Tips Agar Tetap Work Life Balance Meski Ditengah Pandemi.

sumber foto : jojonomic.com

Work life balance merupakan arti dari seimbangnya antara aktifitas pekerjaan dengan aktifitas pribadi ataupun keluarga, dimana kondisi ini seorang pekerja dapat mengatur waktu dengan baik antara pekerjaan, dengan kebutuhan pribadi, rekreasi maupun kehidupan keluarga. Ciri dari seorang yang memiliki work life balance baik adalah pekerja yang produktif dan juga berkinerja tinggi. Selain itu, ia pun bahagia dan juga kreatif karena lingungan luar kantor seperti rumah dan lingkungan perteman yang sangat mendukung perkembangannya.

Banyak sekali manfaat bagi seorang pekerja yang memiliki work life balance baik, diantaranya kerja menjadi semakin produktif yang dimana pekerja dapat memanfaatkan waktu bekerja untuk lebih banyak kontribusi, selain itu menjadi lebih bahagia karena mendapatkan hasil yang mudah dicapai, keinginan yang terwujud serta memiliki kepuasan batin tersendiri. Lalu menjadi lebih kreatif yang dimana seorang pekerja tersebut memiliki kebebasan untuk menuangkan ide – ide kreatif. Dan juga mempunyai hubungan yang lebih baik antara teman sekantor ataupun dengan atasan dikantor.

Untuk menjadikan diri sebagai seorang pekerja yang memiliki work life balance sangatlah tidak mudah jika kita tidak mengetahui beberapa tips sebagai referensi untuk mendapatkan work life balance yang baik, apalagi ditengah kondisi pandemi covid-19 yang membuat sebagian pekerja mengalami tidak stabilnya waktu pekerjaan dengan kehidupan dirumah. Apalagi rutinitas pekerjaan saat New Normal sangatlah berbeda dari biasanya, karena banyak sekali hal – hal baru yang harus dilakukan agar melakukan pekerjaan menjadi lebih aman. Oleh karena itu, berikut tips – tips yang dilansir dari wolipop.detik.com wajib Anda ketahui untuk memperoleh work life balance di tengah pandemi.

  1. Prioritaskan Self Wellness

    sumber foto : kompasiana.com

Jika kehidupan pribadi dan pekerjaan mulai terasa tumpang tindih, maka lebih baik untuk memulai menginvestasikan waktu lebih untuk memperhatikan kesehatan, baik kesehatan fisik, mental, ataupun sosial. Karena, dengan memberikan perhatian yang lebih terhadap self wellness, maka aktivitas yang dilakukan akan menjadi lebih mudah dan terasa enak untuk dikerjakan.

  1. Keep It Simple

    sumber foto : investorshala.com

Ditengah kondisi pandemi seperti ini membuat keadaan menjadi sangat tidak menentu, sebaiknya Anda jangan mempersulit diri dengan apa yang dilakukan. Jadikan semuanya lebih simpel dan tenang, bisa dimulai dari jadwal, aktivitas, dan hal – hal lainnya yang menyangkut pekerjaan maupun pribadi. Contohnya, dengan membagi waktu dengan prioritas. Usahakan pada saat anda bekerja, bermain, berkumpul dengan keluarga maupun teman – teman, dan juga istirahat, hindari membawa pekerjaan kantor ke rumah, dan gunakanlah jam kantor dengan baik, jangan mengurus hal yang tidak berhubungan dengan pekerjaan.

  1. Makan Sehat dan Mulai Olahraga

    sumber foto : ponpesbaron.id

Telah terbukti jika mood dan stress dapat diperbaiki dengan memakan makanan yang lebih sehat. Gantilah, makanan Anda dengan makanan yang kaya akan vitamin seperti sayuran, buah – buahan, ataupun terapkan makanan empat sehat lima sempurna untuk keseimbangan gizi. Selain itu Anda juga diharuskan melakukan olahraga, karena olahraga dapat membantu kondisi fisik dan mental diri agar work life balance dapat tercapai dengan baik.

Contoh nya bisa baca pada artikel ini, 6 Kebiasaan Kecil Untuk Membuat Anda Tetap Sehat & Hidup Seimbang.

Dengan melakukan makan sehat dan olahraga, tentu saja akan membuat tubuh menjadi semakin sehat dan fit, sehingga melakukan pekerjaan pun akan semakin berkualitas. Selain dengan asupan makan sehat, untuk menjaga keseimbangan tubuh dengan baik juga diperlukan suplemen daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit. Salah satu yang bisa direkomendasikan ialah Madu Bima 99, karena Madu Bima 99 bisa menjadi solusi suplemen Anda yang anti-ribet cukup hanya diminum saja, daya tahan tubuh bisa seimbang dan juga terhindar dari penyakit.

Tentang Madu Bima 99

Madu Bima 99 merupakan madu hitam organik Madu Bima 99 memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain untuk mendetoks racun, Madu Bima 99 juga memiliki kegunaan untuk melawan berbagai macam penyakit, berikut beberapa detail manfaat yang dapat dirasakan pada saat mengonsumsi Madu Bima 99 :

  1. Membantu Menormalkan gula darah bagi penderita diabetes
  2. Membantu menangani gangguan fungsi seksual pada pria ( lemah syahwat )
  3. Membantu Meningkatkan stamina dan imunitas tubuh
  4. Membantu Mengatasi gangguan pada lambung ( maag ) kronis
  5. Membantu proses perawatan reumatik dan asam urat
  6. Membantu proses perawatan asthma, polip dan sinusitis
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Membantu Memperbaiki kerja ginjal dan jantung
  9. Menetralisir racun makanan yang bersarang di dalam tubuh
  10. Membantu proses penyembuhan luka bakar dan penyakit kulit seperti panu, kurap dan eksim
  11. Membantu penyembuhan darah rendah dan darah tinggi
  12. Membantu Memulihkan otot yang sudah lama tidak berfungsi atau otot yang lelah seperti keseleo, rematik dan asam urat
  13. Membantu mengobati batuk, pilek dan radang tenggorokan
  14. Membantu mengobati tumor dan kanker
  15. Membantu diet ( mengurangi nafsu makan )
  16. Membantu proses perawatan penyakit liver/hepatitis

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dan bagaimana cara pesannya bisa hubungi kontak dibawah ini.

Post Author: Filda Fajriati