Sedang Hamil? Begini Tips Agar Melahirkan Bayi Cerdas!

sumber foto : alodokter.com

Proses kehamilan merupakan keinginan utama bagi setiap perempuan yang telah menikah, menjadi seorang ibu adalah hal yang paling mulia bagi perempuan. Salah satu yang menjadi kebahagiaan dalam rumah tangga adalah memiliki anak, apalagi jika anak tersebut terlahir dengan kecerdasan yang baik, sehingga kelak akan bisa membawa kebanggaan pada kedua orang tuanya. Bagi para ibu, yang sedang memasuki fase kehamilan saat ini, ada baiknya untuk mengikuti tips – tips yang telah dilansir oleh @info_sehatku dalam unggahan instagramnya, berikut tips para ibu yang saat ini sedang hamil agar anak yang dilahirkan memiliki kecerdasan yang baik.

  1. Selalu Aktif

Memiliki badan yang tetap fit dan juga aktif adalah suatu hal yang paling penting pada saat memasuki masa kehamilan. Badan tidak boleh terlalu lama untuk tidur maupun duduk, dan harus segera bangkit dan lawan rasa malas yang menyerang selama masa kehamilan. Membuat badan bergerak dapat melatih tubuh agar senantiasa mengeluarkan hormone yang baik dalam tubuh sehingga baik pula untuk perkembangan otak bayi.

Selama masa kehamilan, Anda dapat melakukan beberapa latihan fisik ringan maupun jalan cepat, karena beberapa penelitian telah membuktikan bahwa seorang ibu yang aktif pada masa kehamilan akan memiliki anak yang lebih pintar.

  1. Memberikan Perhatian Kepada Janin

Janin yang tumbuh dalam rahim seorang ibu dapat mendengarkan dan juga merespon suara. Bayi memang belum mengerti makna dari kata – kata Anda. Tetapi, kata – kata dan juga nyanyian Anda dapat membantu perkembangan otak pada bayi. Nah, selama masa kehamilan lebih baik rutinkan untuk ajak janin dalam perut berinteraksi, ajak juga pasangan untuk ikut berinteraksi juga. Selain berinteraksi, dengan mendengarkan musik dan juga sajak/puisi yang menenangkan dapat membantu bayi tetap rileks dan meningkatkan daya konsentrasi pada bayi. Lalu dengan mengelus perut juga dapat menstimulasikan dengan baik untuk bayi.

  1. Menjaga Kadar Tiroid

Tiroid merupakan salah satu hormon yang terpenting dalam tubuh manusia, karena dengan hormon tersebut akan mempengaruhi tiap sel dan organ. Hormone ini diproduksi oleh kelenjar yang berbentuk seperti kup – kupu yang terdapat pada tengah leher bagian depan. Jika kadar tiroid ini tidak stabil pada masa kehamilan, hal tersebut bisa sangat mempengaruhi kondisi bayi. Maka, cobalah untuk makan makanan yang mengandung cukup zat sodium. Caranya adalah dengan menyertakan garam dan yoghurt dalam menu makan sehari – hari.

  1. Mengonsumsi Suplemen Tambahan

Dengan mengonsumsi makanan sehat saja tidak akan cukup memberikan nutrisi yang seimbang loh, Anda tetap harus mengonsumsi suplemen tambahan untuk kesehatan bayi dan juga kelancaran persalinan. Ada banyak sekali suplemen prenatal yang tersedia di toko – toko obat seperti vitamin dan juga suplemen yang mengandung asam folat. Kedua elemen tersebut memainkan fungsi penting dalam pekembangan sel otak bayi. Namun, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter sebelum rutin mengonsumsi vitamin dan suplemen yang dibutuhkan.

  1. Mempertahankan Berat Badan

Salah satu kondisi dimana bayi dapat lahir prematur terdapat pada seorang ibu yang tidak menjaga berat badannya selama masa kehamilan. Kelahiran premature akan menjadikan bayi terlahir dengan kondisi cacat mental maupun fisik. Untuk menghindari kondisi persalinan prematur adalah dengan menjaga berat badan Anda. Karena berat badan ibu yang kelebihan sering terjadi menghasilkan kelahiran prematur. Untuk itu, pentingnya menjaga kesehatan badan dan berat badan bagi seorang ibu agar bayi yang dilahirkan juga sehat dan cerdas.

