Radang Tenggorokan dan Keputihan itu Teratasi

radang-tenggorokan

Hanya dengan Satu Botol,

Radang Tenggorokan dan Keputihan itu Teratasi.

Perkenalan Puty Bestari dengan Madu Bima 99 bermula dari kondisi adiknya yang menderita radang tenggorokan akibat serangan batuk pilek. Itu terjadi dua bulan sebelum wanita 25 tahun ini ditemui. Ketika itu, seorang adiknya yang berusia 5 tahun kena demam panas. Akibatnya, tenggorokannya mengalami peradangan sehingga ia tak mau makan. Karena sudah berlangsung berhari-hari, ia dibawa ke dokter. Sudah tiga dokter didatangi, sampai diberi terapi uap panas segala, sakitnya tak hilang juga. Saat itulah ada yang mengenalkan Madu Bima 99 kepada keluarga Puty. Si adik pun dianjurkan minum madu pahit itu dua kali sehari. Ternyata, baru habis satu botol, ia sudah sembuh.

Tertarik pada manfaatnya, Puty tergiur untuk mencicipinya. Kebetulan, wanita yang berprofesi sebagai guru di Bimbingan Belajar Sakamoto, Surabaya, ini sudah lama menderita keputihan. “Selama ini saya menggunakan obat untuk mengatasinya, tapi nggak hilang-hilang,” ucap gadis yang berdomisili di Jalan Raya Ruko Panjang, Jiwo Permai, Blok IB, Kecamatan Trenggilis Mejoyo, Srabaya, ini. Ternyata, manfaat madu hitam ini memang oke. “Seperti pada kasus adiknya tadi, baru habis satu botol gangguan keputihan itu sudah berkurang. Kalaupun kambuh, tidak separah sebelumnya. Dulu, satu bulan nggak hilang-hilang. Sekarang paling-paling lima hari,” ungkapnya, saat ditemui 12 Oktober 2014.

Selain mengandung karbohidrat kompleks, madu juga mengandung gula berstruktur tunggal, yaitu glukosa dan fruktosa. Karbohidrat inilah yang menguapkan sebagian besar kandungan gula yang terdapat di dalam madu, sehingga madu dapat “masak”. Madu yang disebut masak adalah yang memiliki tingkat kelembapan tidak lebih dari 18%. Pada tahap ini madu telah ditutupi lapisan lilin. Selain itu, madu mengandung banyak mineral, vitamin, enzim, dan serbuk sari (bee pollen). Ia mengandung sedikit protein, dari cairan bunga atau serbuk sari, dan sedikit air, yang berasal dari zat gula. Warnanya bermacam-macam, sesuai dengan sumbernya. Begitu juga aromanya.
Para peneliti kedokteran menyatakan, madu mengandung berbagai manfaat yang luar biasa. Termasuk kemampuannya meningkatkan daya tahan tubuh, melawan kanker, mencegah penyakit jantung, dan untuk perawatan luka. Seorang ilmuwan California, Hiedrun Gross, mengatakan bahwa mengonsumsi madu memperkuat antibodi. Gross dan beberapa peneliti lain Amerika Serikat berhasil menemukan fakta bahwa terjadi peningkatan kadar antioksidan pada orang-orang yang biasa mengonsumsi madu. Peningkatan antibodi tersebut dapat mengurangi risiko terkena sejumlah penyakit.
Saat ini, beberapa merek madu pahit telah beredar di pasaran. Namun, yang banyak digemari, karena manfaatnya yang nyata, memang Madu Bima 99. Apalagi, dari hasil uji laboratorium F-FARMASI UI bulan September 2014 dan uji laboratorium SUCOFINDO, Madu Bima 99 terbukti bebas dari bahan kimia obat, patogen, logam berbahaya, dan zat berbahaya lainnya..

Post Author: Bella Nugraha