Sukses Mengatasi Penyakit Gula

Sukses Mengatasi Penyakit Gula

Obat Penyakit Gula

Obat penyakit gula sebenarnya bisa Anda peroleh dengan mudah dan murah. Banyak yang berpikir jika sudah terkena penyakit gula, maka kebutuhan untuknya berobat sangat besar. Padahal Anda bisa memanfaatkan tanaman herbal maupun memperbaiki pola hidup selama ini. Apalagi jika penyakit gula ini belum berubah menjadi diabetes milletus. Berikut beberapa cara untuk menyembuhkan penyakit gula.

Mengubah Pola Hidup

Mengubah pola hidup Anda menjadi lebih sehat akan membantu mengurangi gula dalam darah. Pertama-tama, pilah-pilih makanan yang sering dikonsumsi. Misalnya mengganti nasi dengan kentang rebus dan oatmeal. Oatmeal mengandung magnesium yang bisa digunakan tubuh untuk mengatur kadar insulin dalam tubuh.

Selain itu, lakukan kegiatan fisik minimal 30 menit sehari. Tidak harus melakukan olahraga yang berat dan mahal seperti datang ke gym. Anda bisa mulai dengan jogging di sekitar rumah atau aerobic dengan bantuan DVD.

Obat-Obatan Herbal

Obat penyakit gula selanjutnya adalah dengan meramu herbal. Sejak jaman dahulu, tanaman herbal selalu dipercaya bisa menyembuhkan segala macam penyakit, termasuk penyakit gula. Nah untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa herbal yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit gula.

Kulit Manggis

Kulit manggis memiliki kandungan Xanthone dan flavonoid. Keduanya bisa dimanfaatkan oleh tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga bisa membantu sistem metabolisme dalam tubuh. Jika metabolisme bisa berjalan lancar, maka pankreas bisa memproduksi insulin dengan baik.

Cara meramunya pun cukup mudah, yakni dengan mengeringkannya terlebih dahulu kulit manggis. Kemudian seduh menggunakan air panas. Jika tidak, Anda bisa langsung melumatkan kulit manggis yang segar, bisa di blender atau ditumbuk, kemudian campur sedikit air.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan seperti flavonoid, vitamin E, vitamin C, dan masih banyak lagi. Kandungan ini baik digunakan untuk mengatur kadar gula dalam darah.

Kayu Manis

Kayu manis juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit gula. Ini karena kayu manis memiliki kandungan seperti cinnamaldehyde, minyak atsiri, tannin, kalsium oksalat, dammar, safrol, dan asam lemak arachidonik.

Cara mengolahnya pun cukup mudah. Anda tinggal menumbuknya menjadi bubuk. Setelah itu, seduh dengan air hangat.

Selain herbal, ada juga sayuran yang bisa dikonsumsi agar penyakit gula bisa segera sembuh. Berikut macam-macam sayur yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit gula.

Bayam

Bayam memiliki kandungan lutein yang baik untuk tubuh. Kandungan nutrisi dan serat yang tinggi baik digunakan untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Cara mengonsumsinya, rebus sebentar dalam air.

Brokoli

Sayuran yang satu ini ternyata ampuh digunakan sebagai obat penyakit gula. Pasalnya, brokoli mengandung lutein yang bisa digunakan untuk menurunkan kadar gula darah. Cara memasaknya pun tidak jauh berbeda dengan bayam.

Nah… mudah bukan, selamat mencoba obat penyakit gula di atas.

Sukses Mengatasi Penyakit Gula

Post Author: Bella Nugraha