Ulasan – ulasan diatas merupakan tips bagi para ibu maupun calon ibu yang saat ini sedang mengandung, dan menantikan buah hati. Untuk itu, jika Anda baru saja melihat informasi ini sangat penting sekali untuk diterapkan, mengingat menjaga kesehatan selama masa kehamilan adalah hal yang terpenting serta bayi yang dilahirkan akan memiliki tingkat kecerdasan yang baik, yang tentu saja kecerdasan yang dimiliki sang bayi akan sangat berpengaruh ketika tumbuh besar nanti.

Selain itu ketika besar nanti penting sekali untuk memberikan nutrisi yang baik untuk mendukung kecerdasan sang anak, yaitu dengan makan makanan yang sehat dan juga memberi vitamin dan vitamin maupun suplemen yang baik, salah satunya yang bisa direkomendasikan adalah Madu Bima 99 “Kecerdasan otak anak”

Madu Kecerdasan Otak Anak tidak hanya nutrisi alami yang baik untuk perkembangan otak anak, tetapi juga untuk meningkatkan kebugaran fisik, pencegahan dan pengendalian penyakit otak.  Untuk bayi dan balita, Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak bermanfaat antara lain untuk perkembangan tubuh. Selain bisa melancarkan pencernaan, menghindari kejang (kolik) pada bayi, mengatasi kebiasaan mengompol, tidur tak nyenyak, batuk, gangguan pernafasan, menyuburkan rambut, sembelit dan lainnya. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Tak kalah penting, Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Aneka zat yang terdapat dalam Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak berkhasiat bagi perkembangan kecerdasan otak anak, terutama zat gulanya yang sangat dibutuhkan otak untuk melaksanakan fungsinya secara optimal. Itu sebab, sejak anak masih di kandungan pun, madu bima 99 sangat baik diberikan, tentu melalui sang ibu. Pada dasarnya, madu bima 99 sebagai food suplement yang berasal dari alam, khasiatnya bermacam-macam, termasuk untuk kecerdasan atau perkembangan otak anak. Asalkan tidak ada penyakit. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Namun begitu, pemberian Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak hendaknya tak berlebihan, baik pada bayi dan anak maupun janin, karena bisa berakibat jelek. Semua bahan makanan yang dikonsumai berlebihan tentulah dampaknya akan tak baik. Jangankan madu, kebanyakan minum air putih pun bisa berakibat buruk semisal menjadi beban jantung atau ginjal terangnya. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Adapun normalnya pemberian Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak sebagai food suplement untuk bayi maupun anak, baiknya sehari 3 kali satu sendok teh tiap pagi, siang, dan sore. Jadi, sama halnya dengan minum obat. Namun bisa juga sehari 2 kali, pagi dan siang, antara 1-2 sendok teh. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak bisa diberikan langsung atau ditambahkan air. sering menyarankan orang tua pasiennya agar pemberian Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak dicampur air putih sebagai pemanis minuman supaya rasanya gurih, dan diberikan sebelum makan. Bisa juga dicampur dengan obat puyer agar terasa seperti sirup obat. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Selain itu, Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak bisa juga dicampurkan dengan makanan.Biasanya diberikan sesudah makan. Yang jelas Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak sangat berkhasiat dan secara kimia tak ada bahaya maupun dampaknya. Hanya memang, ada bayi atau balita yang peka dengan Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak, dalam arti tak cocok hingga berdampak seperti diare, kembung atau kolik setelah minum Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak. Bila terjadi hal seperti itu, sebaiknya dihentikan pemberiannya dan lain kali dicoba lagi. “Madu Bima 99 Kecerdasan Otak Anak”

Manfaat Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak:

  1. Meningkatkan IQ anak
  2. Membantu perkembangan sel otak anak
  3. Menjaga daya tahan tubuh
  4. Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat
  5. Meningkatkan kemampuan berpikir
  6. Menjaga fungsi otak secara intens
  7. Menambah nafsu makan anak.

Anjuran Pemakaian Madu Bima 99 Madu Kecerdasan Otak Anak:

Remaja : 2 sendok makan 2x sehari.

Anak-anak : 1 sendok makan 2x sehari.

Bayi : 1 sendok teh 2x sehari.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati