Turunkan Gula Darah dengan Cepat

Turunkan Gula Darah dengan Cepat

Turunkan Gula Darah dengan Cepat

Cara menurunkan gula darah sebenarnya ada banyak jalan. Kunci sukses dalam menurunkan gula darah sebenarnya hanya disiplin pada diri sendiri. Kenapa harus disiplin dengan diri sendiri? Pasalnya penderita dibatasi dalam mengonsumsi sesuatu, harus melakukan kegiatan fisik minimal 30 menit sehari, dan mengonsumsi beberapa obat untuk menetralkan gula dalam darah.

Perbaiki Pola Makan
Pola makan merupakan hal utama yang digunakan untuk menurunkan gula darah. Seseorang bisa terkena gula darah karena dua hal, pertama kesalahan sistem tubuh dan kedua adalah asupan glukosa yang tinggi.
Untuk menurunkan gula dalam darah, Anda bisa memulainya dengan menghindari makan nasi, makanan berlemak, minuman kemasan, kopi, dan masih banyak lagi. Perhatikan makanan yang mengandung lemak jahat dan glukosa yang berlebihan.
Selain itu, hindari juga mengonsumsi alcohol dan rokok. Keduanya bisa mengancam gula dalam darah meningkat. Sebaliknya, perbanyak konsumsi serat, misal sayur seperti brokoli, wortel, dan bayam. Oatmeal dan teh hijau juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari agar gula cepat turun.

Perbaiki Pola Hidup
Setelah menakar konsumsi glukosa dalam tubuh, kini saatnya perhatikan pola hidup yang lain, misalnya olahraga. Olahraga merupakan hal yang penting untuk menurunkan gula dalam darah. Olahraga yang dilakukan tidak harus yang mahal dan membutuhkan alat yang macam-macam. Anda bisa melakukan jogging atau senam sederhana selama 30 menit setiap hari.
Cara menurunkan gula darah selanjutnya adalah mengatur jam makan. Hindari sarapan apapun lebih dari pukul 09.00 pagi. Kemudian makan siang lakukan mulai pukul 12.00-15.00. Untuk makan malam, jangan lebih dari pukul 18.00.
Konsumsi Beberapa Herbal
Mengonsumsi beberapa jenis herbal juga bisa mengatasi masalah gula darah. Ada beberapa jenis herbal yang patut Anda coba.
Kayu Manis
Mengapa kayu manis? Kayu manis mengandung cinnamaldehyde, kalsium oksalat, dammar, safrol, asam lemak arachidonik, minyak atsiri, dan tannin. Bahan-bahan tersebut bisa digunakan untuk menurunkan kadar gula dalam darah.
Lalu bagaimana cara meramu kayu manis? Ambil beberapa batang kayu manis, kemudian haluskan. Setelah halus, seduh dengan air hangat. Kayu manis bisa dikonsumsi bersama teh hijau untuk mengurangi aroma kayu manis yang kuat.

Kulit Manggis
Kulit manggis sekarang ini memang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang bisa disembuhkan adalah gula darah. Kulit manggis memiliki kandungan Xanthone dan flavonoid. Xanthone bisa dimanfaatkan tubuh untuk menurunkan kadar gula. Selain itu, Xanthone juga bisa dimanfaatkan untuk antioksidan.
Cara meramunya pun cukup sederhana, yakni dengan dibuat jus atau dikeringkan kemudian di seduh dengan air panas.
Cara di atas harus dilakukan secara disiplin. Pasalnya jika pengobatan dilakukan setengah-setengah tidak akan memberikan hasil yang memuaskan.

Nah mudah bukan bagaimana cara menurunkan gula darah.

 

Post Author: Bella Nugraha