker sebelum mereka mulai berkembang adalah suatu keharusan, dan makanan tertentu dari Al – Qur’an mampu memungkinkan hal ini. makanan dari Al – Qur’an ini dapat mengurani peluang anda terkena kanker hingga 50%, dampak yang sangat mengesankan.

Magnesium merupakan bagian penting, tetapi sering diabakan, dari diet yang sehat. Makanan tinggi magnesium, seperti kurma dan kismis, juga membantu memerangi berbagai kanker dan menjaga tetap awet muda. Jika Anda merasa sulit unruk mendapatkan cukup magnesium dalam diet harian Anda, pertimbangkanlah kurma.

Selain dari banyak manfaat bagi kesehatan, sebagian besar makanan ini secara alami lezat dan cukup mudah untuk dimasukkan dalam diet Anda. Mengetahui bahwa Anda membantu tubuh Anda melawan penyakit, tetap awet muda, dan sehat dengan setiap suapan adalah imbalan yang layak.

Artikel ini ditulis berdasarkan dari sebuah buku Qur’anic Food karya Mohamad Shaikh yang berisikan panduan makanan yang berbasi dalam Al – Qur’an dengan melakukan pendekatan holistic untuk kesehatan rohani dan jasmani. Semakin banyak peneiitian ilmiah yang menunjukan pentingnya pengobatan holistic dengan fokus pada hubungan pikiran dan tubuh untuk kesehatan yang baik. Dalam hal ini, obat tradisional dari masyarakat kuno sering terbukti sangat efektif. Panduan praktis ini membantu pembaca menerapkan daya penyembuhan yang luar biasa dari buah – buahan yang dijelaskan dalam Al – Qur’an untuk penyakit umum, penggunaan anggur untuk menghilangkan bakteri dan virus sampai sifat – sifat pereda radang sendi, dan minyak zaitun untuk menghilangkan keriput.

Kumpulan rahasia penyembuhan praktis dan inspiratif ini juga mencakup minuman obat yang suci yang bisa mencegah pembekuan darah, mengurangi rasa sakit, dan mencairkan lemak dari dinding arteri, serta contoh nyata dari daya penyembuhan minyak nabati, buah tin, anggur, jahe dan buah yang diberkahi lainnya dari Firdaus.

sumber foto : jogja.tribunnews.com

Buah adalah bahan bakar utama otak, dan merangsang memori kita. ilmu yang terperinci tentang fenomena ini masih sedang dipelajari, tetapi kita tahu mengonsumsi buah efektif membantu otak kita mengingat kembali informasi secara lebih secara cepat dan lebih mudah. Buah adalah makanan yang paling sehat dibumi ini, dan karena itu, layak menghabiskan banyak uang untuknya. Setiap buah memiliki profil fitonutrisi yang unik dan kadar antioksidan yang bervariasi, tetapi makan buah dari Al – Qur’an menawarkan banyak manfaat. Kombinasi yang tepat buah – buahan dari Al – Qur’an, yang dimakan dalam satu hidangan seperti salad buah, memberikan efek antioksidan yang jauh lebih kuat.

Ada beberapa cerita spektakuler tentang orang – orang yang sembuh dari penykit tak tersembuhkan berkat diet dan juga buah – buahan mentah, namun kita masih belajar lebih banyak tentang buah dan kandungannya setiap hari.

Buah membuat Anda merasa lebih baik. Penulis buku ini sering kali mendengar cerita tentan orang – orang yang sering depresi lalu keluar dari depresi mereka, dengan perlahan tapi pasti, dengan mengonsumsi sejumlah besar buah segar secara teratur. Makan buah memiliki efek penyembuhan yang misterius terhadap manusia. Jus buah segar juga menawarkan unsur – unsur bergizi yang penting, yang dapat diserap oleh darah secara efektif. Saat Anda melihat sebiji buah menggantung di pohon, pohon itu berkata, “Makanlah buah – buahanku, dan bantu aku menyebarkan benihku.” Inilah cara alami, sebagaimana ditunjukkan oleh Allah.

Jadi, saatnya kita beralih ke makanan yang disebutkan dalam Al – Qur’an. Dalam hal kesucian makanan, mereka mencakup spectrum luas isu – isu, dan bagaimana mereka berperan penting dalam latar beakang budaya, dan sampai batas tertentu latar belakang agama, dari masyarakat dimana Nabi Muhammad SAW. menerima wahyu Al – Qur’an dan menjalani kehidupan yang dijelaskan dalam sunnah (contoh kehidupan Nabi Muhammad SAW.) oleh karena itu, kami menggunakan bukan sebagai teks dari setiap tradisi, melainkan sebagai petunjuk penting menuju gagasan tentang makanan suci yang muncul dalam ketiga tradisi Ibrahim.

Makanan bermanfaat yang disebutkan dalam Al – Qur’an membuat kita berpikir secara mendalam tentang ayat – ayat Al – Qur’an, dan menyadari Allah telah memberikan segala macam penjelasan dalam kitab-Nya, dan menunjukkan pada manusia beberapa cara untuk membuat hidup lebih mudah di dunia ini dan akhirat. Topik lain yang menarik perhatian orang – orang untuk dipahami adalah bahwa Al – Qur’an menyebutkan beberapa makanan tertentu yang baik untuk kesehatan manusia.

Al – Qur’an menyebutkan beberapa buah – buahan yang ilmu pengetahuan modern telah membuktikan bahwa hal itu memiliki efek mencegah beberapa jenis penyakit. Buah – buahan, yang bermanfaat bagi tubuh manusia dalam banyak hal, juga enak rasanya. Dalam Al – Qur’an, Allah mengarahkan perhatian pada keragaman dan keindahan, dan menyeru kita untuk merenungkan ciptaan-Nya yang menakjubkan.

Allah menciptakan beragam jenis buah, masing – masing memiliki rasa dan aroma yang berbeda, meski mereka tumbuh ditanah yang sama dan dipelihara dengan air yang sama.

Buah – buhan tumbuh di lumpur dan mengekstrak dari tahag hanya nutrisi penting (mineral) yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Tapi bagaimana tanah bisa mengetahui nutrisi apa yang harus disediakan? Demikian pula, bisakah buah memiliki kemampuan dan kecerdasan untuk memecah tanah menjadi beberapa bagian pembentuknya untuk menyerap jumlah yang tepat sesuai degan yang diperlukan? Meski demikian, sistem ini beroperasi dengan begitu sempurna sehingga setiap spesies tanaman memiliki warna, rasa, dan aroma yang spesifik dan unik, dan mengandung mineral dan vitamin dalam jumlah yang tetap. Allah, pemilik tunggal dan penguasa alam semesta, menciptakan tatanan ini dan mengungkapkannya kepada umat mausia sehingga kita dapat merenungkannya dan bersyukur kepada – Nya.

Post Author: Filda Fajriati